Terima Kasih 2019 Selamat Datang 2020

Hello Bro n Sis, Terima Kasih 2019 Selamat Datang 2020 - tak terasa sudah di penghujung tahun 2019, untuk aku pribadi tahun ini merupakan tahun yang penuh dengan anugrah dan cerita yang sangat mendalam khususnya dari sisi Kerjaan, Hobby sampai dengan Keluarga. www.3835.info

Terima Kasih 2019 Selamat Datang 2020

Sedikit cerita awal tahun 2019 dimana untuk urusan kerjaan aku baru saja di mutasi ke salah satu departemen yang sangat bagus, departemen ini membawahi pendidikan dan pelatihan.

Di Sini aku banyak belajar khususnya dalam hal surat menyurat serta birokrasi, bagaimana atasan memberikan tugas kebawahan lalu bagaimana bawahan menjalankan dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu aku juga berkesempatan mengenal beberapa rekan dari beberapa instansi pendidikan karena mereka banyak mengirimkan mahasiswanya ke tempat aku bekerja.

Yang namanya bekerja ya sama saja, lebih kurang 10 tahunan aku bekerja ya begitu begitu saja, senyatanya aku pribadi memang suka bosen, ingin berkarya lebih, dan di tempat kerja semua itu tentu tidak bisa kita lakukan karena keterbatasan jabatan kita dan tugas pokok dan fungsi kita sebagai staf.

Keadaan untuk terus ingin mencari pengalaman dan berkarya seiring dengan hobby aku semakin memuncak di bulan April setelah pemilu Presiden. mengapa demikian, dalam benak aku jika kamu terlalu nyaman dengan rutinitas kerja makan suatu saat kamu akan takut kehilangan kerjaan itu, sebaik apapun kamu bekerja kamu tetaplah pekerja.

Bukan berarti bekerja itu jelek loh, itu kembali ke pribadi masing masing, ada yang memang bercita cita sebagai pekerja dan mengejar kakrir, itu sih sah sah saja.

Aku pribadi sejak kuliah tak punya cita cita menjadi pekerja, aku ingin berusaha sesuai dengan bidang dan kegemaran aku, Jadi selama aku bekerja aku luangkan waktu untuk membangun usaha tersebut. Puji Tuhan di tahun ke 5 aku bekerja dengan bantuan keluarga dan Istri aku akhirnya berhasil mewujudkannya.

Dengan hitung hitungan yang masih amatiran dan bantuan Bank aku membangun usaha sampai akhirnya terwujud. Puji Tuhan Usaha tersebut hingga kini masih berjalan dan menjadi salah satu tulang punggunug rumah tangga aku.

Seiring waktu berjalan, tahun ke 7 bekerja aku kembali merasakan bosan, hingga pada akhirnya aku di pindah kebagian berbeda sebagai usaha penyegaran, selama sekitar 1 tahun aku berusaha bertahan hingga pada akhirnya aku juga tak tahan dan ingin pindah ke departemen lain, hingga pada akhirnya aku pindah ke Bagian pendidikan dan pelatihan sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti menjadi pegawai secara utuh.

Tak sedikit rekan teman dan sahabat yang menyayangkan keputusan aku ini, kan sayang pengabdian kamu, bagaimana jika di angkat menjadi pegawai resmi, namun semua sudah bulat, aku harus mengambil langkah ini karena aku tak mau terbelenggu sebagai pegawai hingga tua.

Aku pribadi tak mengejar karir, jabatan hingga hormat, so aku merasa buang buang waktu pergi pagi pulang sore setiap saat. Aku merasakan hidup hanya untuk kerja dan mensukseskan tujuan perusahaan semata. padahal tujuan aku bukanlah menjadi pegawai. ini terus bergejolak hingga tanggal 1 oktober 2019 aku memutuskan Berhenti.

Setelah berhenti semua terasa lega, aku tak lagi harus bangun pagi, aku tak lagi mendapatkan tugas dari atasan, dan lain lain, aku bisa mengatur jadwal hobby, usaha dan keluarga aku lebih leluasa.

Untuk keluarga di tahun 2019 ini aku memperoleh anugrah terindah yakni Putra ke dua, tentu ini menjadi penyemangat aku untuk terus memberikan yang terbaik termasuk waktu untuk mereka. Apalagi Anak aku yang paling besar sedang membutuhkan aku banget dalam hal sekolah, les dan berbagai aktifitas ekstra di sekolahnya.

Kebebasan waktu ini tak setiap orang loh memiliki, aku merasa sangat happy bisa mendampingi anak kesekolah tiap pagi, mengantak ekstra hingga mengisi waktu di hari libur bersama.

Sebagian tadi tentang pensiun dan keluarga, belum lagi tentang hobby aku yang gemar menulis sebagai salah satu blog motor Indonesia, dan video, aku memang bukan yang ahli banget yang sekolah atau kuliah khusus untuk itu, aku hanya belajar otodidak serta berusaha menjadi blog motor terupdate untuk pembaca

Dari hobby nulis dan video ini aku berkesempatan berkenalan dengan penulis kondang di Indonesia, mulai dari Travel, Kecantikan, Otomotif hingga yang ngetred Youtuber negeri +62.

Aku tak memperhatikan hasil yang aku dapat, hasil yang menyertai aku sudah sangat tak ternilai harganya, bayangkan saja, bisa bertukar pikiran dari ahlinya langsung, bahkan di dunia otomotif aku berkesempatan touring bersama hingga berbagi cerita dengan mereka. Bagi aku ini sangat tak ternilai harganya.

Dalam lintas segmen tulisan aku juga berjumpa dengan pendongeng, ada pula Genpi dari beberapa kabupaten kota di Indonesia, wah ini benar benar mantap betul.

Satu hal yang kurang 100 persen aku laksanakan adalah saat pendidikan dan pelatihan di Bali bersama BPIP karena bertepatan seminggu sebelum hari mulainya pendidikan Putra aku lahir, jadi saat pelaksanaan mata 5 watt. tahu sendiri mengurus bayi begadang hingga subuh. hehehe

Hobby dan Karya Menjadi Satu bernama Content Creator

Tetapi semua lelah sudah terbayarkan ketika bagaimana kita membentuk team tanggung saat acara team building, kemudian ada cerita cerita tentang Semangat pancasila dari para pendongeng, membuat semangat menjadi membara kembali.

Dalam hal tulis menulis aku juga memutuskan untuk tidak memperpanjang domain lama aku yang sudah aku bangun sekitar 4 tahunan menjadi domain baru yaitu domain ini, biar pikiran tidak bercabang.

Di dunia video tepatnya Youtuber aku juga berhasil mencapai tahap 10 k. Tahap ini tentu sangat tidak aku bayangkan sebelumnya. Terima kasih untuk pada Subscriber aku, tanpa kalian aku tentu tak bersemangat membuat konten.

Tahun 2020 mau tam mau harus kita lalui, rintangan dan cobaan pastinya akan senantiasa menanti, Di Tahun 2019 aku bersama rekan rekan di Bali juga sudah berhasil membuat komitmen membentuk suatu komunity atau paguyuban Blogger dan Vlogger Bali dalam wadah balimotoblog.com

Dari komunitas ini aku juga mendapatkan banyak ilmu dan motifasi tersendiri, karena rekan rekan disini sangat bersemangat semua.

Mungkin masih banyak lagi cerita namun ini merupakan hal hal yang paling berkesan di tahun ini, Terakhir aku mau mengucapkan terima kasih kepada salahvsatuvRSUP yang telah memperkejakan aku sekitar 10 tahunan, mohon maaf bila aku ada salah baik di sengaja maupun tidak, khususnya pada rekan rekan yang sempat satu team sama aku.

Terima kasih juga aku ucapkan kepada beberapa Pabrikan, Perusahaan yang telah bekerja sama dengan 3835. Semoga di tahun mendatang kerja sama makin terjalin dan saling menguntungkan.

Terima Kasih 2019 Selamat Datang 2020 - Harapan untuk selalu mendapatkan rejeki dan kesehatan di tahun tahun mendatang tentu senantiasa kita mohon dalam Doa, Semoga kita berhasil mencapai apa yang kita harapkan.

2 Responses to "Terima Kasih 2019 Selamat Datang 2020"

  1. Semoga di tahun 2020 Bli Ngurah Manik semakin sukses dan lancar rezekinya, aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini suhu yang senantiasa menjadi motivator. Sukses juga untuk Mang Asep

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel