Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serba Serbi MotoGP Le Mans Perancis 2020

Hello Bro n Sis, Serba Serbi MotoGP Le Mans Perancis 2020 - Ducati akhirnya berhasil sebagai juara di lintasan ini, sebelumnya nyaris tak pernah menang dan banyak pengamat menyebutkan ini bukan sirkuit yang cocok untuk team asal Italia tersebut. www.3835.info

Podium MotoGP Le Mans Perancis 2020

Keperkasaan Yamaha bersama team pabrikan dan satelit sejak sesi latihan bebas dan qualifikasi langsung redup ketika hujan mengguyur dan panitia menyatakan balapan berlangsung dalam suasana hujan. Apesnya yamaha langsung terlihat ketika Valintino Rossi tergelincir sejak tikungan ke 3 begitu bendera start di kibarkan.

Kabar menarik lain yang sayang untuk di lewatkan adalah

Ducati secara mengejutkan langsung melejit ke depan, tak main main ada 3 rider yang mepimpin balapan, lalu barulah setelah setengan balapan ada Suzuki oleh pembalapanya Alex Rins dan Alex Marquez dari Repsol Honda mulai merangsek ke papan tengah dan secara bertahap membayangi rider di depan.

Pertarungan Alex Rins sangat baik, tetapi tampaknya doi terlalu bersemangat dan pada akhirnya tergelincir setelah sempat over tak hampir 2 pembalap ducati sekaligus di tikungan. Perjuangannya akhirnya berhenti meskipun sempat kembali ke lintasan tetapi motornya sudah rusak.

Berbeda dengan Rins, pembalap Repsol Honda Alex MArquez terus berjuang hingga bendera finish di kibarkan, aadik dari juara dunia motogp 2019 ini sangat baik dan berhasil satu demi satu over tak pembalap di depannya dan naik podium di posisi ke 2.

Keberhasilan Alex Marquez naik podium untuk pertama kalinya di kelas utama ini membuat pembuktian jika dirinya memang rokie yang bukan kaleng kaleng. 

sekedar informasi jika saat balapan di mulai Alex Marquez ini start dari posisi ke 18 loh, serta kondisi lintasan yang memang kurang bersahabat karena banyak genangan air karena abis di guyur hujan.

Banyak rider berguguran saat balapan, seperti Jack Miller yang mengalami mesin tak bekerja maksimal hingga dirinya harus mundur dari balapan, lalu Cal Crutchlow yang tergelincir keluar lintasan.

Meskipun Petrucci sebagai juara motogp Le Mans Perancis 2020, tetapi dari sisi klasemen pembalap, Fabio Quartararo masih memimpin dengan 115 point, lalu di posisi ke 2 ada Joan Mir dengan 105 point dan posisi ke 3 ada Andrea Dovizioso dengan 97 point

Selisih poin para pembalap motogp masih sangat ketat, kita masih belum bisa memprediksi siapa yang bakal menjadi juara dunia, tetapi menurut aku pribadi sih kesempatan paling dekat jatuh ke pada Quartararo. bahkan aku sampai buat vlog, selamat menonton


5 balapan lagi masih menanti antara lain 2 kali di sirkuit aragon kemudian lintasan Ricardo Tormo juga 2 kali dan terakhir di Portugal. Ada 125 point lagi yang di perebutkan jika terus sebagai juara seri.

Memang sangat ketat persaingan, tak ada yang mendominasi satupun, pastinya hingga seri terakhir barulah siapa kandidat raja musim 2020 kita ketahui.

Hujan serta lintasan basah memang menjadi subuah tantangan baik bagi team dan pembalap, segala settingan saat qualifikasi dan saat latihan akan berubah semua, termasuk pemilihan ban.

Tetatpi disinilah di uji bagaimana rider dan team bekerja sama, gaya berkendara juga menjadi faktor penentu saat lintasan basah

Serba Serbi MotoGP Le Mans Perancis 2020 - Menurut kamu siapakah yang akan menjadi juara motogp 2020 silakan urun rembug di kolom komentar

Post a comment for "Serba Serbi MotoGP Le Mans Perancis 2020"