Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bandarmologi Dalam Investasi Keuangan

Hello Bro n Sis, Bandarmologi Dalam Investasi Keuangan - Kali ini aku lanjut pembahasan tentang sebuah fenomena yang sedang ramai sejak awal tahun ini, dimana semua kalangan menyorot penyimpanan modal. www.3835.info

Bandarmologi

Fenomena ini menimbulkan beragam strategi mulai dari fundamental, analitik dan yang juga naik daun ada yang namanya Bandarmologi, ini keren aku mau kulit seperti apa sih metode satu ini

Pengertian Bandarmologi

Ok kita mulai pembahasan dari pengertian terlebih dahulu Pengertian Bandarmologi adalah sebuah teknik dalam jual beli sebuah produk investasi baik saham, Uang Digital dengan melihat jumlah Bid / Ask. 

Dimana penjabarannya adalah jumlah yang di tawarkan dengan jumlah yang ingin membeli. Selain itu juga melihat volume uang yang di kucurkan.

Mungkin aku kasi gambaran luar saja ya sebab tak ada seorangpun perusahaan yang mengaku menjadi bandar, karena jikapun ketahuan itu merupakan pemain yang tak baik di dunia investasi.

Keputusan kembali ke personal masing masing dalam memilih metode investasi, dan kali ini kita mengulik Bandarmologi

Kembali ke kata dasar Bandar dimana dalam KBBI berarti pemain yang menjadi lawan dari pemain yang sama dalam waktu yang berdekatan.

Jadi kesimpulannya Bandarmologi ini adalah pemain besar yang menjadi lawan dari pemain pemain kecil atau istilahnya retail dalam dunia investasi.

Berdasarkan pengertian yang sudah aku uraikan singkat itu pada intinya investasi yang kita beli di dunia investasi baik Saham, Cryptocurrensy di motori oleh perusahaan yang di sebut bandar.

Disini aku mengesampingkan teknik analisa lain seperti fundamental dan teknikal ya, agar lebih mudah kamu mengerti.

Contoh Kasus Bandarmologi

Untuk mempermudah aku langsung kasi ilustrasi ya, misalnya nih perusahaan 3835 tbk sudah IPO dan memiliki harga per lembar sebesar IDR 100.

Secara perusahaan 3835 tbk sudah berjalan sekitar 5 tahun. Keuntungan tiap tahunnya stabil, begitupun harga saham juga stabil.

Bandar ini berperan disini, pemilik atau perusahaan besar yang memiliki modal bisa membuat harga goyah, baik itu menurunkan atau menaikkan harga saham.

Untuk harga naik mereka bisa membeli saham dalam jumlah banyak, misal di harga IDR 100, secara akumulasi dalam beberapa tahap, kemudian mereka membuat sebuah info dan menyebar ke semua media dengan istilah digoreng

Maka harga saham 3835 tbk melesat naik misal ke harga IDR 175 atau bahkan IDR 200 per lembar, yang namanya bandar dan team pastinya melakukan Offer dong di pasar

Dari harga 100 maka offernya di harga 101 kemudian 102 dan seterusnya. Dengan adanya gorengan atau info menarik ini maka investor kecil mulai membeli.

Untuk harga turun juga sangat berpengaruh, misal mereka sudah puas dengan kenaikan harga maka mereka menjual kepemilikan mereka, inilah penyebab tertinggi harga saham kebanting.

Dalam dunia saham bandar lokal dan asing itu bisa di lihat, yang paling utama adalah keluar masuk dana asing sering banget di pakai analisa untuk menjual maupun membeli.

Kelebihan Bandarmologi

Dari pemahanan dangkal aku ya, teknik analisa satu ini memerlukan pembelajaran lebih lanjut, dimana yang namanya pemilik modal mereka pastinya memiliki team tersendiri.

Kita sebagai pemilik modal kecil pastinya akan tahu ketika mereka sudah melakukan aksi. Jadi yang wajib kita amati pergerakan dana mereka lagi masuk ataupun keluar.

Jika analisa kamu tepat maka kemungkinan untuk cuan lebih besar. Sekali lagi itu tidak mudah ferguso hehe

Kekurangan Bandarmologi

Sudah di analisa, meskipun keluar masuknya dana asing terlihat di laporan bursa setiap harinya, sebab ya itu tadi mereka ini team dan bermodal besar.

Investasi Seperti Apa?

Menurut aku pribadi dalam berinvestasi harus memiliki strategi tersendiri di sesuaikan dengan dana yang kamu miliki juga. pastikan Investasi Leher Ke Atas agar tak salah pilih.

Tak ada yang baik dan yang buruk di dalam teknik analisa ini. Kembali ke personal kamu dan target yang ingin di capai. 

Teknik Investasi yang baik adalah memilih sebuah perusahaan untuk kita mempercayakan dana kita untuk di kelola sehingga bertumbuh. ini sih pada intinya yang wajib kamu tahu.

Jadi dalam penempatan ini kamu sendiri yang memilih mau simpan dimana dan jenis perusahaan apa? jangan ikut ikutan kata orang.

Oleh karena itu, pilihlah perusahaan yang baik agar bandar juga akan meliriknya di kemudian hari.

Bandarmologi Dalam Investasi Keuangan - Apapun teknik kamu salah satu hal yang wajib kamu perhatikan juga saat memutuskan membeli adalah teknik Dana Besar ini.

Post a Comment for "Bandarmologi Dalam Investasi Keuangan"