Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Majesti YP 125 Tahun 2002 Mbahnya Maxi Pabrikan Garpu Tala

Hello Bro n Sis, Yamaha Majesti YP 125 Tahun 2002 Mbahnya Maxi Pabrikan Garpu Tala - Sebuah segmen skutik menjadi sangat di gemari di era sekarang, padahal dulu motor ini terkesan tak pernah beredar dan tak begitu di gemari oleh rider tanah air. www.3835.info

Yamaha Majesty YP 125 tahun 2020 Gold

Sepenggal kisah di negeri +62 adalah lahirnya sebuah motor skutik  di awali oleh pabrikan Kymco sekitar tahun 200o an, lalu barulah yamaha dengan mio seriesnya. mio berhasil menguasa pasar saat itu sampai dengan  hadirnya vario series pada tahun 2008.

Tapi tahukah kamu ada sebuah motor di tahun 2002 yang menjadi cikal bakal produk suksesor yamaha yang kini kita kenal dengan istilah Maxi, motor tersebut sempat mengaspal di Indonesia dengan status CBU, CBU adalah Completed Built Up. Seperti apa sih motor ini mengapa aku sebut biangnya motor segmen midle yamaha?

Kabar lain tentang motor yamaha yang di lengkapi dengan tayangan video juga

Suatu keberuntungan buat aku bisa merasakan secara langsung bagaimana performa motor ini, fitur Yamaha Majesty 125 ternyata memang sangat komplit serta sudah sangat siap di era 10 tahun medatang setelah motor ini di ciptakan. mati kita telisik lebih mendalam.

Berbisara banderol, Harga Yamaha majesty 125 tentu berbeda dengan motor kebayakan yang sudah mengaspal di Indonesia, karena status CBU pastinya harga sangat tinggi. Aku tak tahu pasti harganya yang jelas tak semua orang mampu membeli, selain itu setiap rider juga tak memikir panjang akan selera biker tanah air kedepan.

Handle Kanan Yamaha Majesty YP 125 tahun 202

Design Yamaha Majesty 125 - Sesuai namanya, istilah majesty dalam beberapa literasi berarti Kemegahan, kebesaran dan keagungan. Menurut aku pribadi tak salah memang yamaha memberi nama motor ini demikian karena memang motor ini dari sisi design sudah sangat jauh ke masa depan.

Handle Kiri Yamaha Majesty YP 125 tahun 202

Modelnya besar atau bahasanya gembot, kemudian riding posisi nyaman, bagasi luas bawah jok, kaki bisa selonjoran, ada windshield serta dudukan pengendara dan boncenger ada sandaran. Sebagai penguna xkutik bonsong aku juga sangat terkesima akan pemikiran para insinyur saat itu.

Mesin yamaha Majesti 125 - untuk jeroan motor ini di bekali dengan kubikasi mesin 124cc 1 silinder, dimana bore x stroke nya ialah 53.7 x 54.8 mm, Rasio kompresi motor ini 11:1 dimana tenaga yang bisa di ciptakan mencapai 11.4 Hp serta torsi 9 Nm. Berikut Spesifikasi lengkapnya

Spesifikasi Yamaha Majesty YP 125 tahun 2002

Panjang

2030 mm

Lebar

745 mm

Tinggi

1285 mm

Wheelbase

1480 mm

System bahan bakar

Karburator

Mesin

SOHC 1 Silinder 124cc

Type

YP 125

Bore x Stroke

53.7 x 54.8 mm

Kompresi

11:01

Tenaga Masimal

11.4 Hp

Torsi Max

9 Nm

Ukuran Velg Depan belakang

Ring 12 Inchi

Lampu

Bohlam

Spedometer

Analog

Informasi tambahan buat kamu jika yamaha majesty ini ada 2 jenis, jenis pertama adalah untuk pasar eropa yang di buat di negeri pizza Italia, Sedangkan untuk pasar Asia termasuk Indonesia di buat di Taiwan.

Sangat beruntung banget aku bisa melihat langsung serta mencoba motor mbahnya maxi scutik ini, Ring posisinya sangat nyaman, jok empuk, fitur lengkap serta kondisi motor masih prima sekali, sebab pemiliknya memang otomania banget sejak dulu.

Spedometer Yamaha Majesty YP 125 tahun 202

Sekitar tahun 2008 aku secara pribadi memang pernah melihat sang pemilik menggunakan motor ini tetapi tak semua memiliki pandangan jika serakang akan menjadi idola, memang dari sisi kepemilikan hanya orang tertentu yang bisa memarkirnya di garasi karena harga mahal, atau istilah sekarang seorang sultan.

Fitur Yamaha Majesty 125 - Pada sisi ini aku bialng para designer dan insiyur yamaha sudah berpikiran masa depan, Aku yakin banget dari sinilah maxi yamaha mulai muncul ke pemikiran para design motor yamaha.

Salah satu fitur yang simple tetapi baru di aplikasikan serakang adalah lampu hazard, di motor yang lahir tahun 2002 sudah ada loh. kemudian pas beam, saat itu hanya motor sport yang memilikinya.

Kepraktisan motor skutik juga sudah bisa aku rasakan, jok lebar empuk dan bagasi di bawahnya luas banget, Sisi jok ini ada semacam sandaran kecil baik untuk pengendara dan boncenger, riding posisi nyaman, bisa selonjoran. stang sudah ada cover serta ada laci di sisi depan, kemudian posisi lubang pengisian bahan bakar ada di ujung jok depan, jadi saat isi bensin ga perlu turun.

Memang dari sisi lampu lampu belum LED baik untuk lampu utama dan lampu rem serta sein termasuk sisi spedometernya, tetapi jangan salah pada sisi spedometer infomrasi yang di tampilkan lumayan lengkap.

Akhirnya kesempatan untuk mencoba tiba setelah mengorek ragam informasi dari pemilik, Suara mesin halus banget, posisi berkendara nyaman, lalu ketika tuas gas aku putar semua berjalan seperti berkendara motor jaman sekarang.

Tarikan bawah saat riding santuy sampai tarikan atas saat gas di geber identik banget dengan maxi yamaha jaman sekarang. Ini memang mbahnya pikir aku saat menoba. panel panel meter di sisi kiri dan kanan komplit.

Tarikan gas dan sensasi berkendara Yamaha majesty 125 tahun 2020 sungguh sangat mengejutkan, motor yang sudah berusia 18 tahun ini mampu melesat 100 km per jam dengan mudah, bahkan jika kamu penggila kecepatan pasti akan lebih mudah mencapainya.

Berkendara di perkotaan stop dan go enak banget, suspensi empuk, cuma karena dimensi motor panjang radius putar motor ini tak sebaik motor sekarang, gambaran mudahnya identik dengan Xmax tetapi karena bobot lebih ringan maka tak sulit banget.

Meskipun system bahan bakar masih karburator tetapi tenaga di putaran bawah dan atas sangat powerfull, dan jika di era sekarang di sebut dengan VVA kali ya hahaha, Yang penasaran tunggu videonya di channel.

Yamaha Majesti YP 125 Tahun 2002 Mbahnya Maxi Pabrikan Garpu Tala - Terima kasih kepada pemilik yang memnag mbahnya otolover Bali. Koleksinya kali ini memberi gambaran bagaimana sekelumit sejarah motor Indonesia.

Post a comment for "Yamaha Majesti YP 125 Tahun 2002 Mbahnya Maxi Pabrikan Garpu Tala"