Bedah Honda ADV150 BaliMotoBlog di Astra Motor Bali

Hello Bro n Sis, Bedah Honda ADV150 BaliMotoBlog di Astra Motor Bali - Akhirnya rasa penasaran akan sosok motor terbaru dari pabrikan sayap mengepak satu ini terpuaskan, karena secara khusus kita blogger dan Vlogger Bali di ajak untuk membedah hal hal pada skutik tergagah di kelasnya ini. www.3835.info

Bedah Honda ADV150 Bali MotoBlog dan Astra Motor Bali

Setelah mendapatkan penjelasan tentang ADV150 jujur aku makin pusing karena beberapa hal teknis yang di paparkan, karena di jaman now motor itu sudah canggih sob, semua di kontrolk lewat alat yang bernama ECM jika tidak salah namanya electronik Control Modul, dari sinilah semua perintah pada sebuah ADV150 di pusatkan.

Pengontrolan dilakukan pada berbagai lini mulai motor dinyalakan hingga motor dimatikan. Penjelasan berlanjut ke sisi pengereman di mana ADV 150 Indonesia menganut 2 sistem pengereman yaitu pengereman CBS dan ABS.

Untuk yang CBS tentu saja ketika kita menarik tuas rem kiri akan otomatis mengoperasikan kedua rem baik depan dan belakang, metode pengereman ini sebenarnya di tujukan untuk kepraktisan.

Berbeda dengan system pengereman ABS, meskipun hanya satu channel pada sisi depan saja tetapi berkat teknologi terbaru honda mampu memberikan 10 cengkraman per detik saat aktif dimana tanda aktif ABS ini ketika dilakukan pengereman mendadak.

Sinyal lain ketika sebuah ADV150 melakukan pengereman mendadak adalah menyalanya lampu sein baik depan dan belakang  lebih cepat dari pada kedipan saat lampu hazard menyala.

Sebagai bonus buat kamu berikut aku berikan sebuah modifikasi Honda ADV150 yang bergaya makin Advanture. Selamat menonton

Lanjut ke pembahasan ADV150 dimana kini mengarah ke spedometer, Satu hal yag paling menarik perhatian aku adalah pada indikator Oli yang di sesuaikan dengan standar luar negeri dimana pergantian oli periodik dilakukan setiap 6000 km. Selain itu ada penunjuk Suhu udara luar ruangan sekitar motor yang mampu mendeteksi suhu hingga minus 0 derajat loch. Hal ini menandakan memang produk ADV150 dipasarkan untuk pasar global.

Spedometer Honda ADV150 3835.info

Suspensi Honda ADV150 juga menarik untuk di telisik lebih jauh dimana sudah menggunakan subtank, dengan hadirnya subtank ini maka suspensi bekerja lebih baik ketika motor diajak trabas di jalur yang kurang rata alias bergelombang, karena udara pada suspensi tidak bercampur dengan oli.

Suspensi Honda ADV150 3835.info

Berbeda dengan suspensi yang tanpa tabung, jika motor mendadak melintasi jalur tak rata maka udara akan bercampur dengan oli yang menyebabkan suspensi bekerja kurang maksimal.

Yang terakhir pembahasan tentang teknologi kunci ADV150 yang sudah smartkey, berkat kunci ini tentu kamu tak perlu lagi memakai anak kunci untuk menyalakan dan mematikan motor. namun kamu juga harus lebih teliti khususnya pada remot dan beberapa hal saat serah terima motor ketika membeli.

Hal hal yang harus kamu teliti saat serah terima motor Honda ADV150 khususnya kunci adalah REmot kunci ada 2 pcs lalu ada kunci magnet 2 pcs untuk membuka jok secara manual dan 1 pcs barcode dan 1 pcs digit angka.

Barcode dan digit angka inilah yang harus kamu simpan baik baik, karena jika remot kunci hilang semua kendali ada pada barcode dan digit angka yang tertera.

Bedah Honda ADV150 BaliMotoBlog di Astra Motor Bali - Pemahaman akan motor terbaru baik kepada konsumen sangat di perlukan karena teknologi terus meningkat, selain itu konsumen juga harus terus update informasi khususnya hal hal teknis pada motornya sesuai dengan slogan Cari_AMAN pada motor dan diri saat berkendara barulah melakukan aktifitas lainnya termasuk safety riding.

17 Responses to "Bedah Honda ADV150 BaliMotoBlog di Astra Motor Bali"

  1. wah di jateng belum ada yang kayak gini, semoga kedepannya ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bang, karena teknologi motor ini benar benar baru dan harus di paparkan biar tidak salah paham

      Delete
  2. duh sayang maren gabisa merapat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ngilang gitu saja, ga muncul muncul lagi

      Delete
  3. Keren nih, bali dah bedah teknologi aja,. jatim belum ini, terakhir bedah teknologi forza,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal nunggu waktu kang, kita forza malah belum

      Delete
  4. Wah saya belum sama sekali paham nih teknologinya, belum ada yang ngundang. Hehehe.. tapi sip deh om penjelasannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum toh bang, semoga segera ada undangan hehehe

      Delete
  5. Wahh event di jawa barat kapam ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga segera kang, karena banyak yang terlewatkan

      Delete
  6. Wah motor mantul nih spec dan fitur-fiturnya. Setelah tahu detail teknologinya, tambah bikin ngiler.

    ReplyDelete
  7. Joss materinya seragam di semua main dealer, salam Advance 😉

    ReplyDelete
  8. Waah yakin itu oli bisa 6000 km pak..?
    Hmm ngeri Ngerihh sedap nihh jika iyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tertera di panel meter segitu bang, pengaplikasian lebih tepat untuk negara tetangga yang suhunya dingin, untuk Indo paling 1500 sampai 2000 km saja.

      Delete
  9. Mantaps emang, sesi sharing seperti ini kudu banget buat kita para blogger otomotif, jadi selain tau infomasi update teknlogi produk jadi bisa jawab pertanyaan netizen pastinya!...keren Om... :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel