Cara Registrasi Kartu SIM Indonesia Lewat SMS dan Bisa Lewat Online Loch

Hello Bro n Sis, Cara Registrasi Kartu SIM Indonesia Lewat SMS dan Bisa Lewat Online Loch. Seiring perkembangan jaman, jumlah penguna kartu perdana atau starter pack operator GSM makin manya, apalahi dengan adanya pilihan dual kartu sim maka konsumen jadi memiliki kebebasan dalam menentukan mana kartu nomer tlp dan mana kartu untuk paket data. www.3835.info

Saat pertama kali kamu membeli perdana baik itu di konter ataupun di galery operator kamu pastinya di minta untuk Registrasi dengan menyiapkan beberapa syarat seperti nomer KTP. Apa sih tujuan registrasi nomer kartu prdana ini?

Cara Registrasi Kartu SIM Operator Seluler Indonesia

Tujuan Registrasi Wajibkan Registrasi Kartu SIM adalah mencegah adanya kejahatan lewat telekomunikasi, berikut penjabaran tentang alasan Registrasi Kartu SIM Operator Seluler di Indonesia.
  1. Mencegah Terorisme - Inilah yang paling kuat penyebab dan alasan pemerintah Indonesia mewajibkan pembeli dan pemilik Kartu SIM untum registrasi sesuai dengan nomer KK dan nomer KTP. Mereka yang hendak melakukan aksi teroris biasanya beraksi lewat jaringan seluler, dengan adanya registrasi ini maka pelaku dapat lebih mudah terdeteksi.
  2. Kabar Bohong Atau Ho4ks - Aksi adu domba dan beragam kabar bohong yang menyebar di dunia maya juga akan lebih mudah di lacak, Pelaku bukan saja melakukan aksi adu domba, mereka juga menyebarkan ujaran tak menyenangkan sehingga banyak orang orang yang terpancing.
  3. Transaksi Online - membuat kenyamanan dan keamanan ketika hendak melakukan transasi perbangkan lewat mobile atau sms, bukan hanya lewat sms beragam transaksi perbangkan juga kini sudah memerlukan nomer tlp.

Berikut Cara Registrasi Kartu SIM untuk Operator yang ada di Indonesia jika nomer kamu nomer lama

Cara Registrasi Kartu SIM untuk Operator yang ada di Indonesia Jika Nomer Kamu Nomer Lama
SIMpati atau Telkomsel
ULANGNIK#NomorKK# Kirim ke 4444
Indosat
ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
Smartfren
ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
Tri
ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
XL
ULANG#NIK#NomorKK Kirim ke 4444

Cara Registrasi Kartu SIM untuk Kartu Baru di Indonesia

Cara Registrasi Kartu SIM Baru Indonesia
SIMpati atau Telkomsel
REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444
Indosat
ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444
Smartfren
ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444
Tri
ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444
XL Axiata
ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444

Selain lewat sms, Cara registrasi Kartu SIM juga bisa di lakukan lewat media internet dengan mengakses tautan sesuai dengan operator seluler yang kamu gunakan, di bawah ini adalah tautan Cara registrasi kartu SIMOn line sesuai operator

Cara Registrasi Kartu SIM Indonesia Online
SIMpati atau Telkomsel
Indosat
Smartfren
Tri

Aturan tentang wajib registrasi Kartu SIM ini berdasarkan Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Cara Registrasi Kartu SIM Indonesia Lewat SMS dan Bisa Lewat Online Loch. Sebagai warga yang baik jangan lupa registrasi kartu kamu ya bro n sis, siapkan nomer KTP dan kartu KK kamu. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu SIM Indonesia Lewat SMS dan Bisa Lewat Online Loch"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel