Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Launching Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020

Hello Bro n Sis, Launching Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020 - Team pabrikan terakhir yang meluncurkan team Balap dan Livery adalah pabrikan berlogo S,  peluncuran ini tentu untuk menyongsong musim balap tahun ini bersama dua rider mereka Joan Mir dan Alex Rins. www.3835.info

Joan Mir dan Alex Rins


Pengenalan Team Suzuki ECStar di lakukan di Sirkuit Sepang Malaysia pada 6 februari 2020, apa saja yang berubah dari livery team balap mereka? mari kita telisik lebih detail

Tahun 2020 merupakan tahun ke 60 keikut sertaan Suzuki di kancah balap dunia, dimana di tahun 1960 suzuki mulai muncul di kejuaraan Mans Trophy Tourist dan du tahun 1962 kemenangan perdana mereka di GP oleh rider Ernst Degner.

Sedikit gambaran di musim 2019 silam suzuki berhasil bertengger di posisi ke 4 dunia oleh pembalapnya Alex Rins, hal ini tentu menjadi torehan tersendiri untuk masa kini, dan di musim 2020 mereka memiliki target lebih baik dari tahun lampau.

Untuk merayakan 60 tahun suzuki di ajang balap maka livery mereka untuk musim 2020 ini sedikit berbeda, sebelumnya kita mengenal livery suzuki full biru kini ada pilihan warna silver sehingga tampilan sedikit klasik namun tetap sporty.

Warna biru suzuki kini sedikit lebih muda yang di labur di bagian atas kendaraan mulai depan tangki hingga bagian belakang, kemudian bagian silver ada di bagian tengah dari sayap depan hingga tengah lalu bawah jok hingga belakang, dan di bagian bawah kembali di labur dengan warna biru, Tulisan Suzuki cukup besar ada di bagian sisi samping kiri dan kanan dengan warna biru bersama dengan pendukung mereka Ecstar di bawahnya.

Evolusi GSX-RR Tahun 2020

Tulisan suzuki besar di sisi kiri kanan ini sejak 2015 silam di kasi warna silver dan di tahun 2020 ini di rubah menjadi warna biru, bisa di katakan ini merupakan design baru setelah 5 tahun lalu bersama Ecstar.

Selain peluncuran Livery dan team Balap Suzuki Ecstar MotoGP 2020 mereka juga menginformasikan beberapa informasi tentang spesifikasi tunggangan Alex Rins dan Joan Mir tersebut.

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020
Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm
Wheelbase: 1,457mm
Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve
Displacement: 1,000cm3
Maximum Output: Over 176kw (240 PS)
Maximum Speed: 340km/h
Gearbox: Six-Speed, Seamless System
Chassis: Twin-spar aluminium
Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”
Front suspension: Öhlins, Inverted fork
Rear suspension: Öhlins
Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo
Software: Magneti Marelli
Weight: 157kg

Berikut Tanggapan Alex Rins dan Joan Mir yang saya dapat infomrasinya dari Suzuki Indonesia

Alex Rins :
“Musim lalu memberi saya salah satu perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa luar biasa. Saya akan membawa emosi itu bersama saya ke tahun 2020, serta kesadaran akan pertumbuhan yang saya buat. Salah satu pelajaran paling penting yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung. Saya akan membawa livery khusus selama 60 tahun di balap dan ini membuat saya bangga. Salah satu hal terbaik tentang kebersamaan dengan Suzuki adalah saya merasakan suasana keluarga yang nyata, saya tidak tahu apakah itu juga seperti itu di masa lalu, tetapi bagi saya rasanya seperti sesuatu yang mereka miliki dalam DNA Suzuki, bersama dengan terus-menerus berjuang untuk menang, dan saya pikir ini benar-benar membuat perbedaan. Sekarang pada tahun 2020 kita harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium pasti dan semoga juga lebih banyak kemenangan. Ini adalah jalan menuju sukses, saya percaya; sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama.”

Joan Mir :
"Yang pasti harapan saya untuk tahun 2020 jauh lebih tinggi daripada tahun lalu, karena saya bukan pemula lagi. Kami mengakhiri musim lalu di jalur yang baik, dengan perbaikan konsisten yang membantu saya mengatasi kesulitan yang datang dari kecelakaan di Brno dan membuat saya memiliki beberapa balapan yang sangat positif di akhir musim. Tahun pertama telah menjadi tahun pembelajaran, mesin MotoGP adalah binatang buas sehingga Anda harus belajar cara mengendalikannya, dan saya mendapat dukungan besar dari semua tim saya. Sekarang saya ingin membangun pengalaman saya dan mulai menempatkan nama saya di antara pembalap top. Saya telah berlatih dengan sangat baik selama musim dingin, saya telah fokus pada persiapan fisik dan juga pada kelancaran dalam berkendara, yang merupakan suatu hal yang saya butuhkan untuk mengendarai GSX-RR. Selain itu, saya benar-benar ingin sekali menggunakan mesin MotoGP saya lagi di Sepang dan mulai meningkatkan lebih lanjut. Ini akan menjadi tahun yang penting bagi Suzuki dan livery biru-perak terlihat luar biasa di GSX-RR saya, saya bangga menjadi bagian dari tahun bersejarah ini dan membawa warisan balap seperti itu pada fairing saya."

Launching Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020 - Bagaimana opini kamu tentang livery baru suzuki untuk musim balap MotoGP musim 2020 kali ini?

Post a comment for "Launching Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020"