Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Influencer! Client Wajib Tahu

Hello Bro n Sis, Influencer! Client Wajib Tahu - Ini memarik kalangan yang awam menganggap jika semua yang bergelut di bidang ini sangat nyaman dan sangat asik kehidupannya. itu semua salah. www.3835.info

Influencer dan Client
Influencer dan Client

Indutri yang di katakan mendapatkan banyak penghasilan ternyata ada yang kamu tak ketahui dimana setiap kreatornya bekerja hampir 24 jam, menarik ini, baca terus hingga akhir

Gaji Influenser

Industri seperti ini pendapatan tak pasti untuk sebulan, kadang besar kadang kecil, jadi sangat jomplang, oleh karena itu sangat susah mendapatkan persetujuan kredit hahaha.

Jadi secara umum bisa aku sebutkan bidang ini di sebut sebagai free lancer. sebab itu tadi pendapatan tak tetap. setuju tidak

Jam Kerja Influencer

Ini yang menarik jika kamu menanyakan seperti apa waktu untuk bekerja? tak ada patokan akan hal ini? semua sesuai dengan hasil yang di inginkan, misal untuk aku pribadi yang bergelut di bidang otomotif, ya waktunya tak tentu.

Dari ketidak tentuan waktu itu, apakah kamu nyaman melakukannya, karena aku mengawali semua dari dasar hobby, ya so far aku sih menikmati prosesnya. Tetapi kamu harus tahu apa yang kita tunjukan tersebut baik lewat media sosial adalah hasil karya kita.

Untuk produksi secara umum aku bisa jabarkan waktu yang di butuhkan di kisaran waktu 30 sampai 1 jam saja, yang lama adalah proses edit.

Selain itu ada yang namanya komunikasi dengan calon client, atau lebih tepatnya nara sumber. Inilah yang menghabiskan waktu.

Kabar menarik lain seperti memahami Investasi sampai mengelola Gaji UMR Untuk Investasi

Kita harus menyesuaikan waktu dengan client bukan terbaik klien menyesuaikan waktu dengan kita, karena kita yang butuh mereka untuk di jadikan konten.

Semua Jadi Konten

Kadang saat santui atau hang out dengan rekan rekan kita sering foto foto atau buat video, pastinya ada selentingan kok semua di jadikan bahan sih?

Menaik banget komentar ini, aku pribadi sih menang sudah menyatu ya antara kerja dan santuy, sebab momen yang aku temui kadang tak akan terulang lagi. jadi ya aku maksimalkan dalam setiap kegiatan sebagai konten.

Dengan demikian bukan berarti aku tak menikmati liburan, aku sangat menikmati cuma yang membedakan mungkin dari proses edit dan publikasinya.

Jika liburan aku edit maupun saat publikasi tak buru buru, sedangkan untuk kerjaan yang wajib sesuai dengan jadwal. Terkadang hasil liburan bisa di gabungkan dengan kerjaan untuk menambah menariknya hasil karya.

Aku sangat suka mengabadikan momen, jadi bukan hanya konten semata, dalam industri seperti ini jika keterampilan rekam maupun edit tidak di gunakan akan kaku. itu menurut aku.

Masalah Influencer

So apakah secara personal kamu selalu happy? ya tidak begitu juga kali, yang kamu lihat di media sosial adalah hasil kerja kita, kamu tak tahu bagaimana proses buatnya.

Proses buat atau produksi ini jika kita tak pintar akan menjadi masalah, sebab produk baru dan kita harus bisa memahami dalam waktu singkat untuk menyimpulkan hal yang menarik.

Selain itu ada tanggapan orang yang menyebutkan kerjaan enak, hanya jalan jalan dan dapat duit. itu tak salah sih sebab yang di luhat hanya out put kita saja.

Mereka tak tahu proses kerjanya, bisa di katakan sudah seperti penjual sate mulai dari mengolah mentah, menusuk hingga memasak sendiri hahaha.

Kadang klien sendiri beranggapan seperti itu, nah ini yang harus kita luruskan, membuat karya tak mudah. jika mudah kenapa kamu tak melakukan sendiri saja hehehe

Ini bukan pembelaan ya, tapi itu nyata di lapangan. semua beranggapan mudah, dan selalu beranggapan jerih payah kita tak banyak. 

Padahal untuk membuat satu karya kita sangat maksimal, mulai dari ide, lalu mempersiapkan alat untuk produksi, membuat konten, lalu editing hingg apublikasi.

Dalam industri seperti ini memang semua ornag memiliki kesempatan yang sama, cuma menurut aku ada faktor yang sama di setiap kerjaan yakni Bertahan dan Berkreasi

Hold Factor dan Creator

Faktor Hold atau bertahan ini menjadi salah satu yang membuat sukses, jika belum apa apa kamu sudah menyerah ya semua usaha akan gagal.

Selain itu kamu juga harus memiliki ide dalam berkreasi, jangan hanya monoton. pepbaca atau penonton akan pergi ke pencipta lain jika kamu tak berubah.

Dalam industri kreatif jangan langsung melirik materi, memang materi penting tetapi anggap itu sebagai bonus, tetapi justru hal ini seirng di manfaatkan oleh klien. toh mereka tidak butuh materi hahaha

Cara Memilih Influencer Client Wajib Tahu

Seiring banyaknya media sosial dan mudahnya mengakses makin banyak influencer yang hadir, perusahaan atau client wajib paham ketika hendak kerja sama dengan influencer

Jangan hanya mengejar jumlah view dan like semata padahal dari sisi penguasaan materi sangat minim. Yang harus di tekankan jangan fokus pada goyangan semata hahaha

Client juga wajib belajar akan kebutuhan mereka dan target pasar mereka, tak sedikit perusahaan habiskan banyak uang karena salah memilih Influencer jangan latah.

Jika client sudah jadi korban influencer lalu mencak mencak menyebut jika semua sama, ya begitulah suka duka kita

Influencer? Client Wajib Tahu - Semua ini hanyalah curhat pagi sambil munum kopi, hahaha, Happy Sunday

Post a Comment for "Influencer! Client Wajib Tahu"