Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Matahari Terbit Dari Utara Jeneponto Sulawesi Selatan

Hello Bro n Sis, Matahari Terbit Dari Utara Jeneponto Sulawesi Selatan - Sebuah kabar ramai sejak pagi tadi dimana hembusan info jika fenomena alam unik terjadi di tanah air, warganet pada kepo. www.3835.info

Matahari Terbit dari Utara 2021

Kejadian berlangsung Kamis 17 Juni 2021 dengan lokasi pagi hari, merekam sebuah adegan matahari ada di sebelah utara, sangat aneh menag kejadian yang di unggah oleh Oan Guptan di media sosialnya.

Matahari Terbit Dari Utara

Fenomena ini sontak membuat geger dan seperti ap atanggapan BMKG atas hal ini, berikut info dari Agusmin H selaku Prakirawan BMKG Wilayah IV Makasar yang katanya sudah lumrah seperti aku kutip dari kompas

"Itu yang menyebabkan perubahan cuaca, yakni adanya musim panas dan dingin, lebih di kenal dengan gerakan semu matahari. Kejadian ini lantaran posisi bumi miring 23 derajat dalam rotasi bumi mengelilingi matahari. Jadi tidak tegak lurus sehingga bagian uata lebih banyak menerima sinar matahari, sedangkan bagian selatan lebih sedikit."

Dari tayangan yang berdurasi kurang lebih 3 menit 23 detik itu memang tak menampakan matahari terbit atau sunrice, melainkan sebuah keadaan dimana matahari sudah ada di atas dan memang condong ke barat.

Kabar menarik lain mengenal Inflasi dan Deflasi atau fenomena alam Gerhana Super Blood Moon hingga yang mau invest uang digital lengkapnya baca cryptocurrency

Hal ini tidak wajar lantaran waktu masih pagi, seharusnya matahasi masih di timur, sedangkan saat kejadian matahari sudah di sisi barat.

Dalam rekaman itu juga bukan hanya seorang diri tetapi lebih dari 3 orang melihat kejadian ini, Mereka juga menyebutkan waktu kejadian masih pukul 8 pagi tetapi matahari sudah di arah barat.

Mereka yang notabene warga di sekitar sana menuturkan baru sekali melihat kejadian seperti ini, kebiasaan saat pagi ya matahari ada di timur, tapi ternyata sudah berada di posisi ini.

Untuk menghindari penyimpulan dan hal hal aneh maka BMKG Stasiun Meteorologi Sultan Hasanuddin Makasar lewat Hari Triwibowo kepada kompas menyebutkan

Kejadian matahari yang seolah terbit dari barat ini bukanlah suatu pertanda akan adanya bencana tertentu. Selain itu ini keadaan biasa terjadi setiap tahunnya.

Penjelasan lebih detail adalah posisi Jeneponto Sulawesi Selatan ada di lintang selatan equator, inilah salah satu penyebab di waktu tertentu antara bulan Maret hingga bulan September seolah olah posisi matahari lebih cepat pergerakan ke arah Utara.

Selain itu tambahan lain di sebutkan pada bulan September hingga maret keadaan matahari lebih cenderung ke arah selatan. Untuk Jeneponto sendiri kondisi matahari yang condong ke selatan ini tak terlalu terasa karena posisi sudah di selatan ekuator.

So memang ini kejadian langka, Sebagai umat manusia yang melihat keadaan aneh pastinya penasaran, dengan info ini tentunya kita jadi lebih positif dalam berpikir

Jangan mengaitkan kejadian ini dengan pertanda tertentu atau akan terjadi musibah. Tetapi pertanda seperti ini juga jangan diabaikan. sampaikan juga ke rekan lainnya agar di kemudian hari tak menimbulkan perbedaan persepsi.

Matahari Terbit Dari Utara Jeneponto Sulawesi Selatan - Indonesai memang berada di garis katulistiwa, ragam kejadian dan fenomena alam dengan luasnya wilayah pasti banyak terjadi. Jika kamu menemukan kejadian unik boleh tag kita di media sosial dan pastikan kamu tak menyimpulkan sendiri, biarkan pihar terkait yang menjelaskan agar tak menimbulkan ragam persepsi.

Post a Comment for "Matahari Terbit Dari Utara Jeneponto Sulawesi Selatan"