Jorge Lorenso Pensiun dari MotoGP Benarkah Karena Dorna?

Hello Bro n Sis, Jorge Lorenso Pensiun dari MotoGP Benarkah karena Dorna? - 14 November 2019 pengumuman resmi dari kubu pembalap nomer 99 itu menyebar, rider berkenbangsaan spanyol ini akhirnya menggantung Helm di ajang balap kelas dunia yang telah membesarkan namanya. www.3835.info

Jorge Lorenzo Pensiun
pict: JorgeLorenzo99
Apa sih alasan utama Lorenzo Pensiun dari motogp? Dari informasi yang terungkap alasan utama JL99 pensiun adalah karena performanya terus menurun. bahkan berkali kali dia tak bisa ikutan balap lantara cidera selalu menimpanya. Alasan itu seperti ada yang di tutupi ?

Alasan Jorge Lorenzo terlalu Simple tak ada greget sama sekali, doi mengaku di dunia balap hanya ada 4 momen spesial antara lain balapan pertamamu,  kemenangan pertamamu, lalu juara dunia dan pada akhirnya saat kamu pensiun. Dan kini Lorenzo mengumumkan untuk pesiun dari motoGP.

Kakrir di kancah balap kelas dunia pastinya setiap pembalap menginginkannya, Dan Jorge lorenzo merupakan salah satu rider yang berhasil mencicipi gelar tertinggi plus berada di 3 pabrikan besar seperti yamaha Ducati dan Honda.

Unianya kini baru 32 tahun, usia yang masih tergolong muda, dan memutuskan untuk pensiun merupakan suatu terobosan tersendiri seperti yang di lakukan oleh Casey Stoner pembalap asal Australia beberapa tahun silam saat usianya juga masih sangat muda.

Prestasi Jorge Lorenzo khususnya di kelas Motogp adalah 3 kali juara dunia, saat itu masih bersama pabrikan garpu tala Yamaha, tepatnya di tahun 2010, lalu 2012 dan terakhir di tahun 2015. Saingan utamanya saat itu adalah Valentino Rossi yang berada di dalam satu team.

Prestasi Jorge Lorenzo secara menyeluruh di karir balap kelas dunianya adalah 5 kali juara dunia di semua kelas, 68 kali juara, 69 kali pole position, 152 kali podium, dan 37 kali Race Fastest laps.

Setelah berhasil meraih Juara di Yamaha Doi juga terpincut untuk mencoba tantangan baru untuk membalap bersama team lain, akhirnya doi pindah ke Ducati, Padahal di sini motor terkenal liar dan sulit untuk di kendalikan, Pembalap sekelas valentino Rossipun tak sanggung menjinakkannya.

Di Ducati Lorenso sempat menjuarai beberapa balapan, paling tidak doi sudah berhasil memberikan masukan ke ducati, eh akhirnya di tahun ke 2 JL99 memutuskan untuk pindah ke team Repsol Honda.

Puncak kemerosotan Lorenzo bisa di sebut hadir tahun 2019 ini, Sebelum resmi begulir balapan doi sudah cidera, bahkan saat pengumumanpun team repsol honda resmi pun tangannya masih di balut.

Lalu balapan demi balapan tak kunjung memberikan prestasi bagus, bahkan terjungkal lagi dan harus di rawat beberapa minggu sehingga tak bisa mengikuti balapan.

Isu pensiun Lorenso semakin santer setelah Carmelo Ezpelata menyarankan dirinya untuk segera gantung Helm, Hal ini sempat heboh entah kebetulan atau memang dijadikan rujukan oleh Jorge maka di putuskanlah untuk pensiun di akhir musim balap 2019.

Jorge Lorenso Pensiun dari MotoGP Benarkah karena Dorna? - Aku pribadi beranggapan pensiun JL99 bukan karena desakan dari pihak manapun, sama seperti Casey Stoner yang mengumumkan pensiun di usia yang masih muda. Mereka memiliki alasan berbeda untuk menempuh jalur itu. Selamat menikmati Masa Pensiun Jorge.

0 Response to "Jorge Lorenso Pensiun dari MotoGP Benarkah Karena Dorna?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel