Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

April Mop, Waspada Prank

Hello Bro n Sis, April Mop, Waspada Prank - Sejak jaman sekolah dulu teman teman pada membuat rekan lain terkejut akan sebuah kejadian, tetapi ternyata info itu tidak benar dan sambil bercanda juga menyebutkan apabila hal tersebut merupakan setiap tahun sekali. www.3835.info

April Mop

Ya benar banget saat april mop mengerjai teman seakan sah sah saja, banyak info yang di berikan ke teman misal gaji akan naik, kemudian ada juga promosi jabatan bahkan ada pula yang bilang ke atasannya untuk di buat bercandaan jika ada kejutan di dalam kantor.

Satu ketika atasan aku di kantor di buatkan skenario untuk ada tamu yang akan datang, selanjutnya teman lain juga di buatkan cerita untuk di panggil sama bos. jadi deh mereka clingak clinguk dalam satu ruangan hahaha, Semacam  kejutan saat hari ualng tahun tetapi ini sifatnya menyeluruh

April Mop Adalah

Sebenarnya seperti apa sih yang mendasari mengapa pada tanggal ini dan tiap setahun sekali ada istilah seperti ini? mari kita telisik lebih lanjut, apa sih itu april mop?

April Mop adalah Hari untuk memberikan lelucon atau Candaan ke pada teman atau dalam bahasa asing di kenal juga dengan istilah Fools Day. Jadi pada hari dan tanggal 1 april banyak yang usil, bercanda maupun iseng.

Sejarah April Mop

kok bisa ya ada hari dan tanggal semacam ini, seperti apa sih kejadian yang mendasari atau sejarah dari hal ini bisa terjadi?

Cerita April mop datang dari benua biru Eropa Mulai dari Roma Kuno, Perancis dimana awal Bulan April merupakan titik balik perubahan musim, orang kebanyakan merasa tertipu akan perubahan yang terjadi secara tiba tiba.

Kabar menarik lain adalah

Pendapat lain ada juga yang memberi info jika April mop merupakan festival Hilaria Roma Kuno, Perayaan ini berlangsung 25 Maret sampai dengan 31 Maret. Jadi tanggal 1 April sudah tidak ada lagi.

Selain itu ada juga yang beranggapan April Mop datang dari Perancis, saat itu Charles IX membuat keputusan pergantian tahun di mulai pada ulan Januari, bukan di mulai pada bulan Paskah.

Karena keputusan Charles IX ini banyak yang bingung dan belum secara resmi tahu, dan mereka yang masih berpatokan dengan kalender lama di sebutkan sebagai orang April Mop.

Semua info atau tradisi yang menjelaskan keberadaan Aril Mop ini pada inntinya "membodohi" atau "Menipu" dengan tujuan menghibur atau lucu lucuan dan serentak ramai di Eropa pada tahun 1600 an

Seiring perkembangan jaman, adanya media cetak maupun media elektronik membuat kabar aplil mop menyebar sangat pesat.

Mereka ikut berpartisipasi membuat lelucon berita dengan tajuk mengejutkan sehingga pembacanya kena kabar tak benar.

Memang tak ada ikatan resmi akan Appril Mop ini, kamu sebagai pengguna media harus cermat, jangan mudah terbawa arus berita tak benar meskipun tujuannnya hanya hiburan

Sah sah saja membuat candaan dengan teman kerja di kantor, janganlah membuat lelucon ke publik apalagi melibatkan jumlah orang yang banyak.

Apalagi di saat seperti ini, kabar baik sangat di butuhkan untuk meningkatkan semangat bangkit dari masa sulit. 

April Mop, Waspada Prank - Hiburan memang penting agar tak serius melulu, tetapi jangan berlebihan juga hingga bertambak merugikan. Happy April Mop.

Post a Comment for "April Mop, Waspada Prank"