Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maksimalkan Hobby Untuk Gapai Mimpi Bersama Erix Soekamti

Hello Bro n Sis, Maksimalkan Hobby Untuk Gapai Mimpi - Sebagai generasi muda kita harus berani dan tidak boleh uring uringan apalagi mudah menyerah dalam menjalani rutinitas harian. Kita harus memiliki target serta memilih langkah tepat untuk mencapainya. www.3835.info

Hobby Untuk Gapai Mimpi

Memang memulai sebuah usaha bukan sesuatu yang mudah, oleh karena itu alangkah baiknya kita mempelajari dari mereka yang sudah sukses atau dari mereka yang lebih dahulu menekuninya. 

Pandemi mengajarkan kita untuk selalu bisa berkreasi dalam kondisi apapun, Meski saat di rumah saja kita harus bisa berkarya

Walau dari rumah, Hobi buah hati jangan sampai terbengkalai, kita harus dapat menyalurkan kegemaran mereka, Contohnya dalam bermain musik atau bernyanyi.

Maksimalkan alat alat atau sarana yang ada di rumah untuk buat karya, Jangan menyerah #AyoMajuBersama meraih cita cita dan mimpir besar kamu.

Untuk mencari Ide bisa nantikan talkshoow tiap minggunya dari @Homecreditid, sebab selalu menghadirkan bintang tamu yang sangat berkopeten dan menginspirasi, untuk episode kali ini bersama Erix Soekamti

Kabar menarik lain yang sangat sayang di lewatkan adalah 

Kreatif Dari Keterbatasan - Adalah Erix Soekamti seorang anak band yang membuat sebuah lembaga pendidikan  yang bernama Does University serta beberapa Produstion House.

Pada acara Fun Talk acara langsung dari instagram Homecreditid menuturkan jika kreatifitasnya datang dari keterbatasan yang ada saat itu, misalnya nih, suka membuat konten video maka mereka membuat channel youtube hingga merambat ke production house.

Pada Production House Erix Soekamti juga memaparkan sebuah produkti video yang outdoor, Ada beberapa hal yang harus di persiapkan selain niat hehe. Selain itu sebaiknya di lakukan survey dulu ke lokasi untuk menanggulangi kendala yang akan di hadapi

Alat seperti Mic, Genset dan Soundcard yang baik. ini adalah bebeapa hal yang harus di siapkan sebelum rekaman outdoor, Mas Erix menuturkan niat yang paling utama dalam membuat rekaman outdoor. 

Ada Harga Ada Rupa merupakan sebuah pepatah yang di paparkan dari mas erix dimana untuk kamu sebaiknya membeli album fisik, sebab ada sebuah kebanggaanatau benda yang di berikan ke pembeli di bandingkan hanya di beli secara digital.

Tips dari mas ERix Soekamti bagi rekan rekan dimana harus menggali potensi yang di miliki, agar kita siap menghadapi musibah. 

Selain itu berkaryalah sesuai dengan kepuasan diri sendiri, ini khususnya bagi rekan rekan musisi. Mas Erix Soekamti juga memaparkan ada 2 antara lain

  1. Berkarya Sesuai Pasar - Musik atau lagu yang kamu ciptakan sesuai dengan kesukaan rekan rekan jaman sekarang
  2. Berkarya sesuai dengan Hobby - Dalam menciptakan musik atau lagu kamu bebas, tak memperdulikan selera pasar

Untuk produktif di masa pandemi atau bencana menurut Erix Soekamti, adalah ladang kreatifitas karena terbatas. Maksudnya Endang Soekamti kini berada di bawah label sendiri dimana dulu sangat susah sekali mencari label.

Pada dasarnya kreatifitas merupakan solusi, solusi hadir dari masalah, Oleh karena itu kita kudu kreatif. keluar dari Zona Nyaman, membuat sesuatu yang baru.

Beberapa jenis yang bisa di pilih, harus potensi yang kita miliki, misalnya menjadi publick speaking yang bagus, Dari publick speaking ini kita bisa menawarkan produk.

Dalam hal ini Mas Erix menjual Mic, mic ini sangat cocok untuk para vlogger, karena ukurannya kecil dan berhasil merekam suara yang baik. Itulah salah satu jenis ide kreatif dari keterbatasan.

Sedikit informasi agar tak bosan dalam menekuni aktifitas, mas erix menganjurkan untuk coba pilih kegiatan lain, mungkin kegiatan kamu sekarang bukan sebagai hobby, jika sebagai hobby pasti tak akan bosan

Admin 3835info bertanya ke mas Erix apa target yang belum kesampaian? - jawaban mas eric sebagai berikut, Target selanjutnya Does Univerity adalah mengembangkan atau menerima siswa untuk kalangan difable. Karena setelah usia ke 5 tahun kurang lebih rekan rekan difable belum mendapatkan porsi di universitas. Wah keren banget nih targetnya.

Bagi rekan rekan musisi, musisi harus berani untuk berinvestasi, investasi sangat bermanfaat ketika kita tak mampu berbuat. Investasi bisa berupa alat atau berupa surat berharga.

Maksimalkan Hobby Untuk Gapai Mimpi - Usaha dan kreatifitas sangat erat kaitannya dalam meningkatkan hasil produksi atau menciptakan sesuatu, oleh karena itu ada baiknya dalam berusaha sesuai dengan keinginan atau kegemaran. 

15 comments for "Maksimalkan Hobby Untuk Gapai Mimpi Bersama Erix Soekamti"

  1. Salut dengan Does University, mau memberikan fasilitas bagi difabel. Tips yang diberikan Mas Erix bagus'bagus, sesuai dengan zaman sekarang.

    ReplyDelete
  2. Setuju banget, keluar dari zona nyaman, kadang zona nyaman itu menipu, semacam membuat kita terlena :)

    ReplyDelete
  3. Wah penuh motivasi buat melangkah agar lebih baik

    ReplyDelete
  4. Biasanya malah dari hobi bisa berkembang dengan baik. Karena hobi, maka dilakukan dengan enjoy dan senang hati, maka hasilnya maksimal. banyak sekali usaha-usaha yang dimulai dari hobi, menuai sukses.
    Tapu memang perlu mencari atau mengikuti hal-hal penunjang. termasuk ikut kursus, seminar, workshop dan kaliannya.

    ReplyDelete
  5. Aku ngikutin channel Mas Erix, loh. Kebetulan aku dan suami emang suka lagu2nya, nah pas tahu Mas Erix bikin Does University itu kami langsung penasaran dan kebetulan anak temenku ada yg belajar di sana. Inspiratif!

    ReplyDelete
  6. widih keren ni mas erik soekamti karena beliau band hardcore yang saya sukai, semoga dengan menyukai hobby apapun bisa menghasilkan uang

    ReplyDelete
  7. hobi aku ngeblog. hobi sejak SMA.
    baru menuai penghasilan saat kuliah tahun ke-3
    hmm dan sekarang akan ditekuni, makin diseriusi
    supaya bisa menggapai mimpi2 akuuuu

    ReplyDelete
  8. Fun Talk bersama homecreditid nya seru banget ya mba,sayang kalau sampai ketinggalan,karen inspiratif banget buat yang punya hoby tapi masih bingung mesti ngapain.

    Dan yang pasti apapun hoby kita,tetap ditekuni dan jangan takut gagal ya mba.

    ReplyDelete
  9. Setuju, Mas. Kalau sesuai hobi, maka pas gagal pun kita tetap semangat karena menikmati. Kalau udah ada pasar, produksi bisa diserap dengan jelas. Joss banaget tips dari acara Home Credit. Semoga yg pengin usaha bisa sukses.

    ReplyDelete
  10. Waktu ada liputan, aku pernah dengar soal Does University ini. Musisi-musisi itu banyak yang oke dan tetap mau berbagi dengan orang lain. Salut sama Erik

    ReplyDelete
  11. Semoga apa yang diinginkan Mas Erix bisa tercapai sehingga kaum difabel memperoleh kemudahan masuk universitas.

    ReplyDelete
  12. jadi penting sekali ya kak untuk melatih bs berpikir kreatif dan juga solutif karena di masa-masa selanjutnya akan penting sekali, bahkan bisa menghasilkan uang maupun membantu banyak orang. kalau udah terbiasa berfikir kreatif, kalau ada masalah rasanya jadi tantangan

    ReplyDelete
  13. Sepertinya memang paling asyik bisa berpenghasilan bahkan menggapai mimpi dari hobby yang kita tekuni. Jadi lebih menikmati saat menjalankannya ya ...

    ReplyDelete
  14. Aku berkarya sesuai pasar dan hobi nih. Asalkan tetap sesuai prinsipku hehe. Mantul banget acaranya. Bisa kasih motivasi ya.

    ReplyDelete
  15. Gak ada salahnya mempelajari kesuksesan usaha dari orang lain supaya kita tau triknya juga ya apakagi di masa pandemi seperti ini. Memaksimalkan sarana yang ada supaya kita lebih kreatif juga. Hobi yang dibayar itu paling enak ya

    ReplyDelete