Ini Alasan Kenapa Jack 3.5 mm di HP Baru Di Hilangkan

Hello Bro n Sis, Ini Alasan Kenapa Jack 3.5 mm di HP Baru Di Hilangkan - Smartphone makin hari memang makin berkembang, designnya pun makin keren, di balik tampang menarik ini ternyata ada satu fitur yang di korbankan yaitu lubang headphone jack. www.3835.info

Jack 3.5mm Smartphone

Hilangnya colokan 3.5 mm ini bukan tampa alasan, selain masalah design ternyata ada beberapa sebab dimana pabrikan tak menyertakan fitur ini di produk terbarunya. Apakah ini strategi bisnis atau memang ada faktor lain? yuk kita telisik lebih detail.

Alasan HP Baru Hilangkan 3.5mm Headphone Jack.

  1. Design Smartphone - Memang dengan adanya headphone jack 3.5mm ini tesign sebuah hp tak bisa lebih tipis lagi, selain itu tampilan sebuah hp lebih minimalis tak banyak lubang dimana lebih riskan kemasukan air. Apakah benar begitu?
  2. Kualitas Suara - Konon kualitas jack 3.5 mm ini tak sebaik pengembangan USB Type C, aku pribadi sih tak paham banyak tentang audio, belum pernah melakukan penelitian lebih detail. anggapan kamu seperti apa?
  3. Baterai - Baterai bisa di aplikasikan lebih besar dengan menghilangkan jack audio 3.5mm, bisa jadi benar, sebab dengan hadirnya jack tentu ukuran baterai akan di perkecil, jika tanpa colokan ini ukuran baterai bisa lebih besar.
  4. Bluetooth - Teknologi satu ini kembali di gemari, simple tak banyak kabel dan lebih praktis. Tampilah headphone dengan bluetooth ini terlihat lebih keren. Setuju ga ?
  5. Keuntungan - Tentu ujung dari semua ini adalah keuntungan, pabrikan dapat memproduksi beragam model headset personal sesuai dengan kebutuhan pengguna. Strategi lain yang mereka lakukan juga tak memberikan headset dalam paket pembelian.


Suara bagi aku suatu yang penting ketika menikmati fitur dalam sebuah Smartphone, jika jack di hilangkan tentu kita harus memakai perangkat baru. Jika di berikan secara cuma cuma sih bagus, tetapi jika kita harus membeli secara terpisah ya sama saja dengan memaksa konsumen.

Menurut aku sah sah saja menghilangkan jack 3.5mm ini, asalkan mereka tetap memberikan dalam paket pembelian, minimal yang standar dulu, untuk kualitas yang lebih baik itu kan terserah konsumen. Jangan sampai tak memberikan sama sekali dan mengharuskan konsumen untuk membeli lagi. Kan tidak semua konsumen sultan hihihi

Memang belum ada penelitian netral dari beberapa pihak tentang kekurangan jack audio 3.5mm dengan di HP, belum tentu juga koneksi bluetooth memiliki kualitas suara lebih baik. Semua kembali ke kebutuhan konsumen kedepan. apakah lebih suka memakai jack 3.5 ataukan teknologi nirkabel.

Ini Alasan Kenapa Jack 3.5 mm di HP Baru Di Hilangkan - Tak semua orang setuju menghilangkan jack audio 3.5mm, untuk aku pribadi lebih suka adanya colokan ini, alasannya simple karena mic aku hanya punya yang jack 3.5 hahaha, jika tak ada fitur ini pastinya aku harus beli perangkat baru untuk menyambungkan. Bagaimana opini kamu?

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Jack 3.5 mm di HP Baru Di Hilangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel