Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda Scoopy Modifikasi Velg dan Suspensi Besar Ini Solusinya

Hello Bro n Sis, Honda Scoopy Modifikasi velg dan Suspensi Besar Ini Solusinya - Keberadaan motor Honda satu ini memang menjadi daya tarik tersendiri di Bali pada khususnya, Untuk penjualan motor ini merupakan salah satu yang tertinggi dan diminati oleh kaum adam maupun kaum hawa. www.3835.info

Honda Scoopy Modifikasi Tahun 2016

Dengan banyaknya pembeli pastinya ada beragam juga segmen yang di inginkan, salah satunya bagi yang suka modifikasi, Honda Scoopy yang dari lahirnya sudah unik dengan penggabungan klasik dan modern di rasa masih kurang, maka solusinya adalah merombak di beberapa bagian.

Kabarlainnya adalah Pasang Quickshifter pada ZX25R Standar, cuma jika pasang ABS perlu hal lain silakan di simak selengkapnya

Pertama kali di perkenalkan motor ini menggunakan velg dengan ring 14 kemudian di pertengahan 2018 ada perubahan dengan menggunakan velg ring 12. Rekan rekan yang sudah memiliki scoopy edisi sebelumnya bisa kok merubah velg dengan velg terbaru dengan beberapa ubahan. 

Selain itu untuk memberikan kesan kokoh kamu juga bisa mengganti suspensi belakang dengan suspensi after market yang berdiameter lebih besar, solusi ini juga membutuhkan pengalaman agar tak menatap ke ban. Solusi adalah dengan menambahkan ring di dalam velg sebelum ban di pasang. 

Penjelasan Modifikasi Scoopy khususnya velg ring 14 ke ring 12 dan penggunaan suspensi after market yang berdiameter besar adalah sebagai berikut. aku akan jabarkan lewat video agar kamu lebih mudah menangkap penjelasan sang modifikator lansgung. selamat menonton


Dari video di atas untuk kaki kaki bagian depan bagian velg harus di bubut beberapa mili meter sebelum kamu pasang piringan cakram, hal ini kamu lakukan jika kamu tak mengganti suspensi depan, dalam artian masih menggunakan suspensi ring 14.

Kamu juga bisa lihat penampakan Modifikasi Nmax Pakai Velg Ring 17, Ini karya sangat luar biasa garapannya.

Solusi lain jika kamu menggunakan suspensi belakang dengan diameter lebih besar adalah dengan menambahkan ring di dalam velg sebelum velg di pasang. Tebal ring ini berfariasi tergantung dengan kebutuhan kamu. 

Dari sisi penampakan memang terlihat ada sedikit renggang di bagian belakang ini, tetapi tak begitu mencolok kok, dan masih dalam taraf aman, Jika kamu masing menggunakan rem teromol pastinya harus lebih sering di bersihkan lantaran banyak debu atau kotoran yang masuk.

Memang unik banget kebutuhan masing masing rider, ada juga rekan yang merombak Velg Ring 12 ke Velg ring 14, sebaliknya, kembali lagi sesuai kebutuhan. 

Untuk ukuran memang dengan velg ring 12 kamu bisa memasang ban ukuran besar atau gembot, sedangkan jika velg besar ban yang kamu pasang terbatas.

Sedikit informasi tambahan bagi yang hendak menambah ring ini sebagiknya konsultasi ke bengkel juga, mengenai jenis ring yang di pakai agar tak mudah rusak. 

Hal ini sangat penting dimana untuk menghindari hal hal yang tak di inginkan ketika riding. Pastinkan kamu menggunakan ring dengan kualitas terbaik, biar safety riding juga. 

Memang dengan pemakaian veng dan ban lebar di tambah ukuran diameter suspensi belakang yang juga besar membuat motor terlihat kokoh banget. 

Hal berbeda jika konsep modifikasi kami Thailook atau Babylook, konsep tersebut memang membutuhkan sebuah velg dengan ring lebih besar dan ban lebih minimalis.

Honda Scoopy Modifikasi velg dan Suspensi Besar Ini Solusinya - Demikian sedikit tips dan tricks modifikasi velg dan dan suspensi pada scoopy semoga menginspirasi dalam berkarya, Happy Modifikasi.

Post a Comment for "Honda Scoopy Modifikasi Velg dan Suspensi Besar Ini Solusinya"