Lebih Bagus Wordpress atau Blogger? Menurut Kamu?

Hello Bro n Sis, Lebih Bagus Wordpress atau Blogger? Menurut Kamu? Ini merupakan pertanyaan yang sangat sulit di jawab, sedikitnya ada puluhan pesan masuk baik itu lewat email ataupun media sosial yang menanyakan hal ini, Bang ngeblog pakai apa? bang kenapa pakai blogger, bang mengapa tidak pakai wordpress? www.3835.info

Baiklah saya coba menjawab pertanyaan ini, saya yakin jawaban ini juga tidak akan memenuhi semua pertanyaan rekan rekan tentang mengapa saya memilih Blogger bukan memilih Wordpress. Perlu saya ingatkan Blogger atau worpress sama sama baik serta memiliki kelebihan dan kekurangan.

Lebih Bagus Blogger atau Wordpress

Kita mulai dari Blogger dulu ya sebelum itu bisa mampir di sini juga Cara Membuat Disclaimer di Blog

Kelebihan Blogger
  1. Tema banyak - buat kamu yang hendak membuat blog dengan beragam tema, blogger sudah menyediakan tinggal pilih, selain itu di luaran sana ada beragam tema lain yang bisa anda pergunakan untuk memperindah tampilan blog.
  2. Mudah Dipahami - Buat kamu yang tidak paham bahasa bahasa coding, dengan blogger kamu dapat dengan mudah membuat blog, Kamu tinggal fokus menulis.
  3. Biaya Lebih Murah - ini sangat spesifik dalam artian jika kamu lebih serius ngeblog dan ingin merubah nama domain cukup dengan merogoh kocek IDR 130 rb - IDR 150 rb kamu sudah bisa mendapatkan Top Level Domain yang bisa kamu pergunakan dalam 1 tahun.
  4. Menghasilkan Uang -  yang paling menarik mengapa saya memilih Blogger, kita tak perlu menyewa hosting lagi, karena google sudah memberikan secara cuma cuma. kita dapat menempatkan iklan adsense meskipun blog kita belum top level domain. asal kita sudah memiliki adsense sebelumnya.

Kekurangan Blogger
  1. Harus paham teknik penulisan - ini sudah tingkat lanjut, artinya kamu dalam memilih judul dan kata kata dalam penulisan harus fokus terhadap titik fokus yang akan di bahas. karena blogger tak menyediakan plugin untuk mempermudah mengetahui apakah teknik yang kita pergunakan sudah benar.
  2. Hosting berbagi dengan google - memang google tak pernah menyatakan berapa kapasitas yang di berikan terhadap masing masing blogger, yang jelas selama kita mengikuti aturan mereka so far so good.

Kelebihan WordPress
  1. Memiliki Plugin - Kamu dapat dengan mudah mengetahui apakah tulisan kamu sudah baik atau buruk dengan bantuan plugin ini
  2. Tema banyak - sama dengan blogger kamu juga bisa membuat blog kamu sesuai dengan karakter kamu dengan pilihan tema beragam
  3. Hasil Maksimal - Ini berlaku jika kamu hendak menghasilkan dari blogger, berkat Plugin dan segala hal dari wordpress blog kamu akan menghasilkan dan dapat di rayapi lebih baik oleh Google. 

Kekurangan Wordpress
  1. Biaya mahal - jika kamu hendak menjadikan blog kamu lebih menghasilkan kamu memang harus mengeluarkan uang lebih untuk sewa hosting dan domain. kamu harus menyewa hosting untuk dapat menempatkan iklan seperti adsense. Selain membeli domain kamu juga harus menyewa Hosting. biasanya perusahaan memberikan paket dalam penjualan mereka, Hosting plus domain.
  2. Teliti Pilih Hosting - jangan sampai salah pilih, jika salah bukan menjadi bagus tetapi berakibat jelek ke blog kamu.

Mungkin hanya ini yang bisa saya jabarkan dari kelebihan dan kekurangan Blogger da Wordpress, semua kembali ke pribadi masing masing. Wordpress memang bagus tetapi jika hendak menghasilkan dari blog misal lewat adsense harus membayar lebih. Blogger juga katanya sangat riskan di tutup karena kita tak memiliki hosting sendiri. namun dari pengalaman pribadi selama kita mengikuti aturan sudah barang tentu google juga tak semena mena mendepak.

Cerita lain : Cara Agar AC Mobil Cepat Dingin

Lebih Bagus Wordpress atau Blogger? Menurut Kamu? Sama seperti youtube jejaring video terbesar ini juga milik google, jika kita tak mengikuti aturan maka akan terdepak, tidak mungkin kan kita menyewa Hosting sendiri jika mau beryoutube, kita hanya berkarya google telah menyediakan tempat. ikutilah aturan mainnya, gitu sih menurut saya.

Kelebihan dan kekurangan Blogger dan Wordpress ini tergantung pribadi masing masing, Kesalahan memilih Hosting juga berakibat buruk loh terhadap blog kamu. oleh karena itu di butuhkan pengalaman dan banyakinformasi dalam memilih hosting.

0 Response to "Lebih Bagus Wordpress atau Blogger? Menurut Kamu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel