Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Buat Format Slip Gaji Excel

Hello Bro n Sis, Cara Mudah Buat Format Slip Gaji Excel - Aku yakin kamu yang mampir di tulisan ini usahanya sudah makin berkembang, Puji tuhan dan semoga terus menanjak hingga bisa memperkerjakan lebih banyak karyawan lagi. www.3835.info

Format Slip Gaji Excel

Slip gaji yang baik dan memiliki keterangan lengkap sangat di butuhkan oleh pegawai kamu ketika hendak mengajukan kredit di instansi perbankan, oleh karena itu kamu sebagai pimpinan harus memiliki poin khusus supaya kredibilitas usaha makin baik.

Slip Gaji

Sebelum melangkah ke cara bikin ada baiknya kita uraikan dulu pengertian supaya kita makin mantap di langkah selanjutnya.

Pengertian Slip Gaji Adalah Sebuah informasi yang berisi keterangan pendapatan yang di peroleh seorang pegawai pada suatu instansi pda suatu waktu.

Adapun waktu ini biasanya setiap satu bulan atau ada pula setiap 15 hari, terkantung usaha dan kebijakan yang telah di sepakati.

Indikator Slip Gaji

Kini kita melangkah ke poin poin apa saja sih yang harus tertera dalam sebuah keterangan penghasilan ini, kamu jangan asal pasang karena ini sebagai dokumen sah untuk acuan sebuah kredit atau hal lain kedepannya berupa keterangan Pajak.

Maka dari itu dalam slip gaji harus ada info atau komponen antara lain

  • Keterangan Perusahaan - Yup nama jenis usaha yang termasuk logo usaha, alamat usaha hingga nomer telpon hingga email.
  • Waktu - Yang di maksud disini merupakan keterangan penghasilan yang di peroleh pada bulan dan tahun tertentu.
  • Data Penerima Gaji - Ada keterangan lengkap nama, bagian hingga jabatan.
  • Penghasilan - Uraian penghasilan, mulai dari gaji pokok, bonus penghargaan hingga pelanggaran nanti kita uraikan lebih lanjut
  • Pengesahan - Ada nama pimpinan atau bagian keuangan di lengkapi dengan tanda tangan dan cap perusahaan

Slip gaji yang umum biasanya di keluarkan setiap bulan oleh perusahaan, kamu harus membuat dengan baik dan benar lantaran ini juga di pakai informasi pajak karyawan maupun pajak usaha kamu.

Cara Membuat Slip Gaji

Setelah kita mengetahui apa saja yang harus ada dalam sebuah keterangan penghasilan ini, selanjutnya adalah proses buatnya.

Kita bisa saja menggunakan aplikasi khusus tetapi sebagai usaha baru pastinya kita belum memiliki system dan modal bear, oleh karena itu aku kasi contoh menggunakan microsoft Excel saja.

Buka Microsoft Excel kamu, lalu buat lah sebuah format standar seperti Logo perusahaan, alamat dan tanggal. Jadi kedepan kamu tinggal edit tak membuat lagi

Buatlah menjadi 4 bagian Utama dimana bagian atas keterangan perusahaan kamu, bagian kedua merupakan keterangan identitas pegawai, bagian ketiga adalah keterangan penghasilan dan terakhir adalah bagian pengesahan

Setelah itu kamu bisa lengkapi dengan kotak lewat menu All Border sehingga lebih jelas terlihat.

Langkah terakhir adalah mencetak pada selembar kertas atau kamu bisa kirim lewat email.

Jika di kirim lewat digital mata tak perlu membubuhkan tanda tangan, kamu cukup memberikan keterangan jika ini formulir elektronik jadi tak memerlukan tanda tangan dan stempel.

Karena gaji pada umumnya di kasi setiap bulan alangkah baiknya kamu buat per sheet setiap bulannya untuk masing masing pegawai.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak Contoh Slip Gaji Karyawan Sederhana di bawah ini

Yang aku uraikan di atas sangat sederhana, kamu bisa menambahkan THR, atau tunjangan jabatan jika ada.

Download Slip Gaji Excel Otomatis

Bagi kamu yang ingin mengikuti form yang aku kasi contoh ini, aku sudah berikan secara cuma cuma alias gratis.

Kamu bisa download Slip Gaji Excel Otomatis ini langsung ya, sesuai namanya ini menggunakan format microsoft

Setelah kamu unduh, kamu tinggal menambahkan dan merubah kata tata penghasilan yang di peroleh dan potongan karyawan bersangkutan

Slip Gaji Excel yang aku bagikan ini sudah di lengkapi dengan rumus, jadi kamu tinggal menambahkan dan mengganti nominal penghasilan nya saja

Selain itu kamu juga bisa menambahkan nominal pendapatan yang di terima pada kolom penerimaan, sedangkan pada kolom potongan juga demikian di sesuaikan apa saja potongan yang berlaku di perusahaan kamu.

Sebagai pengusaha kamu juga harus punya pemikiran kedepan bisa simak Cara Berpikir Inovatif agar usaha kamu makin maju

Slip Gaji Guru

Hal hal yang aku uraikan ini tentu sangat dasar, kamu bisa sesuaikan dan rubah di bagian kolom penerimaan

Untuk tenaga pengajar misalnya ada keterangan perjam akan mendapatkan beberapa rupiah, atau juga ada penghasilan jumlah kelas yang di ajarkan dan sebagainya

Slip Gaji Manager

Untuk tingkat pejabat atau pengatur tentu rincian lebih detal lagi, ada tunjangan jabatan, ada tunjangan pulsa hingga tempat tinggal.

Jadi ini tak baku, bisa di kembangkan sesuai dengan kebutuhan. Sampai ada juga perusahaan yang memberikan bonus tahunan dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Pastikan indikator yang utama ketika membuat rincian pendapatan, yang utama adalah nama perusahaan, alamat kemudian nama penerima dan keterangan penghasilan mereka

Informasi pendapatan seseorang ini sangat personal, jadi kamu sebagai atasan harus lebih menjaga, jangan sampai menimbulkan salah paham.

Cara Mudah Buat Format Slip Gaji Excel - Semoga apa yang aku uraikan bisa membantu dan kelancaran usaha. Salam Sukses

Post a Comment for "Cara Mudah Buat Format Slip Gaji Excel"