Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasehat Jack Ma Untuk Kamu Generasi Masih Muda

Hello Bro n Sis, Nasehat Jack Ma Untuk Kamu Generasi Masih Muda - Salah satu perusahaan asal cina yang memiliki jaringan luas berkat hadirnya Internet yakni alibaba berhasil merubah cara berjualan penggunanya dan juga membuat pendirinya sebagai salah satu orang terkaya di Dunia. www.3835.info

Nasehat Jack Ma untuk generasi Muda

Orang kaya itu memiliki pola yang bisa di tiru, mereka yang benar benar kaya tak akan pelit dalam berbagi ilmu, mereka justru memberikan semangat bagaimana untuk bisa bersaing dan menjadi seorang pengusaha, bukan sekedar berhasil menjadi pegawai.

Kabar yang sayang untuk di lewatkan adalah 

Di Sekolah sejak awal memulai memang kita tak pernah di berikan ilmu bagaimana menjadi seorang pengusaha, kita selalu di berikan teori cara untuk menjadi pegawai yang baik dan memuaskan atasan. sehingga saat waktunya tiba kita akan tetap menjadi pekerja hingga waktunya pensiun. 

Dalam sebuah acara, pendiri Alibaba ini memberikan sedikit Tips dan tricks kepada generasi muda, ada beberapa tahapan berdasarkan usia sehingga proses dan masa trasisinya lebih jelas. Berikut penjelasnya

  1. Di Bawah 20 tahun - Pada usia ini kamu di anjurkan untuk menjadi seorang murid yang baik, belajar di sekolah, mengikutiu kegiatan ekstra kulikuler dan beragam kegiatan lain yang positif seperti olah raga dan lain lain
  2. Usia 20 - 30 tahun - Di sinilah kesepatan terbaik kamu dalam belajar bekerja, Tak harus di perusahaan besar, di tempat usaha kecilpun tak masalah. disana kamu bisa mengikuti gaya kepemimpinan dan kemampuan usahanya. Kamu harus memiliki figur panutan.
  3. Usia 30 - 40 tahun - Jika kamu sudah berusia ini kamu harus dapat berpikir usaha apa yang tepat untuk dirimu sendiri, jangan merasa nyaman dalam bekerja. ciptakan bisnis kamu karena masa depan kamu berada di bisnis tersebut.
  4. Usia 40 - 50 tahun - Pergunakan segala kemampuan yang kamu punya untuk bidang usaha yang sudah kamu pilih tadi. Kamu jangan pindah pindah lagi karena sudah terlambat untuk melakukan itu. Fokus lah pada kemampuan yang kamu miliki dan usaha kamu.
  5. Usia 50 - 60 tahun - Delegasikan atau ajak generasi muda dalam bidang usaha yang kamu rintis, karena generasi muda dapat mengerjakan lebih baik dari kamu. Kamu cukup membimbing dan memberikan nasehat. Generasi muda memiliki energi dan sangat dapat kamu handalkan
  6. Usia di atas 60 tahun - Nikmati masa pensiun, kamu tak perlu lagi memikirkan bisnis, karena bisnis kamu sudah dapat berjalan sendiri.

Jack Ma menegaskan masa usia 20 - 30 tahun merupakan saat dimana kamu bebas berkreasi, belajarlah dari kesalahan, jangan takut salah, di usia ini kamu masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki kesalahan yang kamu perbuat.

Selain itu ada beberapa semangat yang sangat menyentuh dimana kita tak boleh mengeluh. Saat kamu terjatuh kamu harus bisa bangkit lagi. Dalam merintis usaha akan banyak cobaan, dan itu tidak mudah.

Pesan untuk jangan mudah mengeluh dan selalu mencoba memberikan solusi untuk banyak orang itu menjadi dasar yang harus di perkuat. Dalam keoptimisan akan selalu datang peluang.

Aset terbaik yang paling unggul di ungkapkan oleh Jack Ma adalah Usia, di saat kamu masih muda merupakan nilai lebih, jangan pernah mengeluh, peluang selalu hadir bagi mereka yang mau mendengarkan keluhan seseorang.

Nasehat Jack Ma Untuk Kamu Generasi Masih Muda - Menjadi seorang wirausaha memang tak mudah, membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga. Jika kamu memang berniat sukses belajarlah dari mereka yang sudah melakukannya. 

Post a Comment for "Nasehat Jack Ma Untuk Kamu Generasi Masih Muda"