5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Menjemur Bayi

Hello Bro n Sis Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Menjemur Bayi - Kelahiran Putra Putri tentu sangat di nantikan oleh pasangan papa dan mama muda, tetapi jangan lupa jika momen ini merupakan awal dari status kamu sebagai orang tua sebenarnya. www.3835.info

Menjemur bayi

Selain belajar bagaimana menjaga emosi kamu juga harus mengetahui beberapa hal dalam merawat sang buah hati, jangan semua kamu serahkan ke perawat atau pekerja rumah tanggal. Contoh mudahnya adalah Menjemur Bayi.

Kamu tidak bisa menyepelekan menjemur bayi karena jika salah waktu dan salah tempat bukan manfaat yang kamu terima tetapi sebaliknya.

Mengapa Bayi Harus di jemur? Tujuan menjemur Bayi iniadalah untuk membantu sang bayi memperoleh asupan vitamin D, Vitamin D ini sangat berperan bagi bayi untuk pertumbuhan tulang dan percegahan terhadap penyakit kuning.

Apakah tak cukup dengan menkonsumsi vitamin D? Vitamin D yang terbaik dan gratis adalah sinar matahari, oleh karena itu bayi kamu sangat di sarankan untuk mendapatkan sinar matahari ini di waktu waktu yang tepat.

Cara Menjemur Bayi yang baik adalah dengan mempersiapkan beberapa sarana pendukung antara lain

  1. Topi - untuk melindungi mata bayi, karena mata atau retina bayi kamu masih lemah dan sangat beresiko ketika terkena terik matahari lansung
  2. Kain pelindung kelamin - saat bayi terlentang usahakan menutupi alat kelamin sang buah hati, sebab alat kemalin juga sangat riskan saat matahari menyinari langsung
  3. Alas berjemur - siapkan kasur kecil yang kamu letakkan di teras, fungsinya untuk menjaga tubuh bayi ketika telungkup, dengan adanya kasur bayi lebih nyaman saat berjemur.


Tips lainnya usahakan membelakangi arah terbit matahari, karena matahari terbit dari timur maka sebaiknya kamu menghadapkan bayi ke barat, jadi mata bayi tak langsung menghadap matahari.

Jangan dengan alasan mencari vitamin D kamu menjemur bayi kamu sembarangan, ada beberapa hal yang harus kamu pahami ketika hendak menjemur bayi untuk mendapatkan Vintamin D. Simak uraian berikut

Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Menjemur Bayi
  1. Waktu Yang Tepat - Jam atau pukul berapa menjemur bayi terbaik? ini adalah hal yang paling wajib kamu pahami, karena sinar matahari terbaik untuk menjemur bayi adalah pukul 10 am pagi ke bawah, atau jika sore sebaiknya setelah pukul 4 pm.
  2. Lama Menjemur - Berapa lama sih durasi kita menjemur bayi? hal satu ini juga kamu kudu perhatian, jangan seperti menjemur baju yang harus kering, Menjemur Bayi memerlukan waktu sekitar 10 sampai dengan 15 menit saja.
  3. Lokasi - Kamu tak harus kelapangan jika ingin menjemur bayi, cukup di teras depan rumah yang penting sinar matahari bisa langsung menyinari tubuh sang bayi.
  4. Pakaian - Pakai popok untuk menutupi kelamin dam topi untuk menutupi mata, karena sinar matahari menyilaukan dan mata bayi masih rentang. Begitupun untuk kelamin harus di lindungi.
  5. Dua Sisi - Menjemur bayi di lakukan di bagian depan dan belakang, artinya bagian punggung bayi juga wajib terkenal sinar, jangan bagian depan saja.

Usahakan juga kamu sebagai orang tua turut serta merasakan bagaimana berjemur dan terapar sinar matahari langsung, kontak batin orang tua ke anak akan lebih peka dan dapat merasakan hal hal positif dan negatif.

Niat baik untuk memberikan sesuatu yang positif ke putra atau putri kamu jangan sampai ke bablasan, perhatikan jangka waktu saat menjemur bayi, karena jika waktu menjemur berlebihan maka buah hati akan mengalami Hipertemi.

Apa itu hipertemi? hopertemi adalah peningkatan suhu tubnuh, salah satu dampak dari peningkatan suhu tubuh bayi adalah gangguan metabolisme organ tubuh bayi. so cukup 10 menit sampai 15 menit saja dan kamu sebagai orang tua juga ikutan merasakan hangatnya sinar matahari, dengan kamu ikut merasakan kamu akan menilai sendiri batas hangat sinar yang menerpa buah hatimu.

Informasi lain adalah jangan mengoleskan pelindung sinar matahari hand body ke kulit bayi yang ingin di jemur, Jika kamu menambahkan beragam pelindung justru mengurangi maksud dan tujuan menjemur bayi. lagi pula kulit bayi bisa iritasi karena tidak sesuai dengan jenis lotion yang kamu oleskan.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Menjemur Bayi - Selamat menjadi ayah dan bunda untuk putra putri kamu, semoga menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya dan menjadi pribadi yang tauladan bagi keluarga dan lingkungannya.

0 Response to "5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Menjemur Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel