Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melamar Kerja Online Cepat Diterima

Hello Bro n Sis, Cara Melamar Kerja Online Dan Cepat Diterima - Kondisi seperti ini di saat semua di lakukan dari rumah ahkan tak sedikit perusahaan yang gulung tikar membuat calon pegawai makin terjepit. www.3835.info

Melamar Kerja

Aku ucapkan selamat datang buat kamu yang mampir di sini pastinya kamu ingin dapat kerja untuk mewujudkan cita cita dan tak lagi bergantung sama orang.

Cara Melamar Kerja Online

Suka tak suka memang kita tak bisa lagi mengunjungi satu demi satu kantor dan membawa berkas, kamu harus melakukan lewat digital, bagaimana langkahnya

  • Pilih Perusahaan

Kamu bisa awali dari kenalan siapa saja yang sudah atau sedang kerja di sana, apakah ada teman atau kerabat agar info lebih akurat.

Selanjutnya kamu bisa pergunakan internet untuk mengetahui lebih dalam kebutuhan perusahaan itu, apakah perlu banget tenaga seperti keahlian kamu.

Selain itu kamu juga bisa lihat dan kepoin bagaimana para pegawai disana mulai dari antar karyawan dengan melihat media sosial resmi, biasanya mereka publikasi beberapa kegiatan yang melibatkan staf dan atasan

Jika memang membutuhkan dan kamu sendiri cocok bisa langsung kirim email resmi ke alamat resminya. Semoga beruntung

  • Media Sosial Situs Web Pencari Kerja

Kamu juga bisa lihat loihat di media sosial dimana saja membutuhkan tenaga baru, selain itu bisa juga lewat situs pencari kerja.

Di sini sangat jelas di jelaskan apa saja kebutuhan yang di perlukan dan jumlah yang di butuhkan. 

Termasuk syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi, akan secara gamblang di uraikan, oleh karena itu kamu harus siapkan beberapa file copy untuk proses lebih lanjut

Jumlah biasanya tak banyak, jadi kamu harus sigap juga untuk kirim baik itu email atau via post lamaran kerjanya

  • Curriculim Vitae (CV) Atau Daftar Riwayat Hidup Up to Date

Ini yang terkadang di kesampingkan, kamu harus buat yang baru dan memenuhi beberapa syarat supaya bisa lebih di lirik

Karena sifatnya rata rata online maka CV kamu harus memenuhi unsur (ATS) Applicant Tracking System, seperti apa lagi itu?

Cara Membuat Curriculum Vitae Applicant Tracking System

Berikut ini aku uraikan sedikit hal hal yang harus kamu jabarkan dan jenis file yang mudah di mengerti sama mesin dan orang.

  1. Format PDF - untuk ini kamu bisa buat di mana saja baik word atau Excel tetapi saat simpan pilih PDF
  2. Sedikit Gambar - Jangan terlalu banyak gambar, sebab mesin tak mengenal gambar
  3. Kata Kunci - Terdapat kata kunci seperti Rekrutment, Form, dll kamu bisa sesuaikan dengan jenis profesi kamu
  4. Design Bersih - Warna latar usahakan putih, tulisan merah dan font tidak aneh aneh dan susah di baca
  5. Lengkap - Penyusunan info teratur dan lengkap, mulai dari data diri, data pendidikan, data pengalaman kerja hingga prestasi

  • Teliti Keperluan Perusahaan

Lamaran yang akan kamu bidik harus di lirik dengan cermat, jangan sampai kamu salah mengajukan

Kesalahan seperti ini sangat sering terjadi, oleh karena itu kamu harus benar benar tahu keahlian kamu dan kebutuhan perusahaan. 

  • Gabung Komunitas

Tak sedikit komunitas yang memberikan info lowongan kerja, di sini kamu akan jumpai banyak rekan yang memiliki beragam jenis keahlian.

Kabar lain Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto

Kamu juga bisa berbagi dan mendapatkan info mengenai cerita melamar kerja, jadi kita dapat banyak ilmu juga dalam mempersiapkan data yang di perlukan saat mengajukan lamaran di suatu tempat.

Cara Melamar Kerja Agar Cepat Diterima

Selain itu kamu juga harus paham persaingan sekarang sudah sangat ketat, ada banyak antre untuk satu posisi tetapi tak sedikit juga posisi yang kosong.

Jadi sebagai pribadi harus memiliki beberapa hal agar lebih cepat mendapatkan perkerjaan, berikut hal yang wajib di tingkatkan

  • Melamar Kerja Sesuai Kemampuan

Pastikan keahlian kamu sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bukan hanya pendidikan tetapi pengalaman juga sangat penting.

Nilai akademis di dunia kerja tak 100% membuat kamu di terima, kamu harus memiliki kompetensi dalam bidang yang kamu bidik tersebut.

Jadi selama kuliah atau belajar kamu bisa membekali diri dengan part time di jenis perusahaan yang sejenis, jadi kemampuan kamu secara nyata sudah teruji, bukan hanya teori.

  • Up Date Kemampuan

Meskipun kamu sudah lulusan salah satu perguruan tinggi terbaik, kamu tetap harus belajar dan memiliki nilai tambah lain

Misal kamu ahli dalam bidang pemasaran, kamu juga harus update mengenai design grafis, foto maupun video, sosial media Rumus Excel atau hal terkait lain yang berhubungan dengan keahlian kamu

Memiliki nilai tambah tentunya menjadi pilihan tersendiri bagi perusahaan untuk mempertimbangkan diri kamu di bandingkan kamu hanya menguasai satu skil saja.

  • Kerjaan Bidang Khusus dan Sedang Naik Daun

Setiap generasi pasti ada jenis kerjaan yang menjadi idola, misal dulu ada Pegawai negeri, lalu ada dunia pariwisata dll

Kamu harus bisa paham kebutuhan ini, jangan melawan arus, selain itu sesuaikan juga dengan tempat kamu tinggal, usaha apa yang sedang banyak bermunculan.

Apalagi di jaman semua dari rumah seperti ini, kudu jeli apa sih kerjaan yang memang bisa bisa di pilih sesuai kemampuan kamu.

  • Rekomendasi

Ini bukan Kolusi atau nepotisme loh, artinya kamu sudah di yakini memiliki kemampuah khusus, sehingga ada pegawai atau rekan di perusahaan itu menawarkan kamu kerjaan.

Jika memang kamu memperoleh rekomendasi sudah barang tentu akan di terima kerja, yang menjadi poin selanjutnya adalah kamu sendiri mau di bayar dengan upah berapa hahaha.

Untuk dapatkan ini tentu tak mudah, kamu memang harus memiliki kemampuan yang konsisten, sehingga ada yang melirik.

  • Komunikasi

Ini yang penting juga, pastikan kamu supel dan mudah bergaul, serta menguasai bahasa lain selain bahasa daerah dan bahasa Negaramu.

Bahasa membantu kita dalam berkomunikasi, selain ilmu yang sudah kamu miliki di kombinasikan dengan kemampuan berbahasa ini tentu peluang di terima makin besar

Perusahaan pastinya memiliki jaringan atau rekan di luar negeri, hal ini membutuhkan komunikasi baik tulisan hingga lisan.

Setelah paham akan hal di atas sebelum memulai kamu harus menyiapkan beberapa hal saat mengajukan lamaran, jadi kamu memang membutuhkan waktu agar makin maksimal hasilnya

Berkas Lamaran Kerja Yang Harus Siap

Sepintar apapun kamu jika berkas tak lengkap pastinya perusahaan meragukan hal tersebut, oleh karena itu susun dari sekarang hal hal berikut ini

  • Surat Lamaran Kerja

Ini yang wajib ada, Surat Lamaran Kerja Adalah Surat resmi yang di buat oleh seseorang yang di tujukan ke pimpinan perusahaan dengan tujuan mengajukan diri sebagai perkerja.

Pastikan di dalam surat yang kamu buat menjelaskan tujuan kamu buat surat dan di tujukan ke pada siapa.

  • Curriculum Vitae CV

Sudah aku uraikan di atas jadi kamu tinggal membuat agar hasilnya lebih maksimal

  • Foto Copy Ijazah dan keterangan lain

Siapkan foto copy pendidikan kamu, lalu keahlian lain hingga prestasi kamu, kalo bisa siapkan juga surat keterangan sehat bebas buta warna dan spikolog

Jangan lupa identitas diri KTP hingga Kartu kelakuan baik termasuk pas foto terbaru dengan pakaian sopan.

Cara Melamar Kerja Online Dan Cepat Diterima - Semoga memberikan sedikit gambaran dan kamu bisa segera memulai, jangan lupa selalu cari Cara Berpikir Inovatif, Salam Sukses

Post a Comment for "Cara Melamar Kerja Online Cepat Diterima"