Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Modifikasi Untuk Touring dan XSR Brotherhood Indonesia

Hello Bro n Sis, Tips Modifikasi Motor Untuk Touring Berkenalan dengan Yamaha XSR Brotherhood Indonesia - Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi info tentang sebuah komunitas roda dua yang sudah tersebar hampir di seluruh tanah air. www.3835.info

Di Indonesia bisa di sebutkan inilah salah satu motor retro dengan fitur melimpah, selain itu dibalik tampilannya yang simpel ternyata sudah memiliki kaki kaki yang kokoh.

XSR Brotherhood Indonesia

Untuk komunitasnya juga sudah tersebar hampir di seluruh wilayah begitu di luncurkan, dan yang akan kita telisik ini merupakan produk Bali yang berkembang ke nasional bernama XBI atau XSR Brotherhood Indonesia

Sedikit cerita ke awal pendirian dimana 2 hari setelah motor di terima dan di infokan akan ada perayaan untuk penyerahan 10 unit perdana ke konsumen, DjoeAvarell yang memang suka motor dan berkomunitas sejak 10 tahunan langsung mengusulkan pembentukan ini.

Usul di sambut oleh Yamaha Bali, momen penyerahan unit perdana di Pulau Dewata sekaligus di pergunakan untuk hari jadi XSR Brotherhood Indonesia.

Hingga tulisan ini aku buat member sudah ratusan dan Chapter sudah menyebar di seluruh Indonesia dari Aceh Sampai Jayapura.

Yang penasaran dengan penjelasan Mas Joe mari simak penuturannya secara langsung, selamat menyaksikan


Bang Joe sebagai pendiri juga sangat suka touring dengan sepeda motor nya, untuk menciptakan kenyamanan apalagi dalam menempuh jarak yang sangat jauh doi melakukan ubahan di tungganyannya.

Modifikasi XSR 155 Simpel

Tak banyak ubahan, hanya di tujukan untuk fungsional dan kenyamanan dimana ubahan yang paling di fokuskan adalah di sektor stang.

Stang XSR 155 di buat makin tinggi untuk memperoleh posisi berkendara yang makin nyaman, Selain itu ada penambahan lampu lampu untuk memberikan penerangan dan sinyal ke pengendara lain saat malam hari.

Karena ada ubahan stang yang makin tinggi maka beberapa kabel dan slang rem harus di ganti, karena terlalu pendek, harus menggunakan yang lebih panjang.

Kabar menarik lain adalah Modifikasi Jupiter MX King 150 Tema Road Race Keren

Tetapi pada bagian tali gas masih pakai yang asli, cuma penempatannya saja yang di rubah biar tak mentok.

Untuk sektor kaki kaki tak banyak ubahan, hanya merubah velg menjadi jari jari, untuk menunjang penampilan saja.

Selain itu ada ubahan warna dengan sedikit penambahan decal stiker, warnanya identik dengan logo XSR Brotherhood Indonesia hitam, merah dan putih.

Kesan touring main terasa dengan adanya penambahan Side Box, dengan adanya penyimpanan tambahan tentu sangat berguna dalam membawa barang penting saat perjalanan, misal jas hujan dan alat P3K.

Pemilik menuturkan jika begitu ini motor mengaspal di Indonesia langsung tertarik dan sangat berniat memiliki.

Salah satu alasan memilih XSR 155 adalah tampilan ganteng, kemudian nyaris seluruh gen sepeda motor yamaha ada di motor ini.

Gen gen sepeda motor yang di maksud adalah diasil dan Forget Piston, lalu ada VVA yang merupakan fitur terbaik di kelasnya

Selaini itu kaki kaki juga snagat mumpuni, misal untuk depan sudah up SIde Down, lalu bagian belakang sudah Swing Arm Almunium Banana dan rangka deltabox.

Meskipun bertampang klasik tetapi lampu lampu dan Spedometer sudah full LED dan digital.

Banyak informasi yang bisa di tampilkan di panel meter XSR 155 yang berbentuk bulat ini.

Tips touring  dari bang joe jika gemar touring pastikan jika ubahan memiliki fungsi agar perjalanan makin menyenangkan dan nyaman.

Tips Modifikasi dan XSR Brotherhood Indonesia - Semoga memberikan inspirasi buat kamu dalam berkarya, Happy Touring dan Modifikasi

Post a Comment for "Tips Modifikasi Untuk Touring dan XSR Brotherhood Indonesia"