Ragam Nasi Tumpeng Denpasar Bali

Hello Bro n Sis, Ragam Nasi Tumpeng Denpasar Bali. Olaham makanan yang satu ini pastinya sudah kamu kenal, sebab di berbagai acara syukuran atau peluncuran hingga ulang tahun, olahan nasi ini senantiasa hadir sebagai puncak acara. www.3835.info

Apa sih Nasi Tumpeng? Nasi Tumpeng Adalah cara penyajian Nasi yang berbentuk kerucut serta di sajikan bersama lauk pauk di sisi sampingnya. Nasi tumpeng pada umumnya di olah dengan pewarna kuning atau nasi uduk agar lebih beraroma.

Nasi Tumpeng

Ukuran Nasi Tumpeng pada umumnya cukup untuk di nikmati 15 sampai dengan 20 orang. namun di pasaran ukuran nasi tumpneg ini di buat dalam berbagai ukuran sesuai dengan pesanan.

Menu atau lauk pauk yang ada dalam nasi tumpengpun kini sudah beragam, di sesuaikan dengan momen atau acara yang akan di laksanakan. Misal untuk ulang tahun anak anak tentu menunya berbeda dengan acara peresmian sebuah kantor.

Lauk Pauk Nasi Tumpeng pada umumnya adalah sebagai berikut

Hal Hal Yang Harus Ada di Nasi Tumpeng
Nasi Putih atau Kuning
Olahan daging Ayam, Udang, atau Sapi
Olahan Sayur
Telur
Sambal
Kerupuk
Bakwan
Mie Goreng

Itulah standar menu yang harus ada dalam sebuah nasi tumpeng, semua menu ini di sajikan dalam sebuah tempeh  / anyaman bambu di mana di tengah tengah adalah nasi tumpneg berbentuk kerucut, runcingnya mengarah ke atas, kemudian disekelilingnya di letakkan lauk pauk serta sayur termasuk telur olahan.

Jika peserta yang hadir banyak, tentu saja tumpeng tak cukup untuk seluruh anggota, maka panitia biasanya membedakan masa menu untuk konsumsi makan, mana menu untuk simbolis peresmian menggunakan tumpeng.

Harga Nasi Tumpeng di rentang harga IDR 300 sampai dengan IDR 500 rb tergantung dari pilihan lauk pauk yang di inginkan. untuk kamu yang hendak membuat usaha kuliner ada baiknya kamu mempertimbangkan hal berikut ini

Cara Memulai Bisnis atau Usaha Nasi Tumpeng
  1. Buatlah pilihan menu nasi tumpeng lebih dari 3, agar konsumen bisa menyesuaikan jenis lauk yang di perlukan. 
  2. Ukuran nasi tumpeng standar tidak terlalu besar ataupun kecil, tara rata bisa di konsumsi untuk 15 sampai 20 orang.
  3. Buat paket manu tambahan - misal jumlah yang akan hadir melebihi 15 orang kamu bisa menawarkan menu untuk di konsumsi, tumpengnya hanya di pergunakan sebagai simbolis.
  4. Layanan Antar - berikan pelayanan terbaik termasuk layanan antar gratsis dalam radius beberapa kilometer dari lokasi kamu.

Tips Membeli Nasi Tumpeng pastikan kamu mengetahui kualitas olahan bahan dengan cara berkunjung ke lokasi penjual, jika silakan coba memesan makanan di sana. Jika kamu memiliki usaha Nasi tumpeng di Denpasar Bali silakan hubungi kami lewat kolom Contact, untuk membicarakan kerja sama.

Jangan tergoda promosi harga murah, ingat ini momen bersejarah buat usaha ataupun peluncuran produk kamu. jangan sampai salah memilih akan mencoreng acara secara keseluruhan.

Ragam Nasi Tumpeng Di Denpasar Bali
Nasi Tumpeng Kelahiran
Nasi tumpeng jenis ini biasanya mempergunakan nasi berwarna putih sebagai lambang kesucian, sayur dan lauk yang ada juga melambangkan harapan.
Nasi Tumpeng Syukuran
Nasi tumpeng jenis ini memiliki ciri nasi berwarna kuning, Lauk yang di pilihpun menggambarkan kegembiraan
Nasi Tumpeng Persembahan
Nasi tumpeng jenis ini biasanya di pergunakan untuk persembahan atau upacara agama, Lauk pauk yang di pilihpun di sesusikan dengan adat setempat.

Dari tabel di atas pastikan kamu jangan salah pilih ketika hendak membeli nasi tumpeng, pastikan peruntukkannya.

Ragam Nasi Tumpeng Denpasar Bali. Secara umum ada 3 ragam nasi tumpeng di denpasar Bali, di beberapa daerah Indonesia penamaan nasi tumpeng sangat beragam, bagaimana dengan daerah kamu bro n sis?

0 Response to "Ragam Nasi Tumpeng Denpasar Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel