Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Bus Listrik Denpasar Bali

Hello Bro n Sis, Review Bus Listrik Denpasar Bali - Suatu kemajuan di bidang transportasi publik warga pulau dewata, dimana kendaraan yang berbahan non fosil kini mulai lalu lalang di jalanan. www.3835.info

Bus Listrik Denpasar Bali

Ini adalah Bus bermesin listrik, Bus ini di datangkan kementrian perhubungan bekerja sama dengan Perum PPD guna melayani warga Denpasar dan Sekitarnya, Bahan bakarnya murni listrik jadi tak ada pembakaran atau mesin di angkutan publik ini.

Ada beberapa perbedaan menurut penuturan sang supir dimana untuk bus yang menggunakan full listrik tak ada RPM melainkan di gantikan oleh indikator kilowatt minus dan positif, seperti apa penjelasannya tanpa panjang lebar lagi mari simak tayangan berikut, selamat menonton


Beberapa hal yang ingin aku garis bawahi adalah motor listrik pada sebuah kendaraan yang layak jalan itu harus memiliki suara, tujuannya adalah untuk ke amanan, sebab secara umum motor listrik memang sangat kecil kebisingan

Kabar lainnya adalah

Jadi dengan aturan suara ini produsen kendaraan listrik harus memberikan sebuah alat yang dapat memberikan suara minimal 5 db. so dengan ini pengendara lain bisa mengetahui keberadaan listrik yang hendak lewat atau berjalan.

Kecanggihan motor listrik di Bus listrik Denpasar ini juga tak ketinggalan, dimana motor listrik bisa di isi selama berjalan, saat daya baterai rendah. tetapi jika daya baterai banyak maka proses pengisian tak berjalan.

Selain itu fitur dan fasilitas yang di berikan juga tak kalah dari bus biasa dimana tempat duduk sudah ada sabuk pengaman serta jok bisa naik turun untuk kenyamanan. Protokol kesehatan khususnya cairan pencuci tangan juga sudah di sediakan begitu kamu menaiki bus listrik ini. 

Bagi kalangan muda jangan khawatir kekurangan power di gadgetnya karena setiap tempat duduk sudah ada power outlet berupa USB. 

Transmisi Bus Listrik Kota Denpasar

Berbicara urusan driving aku sempat bertanya tentang transmisi Bus Listrik yang ada di Bali ini, ternyata menggunakan transmisi Matic, dimana ada 2 kecepatan yakni drive, dan Mundur saja, tetapi menurut pengemudi meskipun matic tetapi torsi sangat besar 

Tak ada tenaga yang terbuang untuk 0 - 100 sangat mudah di capai karena pada bus listrik ini tak lagi menggunakan gardan seperti kendaraan umumnya, melainkan sudah pakai motor listrik yang langsung menuju ban.

Untuk jumlah armada sementara hingga tulisan ini aku buat masih sangat terbatas tak lebih dari 5 unit, kedepan aku sih berharap lebih banyak dan menjangkau lebih luas juga.

Rute bus listrik kota Denpasar ini masih di satu jalur saja, belum ada jalur lain. Selengkapnya kamu bisa simak di Trayek Bus Listrik Dan KSPN Denpasar Bali

Sebagai warga Bali, secara pribadi aku sih merasa angkutan umum di pulai ini sangat tak baik, semua di paksa memiliki motor atau mobil pribadi, padahal itu membuat kemacetan. warga jadi malas jalan meski hanya untuk ke warung depan. 

Warga lebih nyaman naik kendaraan pribadi, mereka memaksakan memiliki meski tak di iringi dengan tempat parkir memadai. Hal ini tak salah sebab sarana untuk menjangkau area di Bali ini tak terdapat transportasi umum. Jadi ya mereka memiliki kendaraan pribadi lebih dari 1.

Memang tak mudah untuk merubah ini semua, Mereka jug amembeli kendaraan pakai uang mereka sendiri hahaha. Jika ada ide atau opini yuk berbagi sedikit untuk kemajuan dan kelancaran hingga terciptanya lalu lintas bebas macet di Bali

Review Bus Listrik Denpasar Bali - Suatu terobosan keren nih oleh pemerintah memberikan Bus sebagai sarana transportasi untuk masyarakat, smeoga berkelanjutan dan armana bertambah dan tak tenggelam di kemudian hari. 

Post a comment for "Review Bus Listrik Denpasar Bali"