Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Mugen Power dan Spoon Sport

Hello Bro n Sis, Mengenal Mugen Power dan Spoon Sport - Kali ini kita sedikit membahas dua istilah dari negeri sakura Jepang, dimana penggunaan nama ini sering di sematkan pada kendaraan yang memiliki performa di atas rata rata, tetapi tahukah kamu ada perbedaan yang sangat mendasar dari konsep modifikasi yang di lakukan. www.3835.info

Mugen Power dan Spoon Sport

Mungkin beberapa dari kita pernah melihat Mugen Power atau Spoon Sport kedua kata ini sudah pasti menempel di mobil balap atau mobil yang sudah di modifikasi, Bagi rekan rekan yang mampir di tulisan ini pastinya penasaran apa sih perbedaan dari kedua penggunaan istilah ini?

Perbedaan Mugen Power dan Spoon Sport

Kedua istilah ini memang di tujukan untuk adanya peningkatan pada sebuah kendaraan dari kondisi standar ke tahap yang lebih baik khususnya mobil honda, tetapi seiring perkembangan jaman tak harus mobil honda kok, tetapi jika bukan mobil honda terlihat jika si pengguna kurang paham sejarahnya, hehe. Karena masing masing pabrikan memiliki istilah untuk team balapnya. 

Kali ini kita ulas dari sejarah dan apa sih bedanya secara umum, agar kita lebih tahu 

Sejarah Mugen Power - ini merupakan perusahaan yang lahir 1973, pendiri nya adalah Hirotoshi Honda, doi merupakan anak dari Pendiri Honda Motor Company. 

Mugen memiliki arti Without limit atau Unlimited, jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia memiliki makna kekuatan tak terbatas

Sejarah Spoon Sport - Lahir dari tangan dingin Tatsuru Ichishima, doi merupakan mantan pegawai honda yang sekaligus test drive mobil balapnya. 

Kata Spoon berasal dari nama tikungan ke 13 dan 14 di sirkuit Suzuka Jepang. yang di unggulkan dari Spoon Sport ini adalah Nyaman dan menyenangkan saat melaju di kecepatan tinggi.

Kabar lainnya antara lain

Dari penjelasan tersebut bisa kita ketahui jika kedua orang ini sama sama ingin menciptakan performa terbaik untuk kendaraan balap hondanya tetapi dengan konsep berbeda.

Untuk mugen seakan mengesampingkan kenyamanan sedangkan untuk Spoon lebih mengarah ke kenyamanan meskipun mobil sedang melaju cepat.

Seiring perkembangan jaman, Mugen dan Spoon ini perbedaannya semakin tipis, performa dan kenyamanan ini memang sangat penting. 

Pada jaman sekarang pabrikan honda juga menjual produk special edition pada produk yang di jual dengan embel embel Mugen Sport, dimana adanya upgrade di beberapa sisi seperti Eksterior dan interior termasuk bagian mesin.

Untuk harga mobil dengan spesifikasi mugen power pastinya akan lebih mahal, karena itu tadi beberapa part sudah di tujukan ke arah balap dan untuk menghasilkan kekuatan yang lebih dari stadarnya.

Untuk Spoon Sport di tanah air tak banyak di kenal tetapi konsep mereka senada kok, memberikan performa dan kenyamanan di atas produk yang sudah ada di pasar. Tetapi rata rata instilah spoon sport ini sudah di tujukan ke mobil yang sudah akan turun ke balapan bukan untuk jalan raya lagi.

Khusus untuk balap, safety adalah yang utama, jadi masing masing perusahaan senantiasa melahirkan sebuah terobosan bagaimana bisa melaju cepat tetapi tak mengabaikan keamanan penggunanya.

Mengenal Mugen Power dan Spoon Sport - Semoga bermanfaat buat kamu agar tak salah lagi menempel sebuah stiker pada mobilnya. jika ada pertanyaan silakan langsung menuju sumber tulisan @ensiklopedia_otomotif

Post a comment for "Mengenal Mugen Power dan Spoon Sport"