Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fabio Quartararo Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2020?

Hello Bro n Sis, Fabio Quartararo Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2020 - Meski baru berjalan 2 musim sudah membicarakan siapa yang layak akan predikat terbaik, memang masih jauh banget tetapi melihat ungkapan Johan Stigefelt pemikiran kita pastinya tertuju pada rider ini. www.3835.info

Profil Fabio Quartararo Profil

Siapa Johan Stigefelt? doi adalah Direktur team Yamaha Petronas, team dimana Fabio Quartararo bernaung hingga musim 2020 ini berakhir. ada beberapa hal yang di ungkap kepada media Autosport yang membuat kita yakin jika ini konsisten pasti predikat terbaik tersebut akan di raihnya.

Berikut tutur Johan Stigefelt tentang Fabio Quartararo, Sebagai direktur tim pastinya terus memantau pembalapnya termasuk Quartararo, berikut beberapa ungkapan yang coba aku terjemahkan ala kadarnya.

Kabar lainnya Cara Nonton Live Streaming MotoGP, Mudah Kok, jangan sampai terlewatkan aksi pembalap idola kamu.

Disiplin - Teknik berkendara Fabio di sebut sangat disiplin tak pernah melakukan kesalahan khususnya di tekni riding. Misalnya fabio selalu memposisikan motor pada posisi yang sama, misalnya dimana posisi mengurangi kecepatan atau mengerem pada setiap lintasan itu identik.

Gaya Balap - untuk urusan menggeber motor ternyata Fabio Quartararo ini suka lambat mengerem di tikungan dan lebih cepat memutar gas, ini bisa menjadi kelebihan dari rider lain, tetapi membutuhkan suatu teknik mengendalikan motor yang baik.

Dua potensi ini tentu menjadi nilai tambah dan terbukti di dua balapan Pembalap asal perancis ini berhasil mengawinkan Pole Position dan Juara Race, ini tak semua rider bisa melakukan, khusus seri ke 2 rider ini tak tersentuh di depan. 

Sebagai pendatang baru dan bukan di team uatama kepandaiannya tak bisa di ragukan lagi, hingga pabrikan utama yamaha mendaulat dirinya sebagai pengganti Rossi untuk musim 2021 mendatang.

Sebuah keadaan sebagai pendatang baru bisa unjuk gigi dan bersaing dengan rider uatama pabrikan tidaklah mudah. di butuhkan sesuatu hal yang beda dan disiplin serta konsisten.

Di musim pertamanya memang berkali kali Fabio Quartararo meraih Pole Position, namun keberhasilannya itu tak di iringi dengan podium utama saat balapan, saat balapan dirinya selalu gagal capai podium juara.

Dari sini mentalnya mulai tertempa, buktinya bergulirnya musim ini langsung melejit dengan raihan poin 50 dengan 2 kali kemenangan yang mana sebelumnya juga sudah meraih pole position.

Fabio Quartararo juga sangat mudah mengerti kebutuhan ban, bersama Michelin rider dengan nomer lambung 20 ini bisa dengan mudah mengikuti dan memahami kontur ban untuk tiap sirkuit.

Di musim 2020 ini sepertinya juga menguntungkan Fabio, selain balapan lebih banyak di laksanakan di Eropa dimana notabene sirkuit ini lebih familiar tentu juga tak menguras tenaga untuk berkeliling sampai dengan menyesuaikan suhu di negara tujuan.

Selain itu fabio juga tak memiliki beban seperti pembalap lain, Rider ini fokus ke pengembangan dirinya sendiri bersama team, apalagiu musim ini merupakan musim terakhirnya di Petronas, pastinya Fabio ingin memberikan sesuatu hal momen terbaik.

Prestasi dan Profil Fabio Quartararo - Sebagai salah satu pembalap asal Perancis yang baru berusia 21 tahun emosi Quartararo sudah baik tak meledak ledak seperti seniornya Rossi maupun Marquez. berikut data detailnya

Prestasi dan Profil Fabio Quartararo

Nama

Fabio Quartararo

Kebangsaan

Perancis

Tempat dan Tanggal Lahir

20-Apr-99

Prestasi balap

Runner Up Kejuaraan Spanyol 50 cc tahun 2007

Juara Kejuaraan Spanyol 50 cc tahun 2008

juara kejuaraan spanyol 70 cc tahun 2009

Juara 3 kejuaraan spanyol 80 cc tahun 2010

Juara kejuaraan Spanyol 80 cc tahun 2011

Juara kejuaraan pre moto3 125cc tahun 2012

Juara CEV Moto3 tahun 2013

Juara CEV Moto3 tahun 2014

Moto 3 posisi ke 10 tahun 2015

Moto 3 Posisi ke 13 tahun 2016

Moto 2 Posisi ke 13 tahun 2017

Moto 2 Posisi ke 10 tahun 2018

MotoGP tahun 2019

Beberapa kejutan pun di torehkan seperti Dorna mengijinkan dirinya berlaga di ajang Grand prix Moto3 tahun 2015 meskipun usianya belum genap 16 tahun, hal ini lantaran dirinya berhasil sebagai juara di ajak CEV moto 3 tahun 2014.

Fabio Quartararo Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2020 - Kita tunggu hasilnya di akhir musim ini, apakah prediksi ini tepat bagaimana opini kamu.

Post a comment for "Fabio Quartararo Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2020?"