Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berkendara Ketika Bulan Suci Ramadhan (Puasa)

Hello Bro n Sis, Tips Berkendara Ketika Bulan Suci Ramadhan (Puasa) - Selamat menjalankan ibadah puasa untuk rekan rekan yang Muslim, semoga ibadah tahun ini lancar. www.3835.info

Bagi anda yang sehari hari berkendara ke tempat kerja dengan jarak di atas 25 km tentu menyadari beberapa kondisi dimana berkendara membutuhkan keterampilan serta konsentrasi tinggi, sebab beragam karekter berkendara kita jumpai, ada yang ugal ugalan, ada yang sradak srudug dan lain lain.


Berkendara di jalan raya merupakan pekerjaan yang membutuhkan fisik dan perhatian khusus, jangan bermain main atau sepelekan masalah ini, sebab akan berakibat fatal. 

Kondisi fisik, waktu istirahat hingga kondisi perut juga sangat berperan dan harus anda kondisikan dengan baik, apalagi ketika bulan Puasa, sudah barang tentu membutuhkan tambahan manajemen waktu serta stamina yang lebih.

Informasi lain adalah kerennya Modifikasi Yamaha Nmax 155 ini, terlihat simple elegan banget

Sebab ketika anda berpuasa anda rentan akan Dehidrasi, hal ini tentu membuat kondisi tubuh tidak bugar, apalagi berkendara di kemacetan. Berikut 

3 Tips Aman Berkendara Ketika Bulan Suci Ramadhan (Puasa)
  1. Sahur - pastikan anda sudah Sahur, dalam santap sahur ini juga ada beberapa informasi yaitu jangan makan karbohidrat banyak banyak atau berlebih. karena karbohidrat ini menyebabkan kantuk. anda di anjurkan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein serta buah buahan, jangan lupa mengkonsumsi vitamin juga.
  2. Manajemen Waktu - Atur waktu berkendara anda, usahakan hindari berkendara di jam jam sibuk. Jam sibuk tahu sendiri kan, anda akan makin stres dan odaan untuk marah marah akan makin banyak. Jika perjalanan jauh, jangan lupa istirahat minimal setelah berkendara 90 menit. 
  3. Kontrol Emosi - inilah tantangan utama ketika berpuasa, apalagi ketika berkendaran di kondisi jalan macet. Sabar tetap safety, bukan untuk diri sendiri saja namun untuk Pengendara lain. Solusinya anda bisa mendengarkan musik kesayangan namun jangan terlalu keras dalam kabin (jika mengendarai Mobil)
Berkendara dbaik saat bulan puasa maupun tidak, pastikan tetap harus 3 poin tersebut di jalankan ya, karena dengan sarapan kemudian manajemen waktu yang baik serta kontrol emosi kita akan lebih fokus dalam riding.

Kabar lain adalah Perayaan Hari Raya Nyepi di Bali jatuh pada bulan dan penanggalan Hindu di Bali yaitu Tilem Kesanga yang jatuh setiap setahun sekali.

Demikian Tips Berkendara Ketika Bulan Suci Ramadhan (Puasa) - Mungkin kamu harus senantiasa ingat jika ada keluarga menanti anda di rumah. Sekali lagi Selamat menunaikan Ibadah Puasa, Semoga berjalan sesuai rencana. Jika rekan rekan memiliki info atau opini tambahan jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. Cmiiw - Correct Me If I'm Wrong 

Post a comment for "Tips Berkendara Ketika Bulan Suci Ramadhan (Puasa)"

banner yamaha bali