Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mention Akun di Youtube Agar Kolaborasi Makin Asik

Hello Bro n Sis, Cara Mention Akun di Youtube Agar Kolaborasi Makin Asik - Benar kata para motivator jika kita sebagai manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, Hal ini juga terjadi di kanal media sosial. www.3835.info

Cara Mention Akun di Youtube

Lewat media sosial kita bisa mention atau tag akun seseorang yang kita ajak bersama baik dalam suatu acara ataupun dalam suatu momen, tujuannya agar kita dan orang bersangkutan bisa di tandai dalam suatu foto maupun tayangan video.

Silakan baca yang lain ya, antara lain Cara Pinjam Pulsa 3, atau yang butuh chat saat di depan komputer bisa simak Cara Pakai Whatsapp Web

Mention atau Tag ini sudah hadir pertama kali di Facebook dan Twitter hingga Instagram, tetapi tahukah kamu jika hal ini juga sudah bisa kita lakukan di akun Youtube? Benar dengan sudah di terapkannya ini tentu pembuatan konten kita dengan seseorang semakin maksimal hasilnya.

Jika kamu adalah youtuber pastinya sudah tahu dong caranya, kali ini aku hanya berbagi info untuk rekan lain yang belum paham dan bisa memaksimalkan fitur terbaru untuk mengembangkan cannel Youtubenya. Seperti apa sih caranya?

Cara Mention Akun di Youtube Agar Kolaborasi Makin Asik

  1. Log in ke akun youtube kamu, ini sudah pasti karena ga mungkin kamu pakai akun orang hahaha
  2. unggah video seperti biasa dan saat melengkapi judul dan deskripsi ini lah saatnya kamu bisa melakukan mention
  3. Sama seperti mention di media sosial lain, untuk mention akun youtube kamu juga membutuhkan tanda "@"
  4. Penempatan Mention bisa di judul atau di Deskripsi
  5. Pastikan kamu tahu nama akun yang akan kamu mention contohnya @3835

Tetapi tidak sembarang orang loh bisa mention akun di channel youtube, ada syarat yang harus kita penuhi, begitupun syarat akun yang akan kita mention, apa saja ketentuan yang harus kita penuhi?

Syarat Mention Akun di Youtube Channel

  1. Channel youtube kamu untuk dapat mention akun youtube orang harus sudah minimal 1.000 Subscribe
  2. Demikian juga akun yang akan kita tuju untuk mention harus sudah minimal 1.000 Subscribe
  3. Bisa kamu lakukan jika proses unggah Viodeo lewat PC atau Laptop, jika kamu lewat HP dan sratphone belum bisa di lakukan.

Dalam perkembangannya pastinya akan bisa di lakukan lewat HP maupun smartphone, tetapi untuk sementara hanya bisa di lakukan jika kamu menggunggah video lewat PC atau Laptop.

Nah syaratnya mudah banget kan, bagaimana sudah siap mention aku rekan kolaborasi kamu? tentu dengan bisa melakukan hal ini perkembangan channel akan lebih baik.

Cara Mention Akun di Youtube Agar Kolaborasi Makin Asik - Selain dalam hal kolaborasi bisa juga kamu mention youtuber lain yang akan kamu ajak untuk berlolaborasi, semoga mention kamu di tanggapi ya. Sedikit Promo jika ingin kolaborasi dengan channel aku silakan saja di mention, aku siap kok, sebagai Youtuber Bali. Happy Making and Collaboration Video

12 comments for "Cara Mention Akun di Youtube Agar Kolaborasi Makin Asik"

  1. Wah saya pakai hp emang belum bisa tapi saat kolaborasi slalu sebut nama chanel yang diajak.

    ReplyDelete
  2. waduuh...subscriber saya baru 85...hehe...Baru belajar tentang Youtube...

    ReplyDelete
  3. AKu baru tahu kalau Youtube bisa mention juga sekarang ya, cobain ah nanti mention temen dulu aja

    ReplyDelete
  4. wow aku baru tahu klo yutub bs mensyen. Nice share bang, nanti ku coba juga deh hehehe, kebetulan ada beberapa teman yutuber jg.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya, Kak. Baru tau ternyata bisa mention juga di youtube. Sayangnya channel saya belum sebanyak itu subscribenya hihihi

    ReplyDelete
  6. Wah asyik nih bisa mention-mention teman di youtube. Tapi sayang kalau saya harus nunggu sampai seribu subscriber dulu haha. Duuh perjuangan banget nih naikan sub. Harus menyemangati diri sendiri.

    ReplyDelete
  7. Keren banget nih kalo bisa kolaborasi dengan youtuber Bali,kok jadi pengen buat video bareng ya sambil keliling Bali naik motor,heehhe. Hmm,selama ini aku tuh cuma suka mention di berbagai media sosial lainnya tapi via youtube belum pernah. Boleh juga nanti nih kalo pengen mention gebetan di video orang biar terkode,wkkwkk

    ReplyDelete
  8. Eh ternyata Youtube juga bisa mentionan di judul yaa, aku kirain cuma bisa mention orang lain di komen dan deskripsi doang.

    ReplyDelete
  9. Hoo sama aja kayak media sosial yang lyang lain toh
    Bisa me tionan cuma pake @
    Kapankapan coba ah

    ReplyDelete
  10. Kudu menunggu seribu dulunya kak baru bisa memention. Jadi semangat untuk mencapai angka itu deh hehehe mari kejar dengan semangat juang tinggi ya kak

    ReplyDelete
  11. Boleh lah kita saling @ di YouTube. Kebetulan Subscriber udah memenuhi nih, yuk

    ReplyDelete
  12. selama ini kl liat desc youtube itu baru link2 doang gitu, ternyata dah bs mention asal memenuhi syarat di atas ya. selain jd lebih gampang, bs jd kolab yg keren sih misal x @username gitu. Keren :)

    ReplyDelete