Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Cendikia Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Hello Bro n Sis, Google Cendikia Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar - Tahukah kamu jika salah satu perusahaan terbesar dunia Google semakin memanjakan penggunanya. Kamu yang saat ini sedang mengenyam pendidikan pastinya sangat memerlukan aplikasi ini untuk mencari referensi para penulis dari seluruh dunia. www.3835.info

Logo Google Cendikia atau scholar

Namanya Google Scholar atau dalam bahasa kita lebih akrab dengan sebutan Cendekia. Sebelum melangkah lebih jauh mari kita kenalan dulu dengan aplikasi satu ini. Bisa juga simak Google Incognito bagaimana cara pakai dan fungsinya

Apa Sih Goodle Cendikia
Google Cendikia adalah aplikasi khusus yang di pergunakan untuk mahasiswa atau pelajar dalam mencari makalah akademis, Selain untuk mencari bisa juga di pergunakan untuk menyimpan makalah yang kamu miliki sebagai perpustakaan gitu.

Pembuat Google Cendikia adalah Annurag Acharya, doi merupakan seorang ahli yang sudah bergabung dengan raksasa google sekitar tahun 2000 an. Selanjutnya pasti kamu penasaran kan bagaimana cara memakainya?

Cara Pakai Google Cendikia
Sama dengan layanan Google lainnya, kamu hanya membutuhkan satu akun untuk mengakses seluruh aplikasi milik google. Sangat mudah dalam pemakaian, asalkan akun kamu masih aktif maka proses akan berjalan mudah.

Langkah pertama kamu tinggal mengakses Google cendikia di menu kanan atas akun google atau lewat tautan ini https://scholar.google.co.id/

selanjutnya kamu di minta log in dengan akun google yang sudah kamu miliki, selanjutnya kamu di haruskan untuk registrasi, membuat nick name, dan beberapa data yang ter kini. Setelah itu kamu di minta memasukkan email aktif.

Pengaktifan Google Cendikia baru bisa kamu lakukan setelah menerima konfirmasi lewat email. sangat mudah sekali.

Setelah akun kamu aktif maka kamu sudah bisa menggunakan Google cendikia, mekanisme kerjanya seperti mesin pencari induk dimana kamu tinggal mengetik cata kunci apa yang kamu butuhkan. Yang membedakan dengan mesin pencari adalah, artikel atau makalah yang kamu temukan bisa kamu simpan di akun kamu.

Hasil pencarian Google Cendikia bukan lagi umum melainkan sangat spesifik berupa makalah, sehingga kamu lebih fokus dalam pencarian.

Karena dapat menyimpan makalah maka bisa di katakan ini adalah peerpustakaan pribadi kamu. kamu bisa berlangganan ke penerbit makalah dan menyimpannya secara otomatis.

Berikut adalah nilai tambah aplikasi ini sesuai dengan apa yang akau rasakan, kelebihan Google Cendikia

  1. Dapat menyimpan hasil pencarian - Artikel atau makalah yang kita butuhkan bisa langsung kita simpan di akun kita, lengkap dengan penerbit, pengarang detailnya.
  2. Pencarian sangat segmented - jika ada artikel terkait aplikasi ini juga memberikan rekomendasi, jadi kita bisa menemukan lebih banyak dari yang kita bayangkan.
  3. Perpustakaan pribadi - karena dapat di simpan maka kita terasa mempunyai perpustakaan pribadi.
  4. Fitur lengkap - salah satu fitur yang unggulan adalah fitur mengutif cepat, jadi kamu tak perlu bolak balik mencari siapa pengarang pernerbit, sampai tahun artikel. semua sudah di mudahkan dengan sekali klik tanda kutip.


Meskipun banyak memiliki kelebihan ada beberapa kekurangan yang akurasakan aplikasi Google Cendikia, penerbit atau pengarang artikel hanya berasal dari luar negeri, sangat sedikit yang berasal dari Indonesia.

Hal ini sangat bisa di maklumi karena negara kita belum seutuhnya menganut sistem digital. mungkin dalam beberapa tahun kedepan barulah lebih banyak pengarang asal negeri +62 ini.

Sebagai Siswa dan mahasiswa tentu sangat di mudahkan dengan kemunculan aplikasi seperti ini, kita jadi lebih mudah mencari referensi untuk tugas sekolah atau kampus.

Google Cendikia Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar - Kedepan pasti bukan hanya mencari artikel, kamu sebagai putra putri terbaik bangsa di harapkan juga bisa menyumbang tulisan sehingga memberikan warna di blantika permakalahan dunia

Post a comment for "Google Cendikia Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar"