Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri, Pahami Penyebabnya Dahulu

Hello Bro n Sis, Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri, Pahami Penyebabnya Dahulu. Jaman sekarang siapa sih yang tidak memegang HP atau Smartphone? Hampir setiap orang ynag kita jumpai pasti menjinjing benda ini di tangan atau sakunya. www.3835.info

Apakah bro n sis pernah mengalami HP yang ber sitem operasi android tiba tiba mati atau dalam bahasa kerennya restart sendiri? tentu hal ini sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita sedang melakukan aktifitas di HP atau smart phone. 

Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri

Karena Gatget atau HP anda menggunakan sistem operasi android maka tak jarang kita sebagai pengguna terkadang lupa telah memasang aplikasi tertentu yang menyebabkan gadget atau HP anda bekerja lebih berat atau terkadang tak sesuai dengan kapasitasnya. 

Bagaimana dong Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri? Sebelum kita melangkah ke cara mengatasi ada baiknya kita ketahui dahulu penyebabnya. 

Penyebab HP Android Mati atau Restart Sendiri
  1. Ada aplikasi yang tak sesuai atau rusak
  2. Software rusak - Perlu di update
  3. Banyak Aplikasi aktif yang memberbani RAM HP
  4. Banyak Sampah lebih di kenal dengan istilah Chace
  5. Terjangkit Virus

Dari 5 penyeban tadi maka kita sebagai pengguna bisa menganalisa cara mengatasi, kita kira apa nih penyebab hp atau smartphone mati atau restart sendiri.

Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri
  1. Periksa apakah anda ada menginstal aplikasi yang tak di kenal atau aplikasi aneh aneh, jika ada sebaiknya anda un instal aplikasi tersebut. bisa jadi aplikasi itu tak cocok di HP anda atau spesifikasi HP anda tidak mendukung aplikasi yang di instal.
  2. Update beberapa aplikasi yang anda instal di Hp atau smartphone, para pencipta aplikasi biasanya secara rutin mengupdate aplikasi yang mereka buat. 
  3. Lakukan bersih bersih RAM, jangan biarkan banyak aplikasi yang menyala, selain membebani RAM, banyak aplikasi menyala juga menyebabkan data anda boros.
  4. Bersihkan Sampah atau Cache yang mengendap di memori, biasanya hal ini sekaligus di lakukan ketika anda melakukan bersih bersih RAM
  5. Instal anti virus dan lakukan scan secara rutip tipa minggu agar kesehatan HP atau smart Phone anda senantiasa siap.

Demikian sedikit info mengenai Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri, semoga dapat membantu bro n sis atas kendala yang di alami, jika rekan rekan ada info atau opini tambahan jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar agar rekan rekan lain dapat mengetahui juga.

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Mati Atau Restart Sendiri, Pahami Penyebabnya Dahulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel