Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda ADV160 Indonesia Akankah Segera Launching? [opini]

Hello Bro n Sis, Honda ADV160 Indonesia Akankah Segera Launching - Meskipun secara unit keberadaan Sepeda Motor Terbaru honda ini belum di distribusikan tetapi ada beberapa kemungkinan yang tergambar pada beberapa produk honda kedepannya. www.3835.info

Honda ADV160 Indonesia Ilustrasi
Ilustrasi Honda ADV160 Indonesia

Jika kita melihat beberapa tahun belakangan di mana satu mesin terbaru honda di pergunakan untuk motor berbeda dan pada segmen berbeda, contohnya adalah Honda CBR150R mesinnya juga dipergunakan di Honda CB150 dan Honda Sonic 150, tetapi ada factor tertentu yang di bedakan disesuaikan dengan target pasarnya.

Begitupun di kelas scutik, sebelum hadir All New PCX160 di Indonesia, ada mesin 150 yang juga di pergunakan di beberapa motor seperti Vario 150 dan Honda ADV150, meskinpun seperti yang sudah aku jabarkan di atas jika mesin ini tidak nemplok begitu saja, melainkan di sesuaikan dengan karakter atau segmen motor.

Kabar menarik lain yang sayang untuk di lewatkan, ada modifikasi hingga produk terbaru.

Melihat dari kaca mata ini maka sangat besar kemungkinan jika next Honda ADV150 akan mengalami uabahan dari sisi mesin, senyata sebagai motor advance sepeda motor satu ini haruslah mempunyai tenaga hingga power lebih untuk dapat gen sebagai baby XADV.

Selain itu Vario 160 juga pastinya segera menyusul pada project, mengingat itu berdasarkan pengalaman tiap level sepeda motor honda mesinnya identik. 

Tujuan mesin yang indentik ini secara personal menurut aku sih ya sangat menguntungkan, karena konsumen bisa dengan mudah mencari part serta mekanik juga lebih terampil, sebab mesin tak banyak perbedaan. 

Maksudnya begini, secara kasat mata memang sama, tetapi ada yang di sesuaikan dengan segmen motor, misalnya Otak atau komputer, lalu roler pada cvt dan hal hal teknis lainnya.

Dalam dunia bisnis ini sah sah saja, Pada pabrikan lain bahkan sampai mobil juga melakukan hal ini, contohnya ada Yamaha dengan R15 lalu ada MT 15, dimana mesin mereka identik.

Lalu pada sisi skutik ada juga All New Nmax155 dengan All New AEROX155. Mesin yang mereka sematkan identik tetapi ada beberapa indikator yang di bedakan untuk menyesuaikan dengan segmen motor, hal ini tentu akan menghasilkan angka di atas kerta yang berbeda juga.

Di kendaran roda empat ada Avanza dan Xenia, lalu di Produk Suzuki ada Ertiga dan XL7, mesin mereka identik tetapi memang ada beberapa yang di bedakan untuk memberikan sensasi berkendara sesuai dengan kelas atau segmen produk tersebut.

Kembali ke ADV160 kapan akan di lakukan penyegaran itu? melihat dari usia yang sudah menyentuh 2 tahunan, aku rasa di tahun depan atau akhir tahun ini deh. 

Itu jika kondisi sudah mulai normal ya kawan, sebab selama masih seperti ini pabrikan pasti akan melakukan analisa lebih mendalam. Jika pasar juga menginginkan pasti akan lebih cepat terlaksana.

Menurut aku pribadi ADV160 wajib, bagaimana tidak sebuah motor advance kudu memiliki power yang mendukung juga performa di jalanan.

Dari sisi fitur motor inipun sudah baik dan lengkap, Spedometernya canggih. Kita lihat saja bagaimana kedepannya.

Hal ini sih kemungkinan besar menang akan di wujudkan mengingat segmen Honda ADV memang di tujukan ke mereka yang lebih advance.

Dengan segmen Advance ini tentunya membutuhkan sebuah mesin yang lebih bertenaga juga, So tunggu tanggal mainnya saja

Honda ADV160 Indonesia Akankah Segera Launching - Dari sisi tanpilan ADV150 sudah sangat baik, tinggal upgrade dari sisi mesin saja biar makin mantap, bagaimana opini kamu?

Post a Comment for "Honda ADV160 Indonesia Akankah Segera Launching? [opini]"