Melalui 4 Pilar MPR RI Kita Songsong Ini Baru Indonesia

Hello Bro n Sis, Melalui 4 Pilar MPR RI Songsong #IniBaruIndonesia. Lembaga Negara MPR-RI mungkin untuk saya pribadi setelah menamatkan pendidikan nyaris tak ada menariknya. www.3835.info

Lembaga MPR-RI dimata saya hanyalah lembaga negara yang bertugas membuat undang - undang bersama pemerintah serta mengawasi pemerintahan, selain itu siapa ketuanya, siapa orangnya ya terlewat begitu saja.

Ngobrol Bareng MPR RI Bersama Netizen Bali 2018

Lembaga MPR-RI memang sangat membosankan, menurut pribadi saya. MPR bahkan namanya tenggelam kalah saing dari DPR, padahal anggota MPR-RI anggotanya juga berasal dari DPR-RI. Selain informasi saat sekolah dulu, itupun karena terpaksa di pelajari, maka sedikit tahulah apa itu MPR-RI. Apa bro n sis ada yang beropini sama dengan saya?

Namun sejak tahun 2015 silam, lewat Sekjen MPR-RI Ma'ruf Cahyono, MPR berupaya menarik minat semua kalangan khususnya generasi muda agar lebih mengenal MPR-RI, apa saja tugas dan tanggung jawabnya dan lain - lain.

Salah satu wujud dari niatan tersebut, MPR-RI menggandeng kalangan netizen, dimana di era internet komunitas #netizenMPR baik blogger, vlogger dan lain sebagainya yang lebih menarik minat kaum muda untuk di lirik.

Tak tanggung - tanggung Ma'ruf cahyono yang terkenal kaku dan penuh protokoler, ini menurut neng Mira Sahid loch yang menjadi saksi bagaimana MPR-RI berusaha memperkenalkan program- programnya ke kalangan anak muda guna mewujudkan #IniBaruIndonesia

Wujud serta upaya MPR-RI lebih menarik ini di buktikan dengan mengadakan temu muka dan sejenis audiensi kepada Netizen, untuk Bali sendiri acara Ngobrol Bareng MPR RI di laksanakan di Bintang Bali Hotel pada 10 Mei 2018.

Saat undangan atau ajakan dari MPR sampai di saya, pertama - tama, waduh acara apaan nih, ada rapat nyusun GBHN atau apa? saya sampai cerita sama rekan - rekan lintas netizen, apa ada protokolernya, apa ada aturan yang baku dan lain - lain.

Begitu hari acara tiba, ternyata eh ternyata, setelah registrasi di kasi kaos, pikiran pribadi sih pasti harus berdasi dan pakai pantopel gitu serta berjas hitam, wjwjwj. Selain itu acara makin semarak setelah adanya neng Mira Sahid sebagai pembawa acara.

Tahu kan Mira Sahid? itu loh makmak blogger, dimana jika tak salah di tahun 2018 ini bulan Maret, pertama kali saya mengenal mak yang satu ini, bawaannya ya gitu, ceria dan penuh canda tawa. Mama muda jaman now. loch kok jadi bahas mama :p

Begitupun Ma'ruf Cahyono yang datang dengan jajaran MPR-RI ke Bali, semua serba santai, pakai kaos dan suasana ngobrol bareng berjalan asik. Belum lagi pembawaan neng Mira yang begitu memahami suasana peserta diskusi, begitu peserta terlihat lesu, maka mbak Mira membuat games atau interaksi dengan peserta seperti pada Video di bawah ini.


Dalam video di atas bro n sis bisa lihat sendiri kan, bukan hanya peserta diskusi yang diajak main Games, tak terkecuali Andrianto selaku bagian pusat data dan sistem informasi (PDSI) MPR-RI ikutan di tunjuk agar suasana selalu ceria.

Inti dari ngobrol bareng MPR-RI dengan Netizen Bali adalah MPR-RI ingin memperkenalkan 4 pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. ke 4 pilar MPR-RI ini sangat penting untuk di pahami sejak usia dini.

Mengapa sejak dini? karena dengan pemahaman dari 4 pilar ini masyarakat dapat meningkatkan semangat Cinta Tanah Air, baik itu bela negara, dan khususnya penyebaran berita Hoak jangan cepat terprovokasi. Kita sebagai pengguna Internet harus membagikan kabar positif, agar suasana tidak semakin keruh.

Meskipun ini terkesan terlambat namun kita harus mengapresiasi usaha MPR-RI dalam 4 Pilar MPR- RI ini, keterlambatan lebih baik daripada tidak berbuat sama sekali, semua untuk mewujudkan Ini Baru Indonesia.

Jika bukan kita sebagai warga dan penduduk Indonesia, siapa lagi yang akan memajukan bangsa dan negara ini? meskipun kita tak harus berjuang melawan penjajah namun kita mulai dari pribadi masing- masing, Menerapkan dan mengamalkan 4 pilar MPR RI.

Beberapa Implementasi agar mudah di terapkan yang saya tanggap dari Ngobrol bareng bersama MPR-RI adalah 
Berhenti saling menyakiti, Mulailah saling Menghormati
Stop marah - marah, Mulailah Bersikap Ramah
Berhenti Berseteru, Mulailah Bersatu
Berhenti Silang pendapat, Mulailah Mencari Mufakat
Berhenti Malas, Mulailah Bekerja Keras

Ok Bro n Sis, bagaimana dengan Implementasi ini? untuk mewujudkan Ini Baru Indonesia memang tak mudah, 4 pilar MPR-RI sudah di susun sedemikian rupa untuk memajukan bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar. MPR-RI pun sudah berusaha dengan berbagai cara bagaimana agar 4 pilar ini lebih mudah di terapkan dan di pahami.

Saya pribadi bukanlah seorang yang taat dan selalu mengamalkan 4 pilar MPR-RI ini, namun dari obrolan sehari dengan MPR-RI ini saya sadar jika bukan kita siapa lagi, kemudian jika tidak sekarang kapan lagi? yuk Kita Songsong ini Baru Indonesia bersama.

2 Responses to "Melalui 4 Pilar MPR RI Kita Songsong Ini Baru Indonesia"

  1. mantap lah masbroh... anda layak ke MPR RI

    ReplyDelete
  2. Sangat menarik.... saya suka sekali tulisannya. Ini Baru Indonesia

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel