Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toyota Corolla Cross, Cocok Nih Untuk Indonesia

Hello Bro n Sis, Toyota Corolla Cross Cocok Nih Untuk Indonesia - Kendaraan roda 4 di era pandemi ini khususnya yang besar besar sepertinya enggan tak menarik untuk di lirik, sebab selain dimensi besar dan kendaran tersebut riskan menumpuk pengguna dimana kita harus jaga jarak. www.3835.info

Toyota Corolla Cross Eksterior

Oleh karena itu beberapa rekan lebih nyaman Mengendarai city car atau mobil dengan kapasitas maksimal 5 orang saja. mobil mobil ini sudah ada sejak lama di Indonesia. beberapa perusaan otomotif tanah air bahkan hampir seluruhnya ikut bermain dengan beragam fitur serta teknologi penyertanya.

Yang penasaran dengan New Fortuner silakan di lihat apa saja ubahannya, apakah spesifikasi banyak di perbaharui, lantas bagaimana dengan harganya

Di Negeri tetangga kita Thailand ada mobil terbaru, meskipun tak murni City car tetapi dari sisi dimensi dan jumlah penumpang masih 5 orang masih sangat ideal untuk di pinang untuk parkir pada garasi, mobil ini bernama Toyota Corolla Cross, seperti apa sih kendaraan ini?

Sebelum memlangkah jauh ada baiknya kita telisik dulu harga yang harus di keluarkan guna memilikinya, di negeri gajah putih ada 2 jenis toyota Corolla cross dimana bermesin standar dan bermesin hybrid. Berikut gambaran lengkapnya

Harga Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross type 1.8 Sport

IDR 450 jt an

Toyota Corolla Cross type 1.8 Hybrid premium Safety

IDR 550 Jt an

Harga Toyota Corolla di atas sudah aku kalikan ke nilai rupiah dari mata uang Baht Thailand, dimana untuk Type 1.8 Sport di banderol 989.000 Baht dan untuk type Hybrid Premium Safety di banderol 1.190.000 Baht. Nilai bisa kurang bisa lebih sesuai dengan nilai mata uang terkini.

Spesifikasi Toyota Corolla Cross - karena ada dua jenis maka kita awali dulu dengan jeroan mesin kali ya, Berikut jenis mesin Toyota Corolla Cross 2020. 

Mesin Toyota Corolla Cross type 1.8 Sport di bekali mesin yang identik dengan Toyota CHR atau toyota altis dengan code 2ZR-FBE 1800 cc. Berbekal mesin ini maka tenaga yang bisa di hasilkan mencapai 140 Ps dan torsi sebesar 177 Nm. 

Sedangkan untuk mesin Toyota Corolla Cross Hybris menggunakan mesin dengan code 2ZR-FXE 1800 cc. Dengan rincian mesin motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 72 ps dan Torsi sampai dengan 163 Nm.

Nama Corolla melekat pada mobil terbaru Toyota ini, dimana seperti yang kita ketahui jika kesan nyaman dan Bergaya menjadi nilai utama pada merek ini. 

Toyota mendaulat Daizo Kameyama selakuChief Engineer Toyota Corolla Cross, berkat doi kesan Image Corolla tetap bisa di rasakan apalagi bagi mereka yang memang pecinta Toyota khususnya Corolla sejak dulu.

Toyota Corolla Cross kini sudah di bekali dengan TNGA (GA-C) dimana dengan hadirnya fitur ini membuat mobil makin nyaman dan aman. 

Selain itu Toyota Corolla Cross juga memiliki kabin yang luas, para pengemudi dan penumpang jadi lebih mudah dalam keluar masuk ke mobil. 

Daizo Kameyama mengungkapkan:

"Now that the Corolla Cross has newly joined the Corolla family, we sincerely hope that our customers will warmly welcome the vehicle to become part of their families: just like their partners, siblings or even friends. We wish that the Corolla Cross could assist customers in creating a new story by loading on their vehicle the people who are important to them, the luggage, and their dreams for the future."

Apa sih teknologi TNGA ini, TNGA adalah sebuah model dimana mampu meningkatkan kinerja dasar mobil toyota. Mulai dari power Train dan Platform kendaraan serta meninjau optimalisasinya secara menyeluruh. Berikut Spesifikasi Eksterior dan Interior Unggulan Toyota Corolla Cross

Spesifikasi Toyota Corolla Cross

Item

Hybrid

Gasoline

Length / Width / Height (mm)

4,460 / 1,825 / 1,620

Wheelbase (mm)

2,640

Curb weight (kg)

1,385

1,325

Minimum turning radius (m)

5.2

Occupancy (people)

5

Powertrain layout

Front-wheel drive (FF)

Engine

2ZR-FXE THS II with reduction gear

2ZR-FBE

Engine displacement (cc)

1,798

1,798

Maximum output (kW[PS]/rpm)

72[98]/5,200

103[140]/6,000

Maximum torque (Nm[kgfm]/rpm)

142[14.5]/3,600

177[18.05]/4,000

Motor

1NM

Maximum output (kW[PS])

53[72]

Maximum torque (Nm[kgfm])

163[16.6]

System maximum output (kW[PS])

90[122]

Transmission

Electric continuously variable transmission

Super CVT-i

Suspension (Front / Rear)

MacPherson strut / Torsion-beam

Brake (Front / Rear)

Ventilated disc / Disk

Tire size

215/60 R17 / 225/50 R18

Eksterios Toyota Corolla Cross - Pada bagian luar kita bisa ketahui jika design terlihat ramping dan kokoh, tetapi dari sampig kita yakin akan keluasan kabin yang ada di dalamnya. kesan kokok bisa kita lihat dari fender dan spatbor.

Interior Toyota Corolla Cross

Interior Toyota Corolla Cross - Berbicara kabin toyota mengklaim jika kabasi mencapai 480 liter, mobil jug atinggi sehingga mudah akses masuk dan keluar bagi penumpang hal ini juga di pengaruhi dari luasnya metode bukaan pintu,

Toyota Corolla Cross Cocok Nih Untuk Indonesia - Secara pribadi aku suka dengan mobil ini, city car tang medium, lumayan di akhir pekan juga bisa di ajak having fun, cuma dari sisi harga ya terlalu mahal di kelasnya. bagaimana opini kamu?

Post a Comment for "Toyota Corolla Cross, Cocok Nih Untuk Indonesia"