Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

App Google Hangout Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Hello Bro n Sis, App Google Hangout Ini Kelebihan dan Kekurangannya - Sebagai sebuah raksasa teknologi perusahaan asal negeri paman sam ini juga punya sebuah plarform yang di pakai untuk Komunikasi. www.3835.info

Aplikasi Google Hangout

Dengan keunggulan pengguna google maka di prediksi ini aplikasi akan mencapai kesuksesan seperti yang di harapkan, tetapi sepertinya kurang di minati oleh pengguna? apa ini cuma perasaan aku saja ya?

Google Hangout adalah sebuah aplikasi yang di buat untuk berkomunikasi lewat jaringan internet abik berupa telpon, chatting dan video call. layanan sangat lengkap dan bisa bersaing lah dengan kompetitor. 

Kelebihan Aplikasi Google Hangout

Selain yang sudah aku uraikan di atas mari kita ungkap secara lebih detail nilai tambah dari Aplikasi milik google ini

  • Terintegrasi

Ini menurut aku hal utama, dengan alamat email yang sudah kita miliki kita bisa juga terhubung dengan pengguna lain yang pernah kita berkirim surat elektronik.

Selain itu tersambung juga dengan calender, jadi bisa menjadi pengingat dalam hal hal penting.

  • Mengatur Bandwidth

Ini yang tak semua paham, di tanah air kecepatan internet tak merata, pada Google aplikasi hangout dapat menaikan atau menurunkan kebutuhan sinyal

Hal ini memang berdampak ke kualitas, misal kamu mengecilkan badwidthmaka video saat percakapan pastinya tidak jernih lagi, tetapi suara tetap baik.

Demikian sebaliknya di saat kamu dalam jangkauan internet super cepat kamu bisa pergunakan full bandwidth sehingga video call menjadi jernih dan komunikasi sangat baik.

  • Murah Dan Berkualitas

Karena ini milik perusahaan besar jadi semua layanan yang di berikan itu tak ada yang berbayar selain paket data yang kita pergunakan. 

Untuk kualitas sangat baik, tampilan mudah di mengerti cuma ya itu kurang banyak emot baru untuk membuat suasana semakin seru.

  • Layanan Lengkap

Selain itu jenis layanan sudah sangat komplit, mulai dari Video call chatting hingga telpol.

Bahkan kamu juga bisa kirim SMS lewat Aplikasi google hangout, meskipun jarang di jaman sekarang tetapi masih di pertahankan dan sangat bermanfaat saat rekan kita HP nya kehabisan batre atau di luar jangkauan

Ya benar banget saat tak bisa di hubungi kita bisa kirim pesan SMS yang mana akan di terima saat HP menyala lagi. 

Selain itu kontrol yang di berikan sangatlah lengkap, seperti pengaturan bandwidth, laliu saat video call kamu juga bisa atur mic, webcam untuk aktif atau tidak jari suasana rapat misalnya jadi makin fokus.

  • Aman

Ini yang kamu bisa rasakan di tingkat yang lebih tinggi, selain personal pastinya komunikasi juga di pergunakan untuk perusahaan.

Kamu bisa kirim data rapat dengan karyawan atau relasi memakai Aplikasi Google hangout ini.

Beragam kegiatan kamu itu jangan khawatir akan tersebar keluar karena sudah di lengkapi dengan fitur Encryption end to end.

Kecuali peserta rapat sendiri yang menyebarkan keluar itu lain cerita ya hehe. 

  • Live Bersama Youtube Channel

Tak banyak yang tahu jika Google Hangout bisa melakukan live streaming bersamaan dengan live youtube

Kabar menarik lain

Ini tentunya sangat bermanfaat untuk kamu youtuber atau perusahaan yang akan presentasi video. kamu bisa jelaskan di hangout dan tayangan di tampilkan di youtube.

Kekurangan Aplikasi Google Hangout

Setelah kita kulik nilai tambah, sebuah aplikasi ada juga kok hal hal yang harus di tingkatkan atau kurang baik, apakah kelemahan Google Hangout

  • Tampilan Kurang Menarik

Dari sisi penampakan sangat standar, kurang menarik, identik dengan aplikasi chatting jaman dulu

  • Pengguna Sedikit

Meskipun Google banyak akun tetapi pengguna jarang melirik ini Aplikasi, Mungkin kurang populer sehingga pengguna masih sedikit

  • Kurang Fitur Hiburan

Tak seperti aplikasi lain yang memberikan banyak warna, aplikasi google hangout aku rasa masih sangat standar.

Cara Pakai Aplikasi Google Hangout

Ini sangat mudah banget, aku anggap kamu sidah punya akun google ya dan pemakaian di PC

  • Pertama buka broser kamu kemudian ketik google.com dan login seperti biasa. 
  • Setelah itukamu bisa pilih 9 titik di pojok kanan sebelah foto profil kamu
  • Akan muncul jendela yang menampilkan layanan google salah satunya ya Aplikasi Google Hangout.

Selesai, jendela baru Aplikasi Google Hangout muncul dan kamu siap melakukan pesan, chatting atau video call dengan daftar rekan yang sudah ada di bagian list nama

Jika rekan kamu belum ada kamu bisa menambahkan percakapan baru, adapun tahapan dan data yang harus di siapkan adalah berdasarkan alamat email atau nomer HP.

Selain dari PC Aplikasi Google Hangout juga bisa kamu pakai di perangkat Android dan IOS, kamu bisa instal dulu do perangkat dimana sebelumnya kamu unduh di playstore.

Jika pakai android maka login secara otomatis sesuai dengan akun google kamu, tetapi jika pakai IOS kamu perlu login baru menggunakan akun google yang akan di pergunakan.

Selain yang sudah aku uraikan ini mengingat ini Aplikasi milik google kamu tak perlu instal banyak lagi untuk menggunakannya, cukup login ke akun google maka seluruh fitur bisa di nikmati

Kekurangan yang aku jabarkan ini pastinya seiring waktu juga akan di tingkatkan oleh penyedia, jadi tak bisa dipukul rata itu adalah yang tidak baik

Kesimpulan

Layanan lengkap, keamanan utama dan terintegrasi dengan akun google membuat Aplikasi ini layak di pertimbangkan.

Pengguna akun ini aku yakin sementara masih yang serius saja, misal pegawai dengan rekan kerja atau atasan dan bawahan saja.

Belum di lirik oleh pengguna umum apalagi kalangan anak muda untuk fun, bukan berarti tak bisa cuma karena kurang di kenal dan fitur kurang beragam saja.

Padahal jika melihat dari perangkat yang di pakai semua sudah pakai Android yang notabene mempunyai akun google juga kan. 

Cuma ya itu Aplikasi Google Hangout lebih di tujukan ke yang lebih serius dalam hal ini kerjaan misalnya komunikasi dan rapat.

Sebagai perusahaan besar pastinya mereka ingin seluruh pemilik akun google juga memanfaatkan layanan ini, sebab dari sisi kelebihan memang sudah sangat bisa bersaing, tetapi belum mampu di lirik oleh pengguna usia muda

App Google Hangout Ini Kelebihan dan Kekurangannya - Menurut aku pribadi segmen yang di tawarkan google ini lebih ke kalangan pekerja, tetapi tak masalah juga jika di pergunakan oleh anak muda.

Post a Comment for "App Google Hangout Ini Kelebihan dan Kekurangannya"