Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Per Suspensi Progressive dan Linear

Hello Bro n Sis, Mengenal Per Suspensi Progressive dan Linear - Kali ini mari kita sedikit membedah per untuk sokbreker pada sepeda motor agar kamu ga salah beli ataupun salah fungsi. www.3835.info

Per Suspensi Progressive dan Linear

Semoga dengan ulasan ini kamu jadi makin tahu dan tidak asal pasang pada motor hanya karena merek semata, tetapi karena sesuai dengan kebutuhan sang pengendara.

Jenis Per Suspensi Sepeda Motor Progressive dan Linear

Secara umum ada dua jenis per suspensi ada yang renggang atau dalam bahasa mekanik di sebut Linear dan per yang agak rapat di bagian atas di sebut Progressive, apa penjelasan dari kedua jenis ini?

  • Per Suspensi Progressive

Untuk mudahnya aku langsung saja jabarkan berdasarkan ulir dari per yang di maksud, jika per suspensi lebih rapat di bagian atas dan renggang di bagian bawah di sebut Suspensi Progressive

Per Shock Progressive memiliki fungsi berkendara sendiri, dimana tujuan perbedaan kerapatan ini untuk menjaga agar tak terlalu keras, sehingga sepeda motor tetap nyaman.

Sepeda motor yang banyak menggunakan jenis ini adalah motor bebek dan motor matik, karena memnag lebih di tujukan untuk kenyamanan saat berkendara, misalnya keluar masuk gang, banyak polisi tidur dll

  • Per Suspensi Linear

Berdasarkan penampakan suspensi jenis ini kerapatan ulirnya renggang dan merata dari atas hingga bawah. Tujuan dari komposisi ulir seperti ini adalah membuat pengendalian lebih baik karena tak mudah mantul mantul.

Per Shock Linear ini sangat cocok untuk sepeda motor sport atau untuk motor motor yang di pergunakan untuk kebutuhan membawa beban yang berat.

Motor sport yang di jual di pasaran rata rata sudah mengunakan model ulir yang seperti ini, tujuannya adalah memberikan handling yang mantap baik saat jalan lurus maupun saat menikung.

Kabar lain yang menarik adalah

Dari uraian ini kamu bisa simpulkan ya beda dari kedua suspensi Progressive dan Linear. Secara umum sepeda motor bebek atau matic dalam kondisi standar menggunakan yang rapat di atas sedangkan motor sport menggunakan per renggang.

Dalam modifikasi peruntukannya kembali ke tema atau konsep, ini penting banget jangan sampai ketika ingin tampilan racing kamu malah pakai suspensi Progressive, atau sebaliknya ingin tampil nyaman malah pakai per Linear.

Seiring perkembangan jaman suspensi juga makin canggih teknologinya, ada mekanisme settingan di sesuaikan dengan kebutuhan, bahkan untuk kelas tinggi pengaturan tersebut hanya menekan sebuah tombol saja.

Selain itu suspensi sepeda motor juga ada yang menggunakan tabung, fungsi tabung ini adalah untuk memberikan pelumasan terbaik pada saat bermanufer, agar suspensi yang di pakai tetap baik kinerjanya.

Bukan hanya itu guna menunjang kebutuhan khususnya di sisi balapan ada yang namanya suspensi Up Side Down, modelnya terbalik fork tube yang kecil berada di bagian bawah dan bagian yang besar ada di atas.

Kelebihan suspensi Up Side Down ini adalah handling makin baik, Next pembahasan kita ungkap jenis Suspensi Sepeda Motor

Untuk kali ini kita ulas ulir per pada suspensi yang notabene hanya ada 2 ini, pembedanya hanya pada pengaplikasian pada sebuah kendaraan. 

Mengenal Per Suspensi Progressive dan Linear - Untuk jenis ini bisasanya lebih di fokuskan pada penempatan di bagian belakang sepeda motor

Post a Comment for "Mengenal Per Suspensi Progressive dan Linear"