Cara Belajar Renang Dengan 5 Tahap Mudah

Hello Bro n Sis, Cara Belajar Renang Dengan 5 Tahap Mudah. Kali ini adalah tulisan untuk kamu yang belum bisa berenang, Ga asik kan jika di saat liburan di pantai atau tempat hiburan yang ada air air nya kita tak ikutan nyebur. www.3835.info

Apalagi kita berlibur di salah satu pulau yang berpantai pasir putih plus ber air jernih, atau di salah satu hotel dengan kolam renang nan luas. wah sangat di sayangkan jika kamu tak bisa berenang, mmhh ok baiklah kalo begitu, kita lanjut.

Cara Mudah Belajar Renang

Berenang sama saja halnya dengan mengendarai sepeda, menurut saya pribadi, mengapa demikian? Bisa atau tidak kita berenang tergantung dari kamu sendiri, pada intinya bisa karena biasa. latihan terus jangan kasi kendor.

Tak sedikit pribadi yang tidak bisa berenang, apakah alasan hingga mereka tidak bisa berenang? mereka rata rata bilang takut tenggelam, takut kemasukan air di telinga dll, kalo kamu takut terus kapan bisanya. Ok kita bahas Cara Belajar Renang untuk kamu yang baru niat ingin berenang. oiya sebelum melangkah jauh, ini tips berdasarkan pengalaman pribadi ya, bukan berarti saya menggurui, aku hanya berbagi pengalaman.

Cara Belajar Renang, 5 Tahap Mudah
  1. Adaptasi - beradaptasilah dengan lingkungan kolam, mana bagian dangkal mana bagian dalam, untuk kamu pemula alangkah baiknya mulai dari kolam dangkal dahulu, biar tidak BT kamu bisa sambil foto foto. Setelah terbiasa maka cobalah ke kolam yang lebih dalam. proses ini memang tidak singkat, butuh beberapa kali percobaan.
  2. Latihan Nafas - Sambil kamu beradaptasi dengan kolam kamu mulailah sesekali latihan nafas dengan cara berpegangan di tepi kolam lalu tarik nafas dalam dalam dan menyelam. Selagi menyelam arahkan pandangan ke atas, lalu hembuskan nafas kamu. Di Awal mungkin kemampuas menyelam kamu tak bergitu lama hany ahitungan detik, namun dengan latihan beberapa kali kamu akan menemukan ritme atau kemampuan terbaik kamu.
  3. Belajar mengapung - Mengapung, jangan anggap remeh, metode ini membutuhkan emosi yang stabil dan tenang. mengapung dengan wajah menghadap keluar atau mengapung dengan wajah menghadap air kamu pilih saja mana yang akan di latih terlebih dahulu. Latihan mengapung ini lanjutan dari latihan menahan nafas tadi. Sebagai awal lakukanlah di pinggir kolam dengan berpegangan di pelampung atau tepi kolam. 
  4. Bantuan alat - setelah belajar mengapung kamu bisa memulai berenang dengan bantuan atat atau pelampung, pegang pelampung dan berenanglah, latihan ini sekaligus melatih gerakan kaki, usahakan kaki kamu bergerak beriringan. Alat berenang tyang di rekomendasikan adalah alat bantu berupa papan.
  5. Meluncur - Setelah dengan bantuan pelampung atau alat bantu, sekarang kamu bisa belajar meluncur, dengan menggunakan dinding kolam sebagai pijakan belajarlah meluncur, teknik ini gabungan dari latihan menahan nafas mengapung dan menggerakan kaki.

Cara Belajar Renang Dengan 5 Tahap Mudah, Oiya sebelum latihan renang ada baiknya kamu siapkan beberapa persiapan seperti kaca renang, kemudian papan untuk alat bantu. Ingan ini memerlukan beberapa kali latihan bukan seperti makan cabai langsung pedas dan kamu bisa berenang lintas pulau. Semua tergantung dari diri kamu sendiri. Jika kamu sudah berhasil berenang dan suatu saat berlibir di Bali ajak ajak aku renang bareng dong.

0 Response to "Cara Belajar Renang Dengan 5 Tahap Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel