Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia

Hello Bro n Sis, 4 Cara Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia - Siapapun kamu kaya miskin tua atau muda pasti di berikan jumlah yang sama, tak memandang kamu dari kota hingga pelosok desa, totalnya sama semua yakni 24 jam. www.3835.info

Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia

Mungkin kamu bertanya mengapa dengan jumlah yang sama da orang berhasil dan ada yang gagal, apakah yang membuatnya berbeda? pada kesempatan kali ini aku mau berbagi beberapa hal yang membuat waktu kamu terbuang sia sia

Cara Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia 

Jika kamu memiliki komitmen dan pola pikir yang mau di rubah pastinya waktu selama 24 jam sudah lebih dari cukup, oleh karena itu kamu harus sedikit membiasakan diri dan merubah pola pikir, dan ada beberapa poin untuk lebih memaksimalkan waktu

Perfeksionis 

Sadar atau tidak memilih yang terbaik itu cukup membuat kamu kekurangan waktu, boleh saja kamu cari yang terbaik dari yang terbaik. Yang perlu di pertimbangkan adalah porsinya. 

Misal kamu ingin membangun usaha, pastinya membuat rencana dong, nah saat perencanaan ini jangan terlalu kaku, yang menyebabkan proyek kamu tertunda terus, kamu karus mempersiapkan beberapa pertimbangan, jika yang pertama gagal harus ada jalan ke dua dan seterusnya. 

Biasakan membuat alternatif minimal 3, yup 3 pilihan jika yang satu gagal ada opsi ke dua dan yang ketiga, dalam perjalan harus di monitor agar tak salah jalan. Selesaikanlah tepat waktu dari pada kamu tak menyelesaikan sama sekali.

Membuat Semua Orang Lain Senang  

Kamu sadar kah akan hal satu ini? dimana kamu berusaha tampil keren atau bahkan membeli sesuatu yang kamu tak suka hanya karena ingin tampil di sukai oleh orang lain.

Yang kamu lakukan ini sangat membuang waktu, misal kamu ingin tampil keren, kamu membeli sebuah baju atau gear riding yang mahal serta bermerek. Ingatlah Bagaimanapun kamu, sehebat apapun kamu, pasti ada orang orang yang tak suka.

Kabar Menarik lain adalah

Ibarat kata nih ya, kamu menjadi pejabat atau bahkan menjadi presidenpun ada yang nyinyir. Oleh karena itu berhentilah melakukan kegiatan untuk membuat semua orang lain senang. Sebab semua itu tidak akan mungkin.

Hal yang kamu harus lakukan adalah memberikan hal terbaik ke pada orang yang memang suka dan sayang ke kamu apa adanya, bukan karena kamu memiliki barang bermerek atau karena jabatan kamu saja. Karena ga ada gunanya juga kamu menyenangkan orang yang pada kenyataannya mereka tidak suka sama kamu.

Kepikiran Perkataan Orang Lain 

 Poin ke 3 ini berkaitan dengan hal ke dua, dimana kamu sebagai individu jangan ambil pusing perkataan orang. 

Simplenya begini, misal kamu ingin membuat sesuatu karya, dalam hal ini misalnya bernyanyi, karena kamu takut di kritik atau bahkan ga ada yang menyimak akhirnya kamu tidak jadi untuk bernyanyi.

Kamu takut gagal, takut di ledek dan takut gagal. inilah yang membuat waktu kamu terbuang sia sia. karena kamu sangat kepikiran dengan perkataan orang lain kamu jadi tak jadi membuat karya.

Rubahlah pola pikir seperti ini, jadikan kritikan atau perkataan orang lain itu sebagai motivasi dan memperbagiki karya atau usaha kamu. Justru dengan demikian kamu mendapatkan kritikus yang terbaik dan gratis.

Kamu harus bisa Bijak,menyaring kata kata orang lain tersebut, mana perkataan yang harus di perbaiki dan mana perkataan yang di abaikan saja.

Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain 

Perkembangan teknologi jangan kamu salah gunakan, apalagi hadirnya sosial media yang jumlahnya banyak dan memberikan beragam info. 

Jika kamu tak bisa mengendalikan maka waktu kamu akan habis melototin itu media sosial serda ngedumel sendiri tanpa menghasilkan produk apapun. 

Contohnya begini, kamu melihat teman seangkatan kamu sudah berhasil beli sebuah sepeda motor terkini, atau melihat teman main kamu sudah punya pacar. atau bahkan melihat tetangga sedang memamerkan HP barunya.

Melihatnya sih sah sah saja, yang menjadi masalah adalah ketika kamu membandingkan diri kamu dengan mereka. Poin yang ingin aku sampaikan adalah

Jika pada posisi ini saja kamu sudah tak dapat mensyukuri keadaan, hingga kapanpun, bahkan saat kamu sukses nanti kamu tetap tak akan merasa nyaman.

Tindakan membandingkan diri sendiri dengan orang ini harus kamu kendalikan dengan baik, boleh saja sedikit melirik tetapi setelah itu jadikan sebagai acuan atau inspirasi dengan memaksimalkan hal yang kamu miliki.

Saat kamu memiliki waktu luang, jangan sibuk kepo media sosial teman, pastikan kamu menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan ke hal yang lebih baik. 

Simplenya adalah bandingkan diri kamu hari ini dengan diri kamu sebelumnya, apa sudah ada peningkatan atau penurunan? instrospeksi diri, perbaiki yang salah bukan putus asa.

4 Cara Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia - So jika 4 point ini kamu laksanakan dengan benar pastinya karya karya dan kreasi terbaik bisa kamu hasilkan. Selamat berkarya

Post a Comment for "4 Cara Agar Waktu Tak Terbuang Sia Sia"