Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengejutkan Hasil Test Yamaha Gear 125 VS Honda Beat 110

Hello Bro n Sis, Mengejutkan Hasil Test Yamaha Gear 125 VS Honda Beat 110 - Kubikasi sebuah sepeda motor besar bukanlah jaminan akselerasinya terbaik di kelasnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. www.3835.info

Seperti yang kita ketahui jika Sepeda Motor Terbaru Yamaha satu ini merupakan gen terkini, dimana ini menjadi momentum jika mesin motor matik pabrikan garpu tala paling kecil adalah 125cc.

Benar banget mulai dari Yamaha Fino kemudian Gear 125 ini semuanya sudah di tingkatkan besaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Sedangkan untuk pabrikan sayap mengepak masih ada pilihan mesin 110 cc, Pabrikan honda ada beberapa mesin yang identik seperti Honda Genio, lalu ada Scoopy dan Honda Beat.

Meskipun kubikasi 110 tetapi honda sudah melakukan penyegaran sehingga bobot motor menjadi lebih ringan dan makin ekonomis.

Bobot lebih ringan ini karena pengaplikasian rangka ESAF dimana di klaim lebih kuat dan ringan, hal ini tentu sangat sesuai untuk mereka yang membutuhkan kendaraan di perkotaan yang bisa di ajak selap selip serta sedikit manufer.

Berbeda dengan yamaha, menurut pengamatan aku dari sisi rangka dan beberapa hal seperti Velg belum ada ubahan berarti. hanya penyegaran di sektor mesin.

Memang tenaga mesin lebih besar tetapi jika bobot kendaraan berat maka hal ini membuat akselerasi kurang cepat.

Entah apa pertimbangan yamaha mengapa bobot motor matic kecil mereka khususnya gear 125 ini lebih berbobot dari pada Honda Beat sehingga menghambat akselerasi.

Hal ini terbukti saat kita melakukan tes akselerasi dalam jarak 300 m, saya dan team melakukan dengan metode timer.

Dari catatan waktu yang di peroleh dalam 3 percobaan menunjukan jika honda beat berhasil melesat lebih cepat dari yamaha gear 125.

Berikut tayangan lebih detail seperti apa sih pengetesan yangg kita lakukan di lintasan 300m Yamaha Gear 125 VS Honda Beat 110. Selamat menyaksikan


Memang ada beberapa detik selisih yang di timbukan dari metode seperti ini, joki yang melakukan juga sama tak ada perubahan dari awal hingga akhir.

Kita bertiga juga terkejut dengan hasil dari test akselerasi ini, mengapa motor yang kubikasi besar kalah dengan motor yang kubikasinya lebih kecil? 

Dari analisa kita adalah hal ini di sebabkan oleh bobot kendaraan, Yamaha Gear 125 memiliki berat di atas kertas sesuai situs remi mereka yakni 96 kg, sedagkan honda beat beratnya lebih rendah yaitu 89 kg.

Kabar menarik lain adalah

Selain itu memang masih banyak faktor yang juga menjadi Yamaha Gear ini lebih lambat dari Honda Beat, misalnya karakter mesin.

Karakter mesin kedua motor ini juga berbeda. Yamaha Gear 125 setelah rpm tinggi tenaganya terus meningkat, sedangkan Honda Beat pada rpm tertentu tenaganya tak bertambah lagi.

Prediksi kita, jika lintasan lebih panjang misal 500m atau lebih maka tenaga Yamaha Gear akanbisa melampaui Honda Beat.

Itu semua memang membutuhkan pembuktian lagi, semoga ada kesempatan dan kita lakukan di lintasan yang lebih panjang, dan jika memungkinkan lagi kita lakukan balapan head to head.

Mengejutkan Hasil Test Yamaha Gear 125 VS Honda Beat 110 - Ini adalah hasil bukan baku, setiap orang yang melakukan test pastinya menghasilkan waktu berbeda, apalagi kamu melakukan di lintasan balap dengan teknologi lebih baik.

Post a Comment for "Mengejutkan Hasil Test Yamaha Gear 125 VS Honda Beat 110"