5 Kesalahan Blogger Pemula, Hindari

Hello Bro n Sis, 5 Kesalahan Blogger Pemula, Hindari!. Kamu ingin menjadi blogger? jika iya selamat datang di blog pinggiran satu ini, sebelum menetapkan keinginan menjadi seorang blogger minimal kamu harus suka menulis dan membaca. www.3835.info

Itulah hal utama jika ingin menekuni dunia blogging, ilmu ilmu lainnya bisa kamu dapatkan nanti setelah tulisan kamu di baca pembaca, dari pembaca inilah tulisan kamu memiliki identitas, untuk selanjutnya menjadi nilai tambah di blog kamu.

Kesalahan Blogger Pemula

Banyak orang salah pengertian memandang blogger dan pada akhirnya menyerah sebelum berhasil melangkah ke tahap selanjutnya. Mereka yang menyerah ini akan berkoar koar ke orang lain jika membuat blog itu susah bla bla bla dan lain lain. di tulisan kali ini saya sedikit berbagi tentang kesalahan yang di lakukan oleh blogger yang saya rangkum menjadi 5 buah.

5 Kesalahan Blogger Pemula, Hindari!

  1. Fokus ke pada tema Blog - Tema blog memang penting tetapi kamu jangan sampai setiap saat merubah tema, merupa tata letak dan lain lain, boleh kamu merubah namun jangan setiap saat. Sebaiknya kamu tetapkan dahulu tema blog dan tata letak yang ingin kamu terapkan. Alasannya jika kamu terlalu sering otak atik atau mengganti tema maka blog kamu kurang baik di mesin pencari.
  2. Tidak Berkelanjutan - Menulis bukan bim salabim abakadabra, ini memerlukan tahap, kamu harus mengasah dikit demi sedikit, oleh karena itu rajin rajin membaca dan melatih nulis, boleh saja bercermin dari blog idola asal kamu tidak melakukan copy paste tulisan mentah mentah. 
  3. Selalu Orientasi Materi - Jika sudah berhubungan dengan uang maka lebih baik kamu tidak usah ngeblog, sebab kamu akan di kejar kejar niat itu sendiri, Ada baiknya kamu berprinsip jika kamu memberi lebih maka materi atau uang akan datang dengan sendirinya. Sebab blog bukan sekedar kerjaan yang sehari langsung jadi, blog harus di siram dan di beri pupuk istilahnya di rawat setiap hari untuk nanti kamu tuai hasilnya.
  4. Kurang Konsisten - Apapun materi di blog kamu, tetaplah semangat dan berkelanjutan dalam menulis, informasi tidak berhenti dan pastinya berkembang sesuai dengan kebutuhan. Jangan ikut ikutan orang, belum tentu yang di sarankan rekan atau teman itu cocok dengan kamu, kembalikan ke diri kamu materi apa yang benar benar kamu suka dan minati. Fokus dahulu dalam menulis, boleh saja beraam tema, nantinya kamu bagi menjadi sub menu, tetapi sebaiknya kamu fokus dahulu ke satu materi bahasan, setelah atu barulah kamu ke materi lainnya.
  5. Menyerah - Ini adalah puncak dari semuanya, Kurang konsisten, Selalu mikir materi, Tidak berkelanjutan, hingga hanya utak atik tema hingga kamu ga fokus ke isi konten. pastinya rasa putus asa muncul dan kamu menyerah. 


Kembali ke pribadi kamu masing masing, di jaman modern ini blogger hanyalah salah satu cara untuk bersosialisasi, di luaran sana banyak yang bisa kamu pilih, saya rasa semua pilihan kembali ke niat kamu sebelum terjun, setra keseriusan kamu dalam berkarya. Untuk saya pribadi nulis untuk mencari teman, mencari rekan yang memiliki kegemaran atau hobby yang sama. Tentu apa yang saya jabarkan ini merupakan ilmu pasti, tetapi berdasarkan pengalaman saya 5 hal ini lah yang menghambat kamu mengembangkan blog.

5 Kesalahan Blogger Pemula, Hindari. Jika kamu berdomisili di Bali mari kita saling bergandengan tangan, jika kamu memiliki waktu luang bolehlah kita kopi darat untuk membahas dan berbagi informasi blogging, untuk info kontak saya bisa kamu follow media sosial yang sudah saya cantumkan di bagian bawah blog ini.

0 Response to "5 Kesalahan Blogger Pemula, Hindari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel