Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Buat Email Pakai Nama Domain Sendiri Gratis

Hello Bro n Sis, Cara Mudah Buat Email Pakai Nama Domain Sendiri Gratis - Informasi ini mungkin sangat cocok bagi anda yang membutuhkan sebuah email lebih keren dan lebih memiliki karakter. www.3835.info

Sebelumnya beberapa perusahaan besar seperti Google dan Microsoft memberikan fasilitas seperti ini, namun seiring waktu berjalan email gratis atas nama domain contoh: Email@Nama_Domain. ini di berhentikan.

Info lain Cara Tambah Musik Ke Video

Untuk membuat email dengan nama domain membutuhkan sebuah hosting dan biaya yang di perlukan untuk sebuah menyewa agar dapat menikmati layanan tersebut, tentu tidak murah. Kebetulan nih, info kali ini berkaitan dengan hal ini dan anda tidak perlu membayar hosting.

Cara Buat Email Pakai nama Domain Pribadi
Biaya yang harus anda keluarkan hanyalah biaya untuk sebuah domain anda. ya jelas dong domain yang hendak anda pergunakan sebagai email nanti. Setelah memiliki domain maka simak terus tulisan ini hingga akhir. Silakan di seruput dulu kopi atau teh nya. sambil follow Instagram atau twitter @3835info dan Subscribe youtube Channel 3835.

Informasi ini saya peroleh dari Bli Wayan, salah satu admin dari idsysadmin. bli wayan membagi info jika layanan mesin pencari milik negara Rusia yakni Yandex masih memberikan layan berupa email menggunakan domain pribadi.

Sedikit informasi tambahan dimana Yandex ini merupakan mesin pencari kebanggaan Rusia, bisa di katakan yandex ini googlenya negara tersebut. Dengan bantuan yandex kita bisa membuat Email sesuai nama Domain yang kita miliki.

Untuk mudah di mengerti, yandex ini dapat membantu kita mewujudkan sebuah email pribadi atau nama domain atau nama perusahaan tanpa harus menyewa Hosting, bukan hanya itu ada beberapa keunggulan yang di berikan oleh Yandex ini seperti di sediakan 1000 email sesuai dengan nama domain atau perusahaan anda.

Kelebihan membuat email dengan domain Pribadi dan Hosting di Yandex, Seperti yang sudah saya ungkap di atas jika yandex ini adalah perusahaan ternama di Rusia, sudah memiliki banyak pengguna dan di percaya oleh penduduk di sana. Email tanpa batas waktu (sementara masih tanpa Batas Waktu), bebas biaya selain biaya domain, bisa di control lewat Mobile.

Jika berbicara kelebihan tentu ada juga kekurangan yang akan kita temui jika harus membuat email perusahaan sesuai dengan nama domain yang kita hosting di Yandex, kekurangan pertama jika kita membuat email sesuai nama domain di yandex adalah kita tidak tahu sampai kapan yandex memberlakukan hosting secara cuma cuma ini. kemudian rahasia, apakah terjamin rahasia dari Yandex, apa lagi ya? mungkin kamu bisa menambahkan nanti di kolom komentar.

Cara Membuat Email Pakai Nama Domain Pribadi Tanpa Biaya, Ok tanpa panjang lebar lagi berikut langkah langkah membuat email dengan nama domain pribadi. Pertama tentu anda harus memiliki Domain Pribadi, untuk biaya anda bisa mengecek di berbagai perusahaan penyedia domain.

Langkah ke dua anda membuat email terlebih dahulu di Yandex. untuk mekanisme membuat email saya tidak akan jelaskan panjang lebar, saya yakin rekan rekan sudah memahaminya, mengapa harus membuat email, karena email inilah yang akan menjadi admin pada proses selanjutnya.

Setelah email terbentuk, maka ubahlah bahasa sesuai bahasa yang mudah anda mengerti, karena ini berbasis Rusia maka email juga akan otomatis berbahasa rusia, jadi rubahlah agar anda lebih mudah mengikuti proses selanjutnya. 

Beberapa hal yang harus anda perhatikan jika hendak membuat email Perusahaan melalui Yandex adalah
  1. Rubah Konfigurasi Name Server melalui setting CName domain anda ke Yandex
  2. Menambahkan MX Entry c panel anda ke yandex

Pastikan anda pahami hal ini, karena beberapa dari anda sudah melakukan setting name server pada beberapa perusahaan pilihan sendiri. tanpa merubah ini semua ke yandex email sesuai nama domain atau nama perusahaan anda tidak akan tercipta.

Ok kita lanjut, jika anda sudah pahami beberapa hal tersebut kita lanjut ke proses ke tiga yakni menambahkan nama domain yang akan anda pergunakan sebagai email lewat sini https://domain.yandex.com



Langkah ke empat anda harus melakukan verifikasi jika domain ini adalah milik anda, caranya ada 3 type yaitu dengan
  1. Upload a file with the Name (bla bla bla) and Text (Bla Bla bla) to your site's root directory - proses ini bagi anda yang tidak memiliki hosting saya rasa mustahil, maka pilihkah proses ke dua.
  2. For The Subdomain (Bla bla bla) in your domain zone, enter the Cname Record on Mail.yandex.com - proses ke dua ini lebih mudah karena tinggal setting di c Panel anda.
  3. Specify this address (Bla Bla Bla) as contact address for Domain (if your Register does not accept this Address, enter in this address instead (Bla Bla Bla). this operation is handle using your registrar's tools. cara ini membutuhkan pemahaman lebih. kemudian tinggal pilih mau pakai yang mana. tapi dari pengalaman cara ke 2 lebih mudah.

Langkah ke lima melakukan verifikasi lagi sekali melalui MX Entry, kembali anda menambahkan pada cpanel dimana seperti configurasi di bawah ini
Subdomain name - @
Type of record - MX
Data - mx.yandex.net
Priority - 10

Setelah ini di lakukan simpan dan tunggu beberapa menit, Yandex akan melakukan verifikasi, jika berhasil maka anda akan di arahkan untuk membuat email sesuai dengan nama domain atau perusahaan anda. Selamat Anda Sudah memiliki Email sesuai dengan Nama Domain atau Perusahaan.

Cara Log in email dengan nama domain melalui hosting di yandex bisa anda lakukan melalui PC atau lewat mobile atau HP (Android dan IOS), oiya satu lagi usahakan anda memiliki nomer HP lebih dari 1 jika ingin membuat email banyak, sebab, satu email memerlukan verifikasi lewat nomer HP.

Namanya email baru dan masih kosong anda juga dapat melakukan settingan lebih banyak seperti settingan keamanan, settingan profil, dan lain lain sesuai kebutuhan.

Cara Mudah Buat Email Pakai Nama Domain Sendiri Gratis - manfaatkan ketersediaan email sesuai nama Domain dari yandex ini untuk perusahaan anda, tentu semakin memberikan nilai tambah di mata relasi. Jika ada info atau opini jangan sungkan menambahkan di kolom komentar. Cmiiw - Correct Me If I'm Wrong

29 comments for "Cara Mudah Buat Email Pakai Nama Domain Sendiri Gratis"

  1. Wah, ternyata buat email domain itu bisa gratis ya.. saya kira harus beli Hosting dulu....

    ReplyDelete
  2. Aku baru ngerti nih kak. Secara gaptek juga. Pingin juga nih. Harus detil step by stepnya takut keliru hehege

    ReplyDelete
  3. Setelah baca ini ternyata aku masih perlu banyak belajar lagi nih wkwk. Tapi asli aku baru tau ternyata email domain bisa dapet yang gratis. Jadi makin pengen buat ini

    ReplyDelete
  4. Aku udah punya email pakai nama domain,tapi jarang dipake. Naah, banyak nih teman-temanku yang nanyain cara bikin email ekslusif kayak gini juga. Ini bisa aku saranin nih ke mereka, mana gratis lagi kan ya.

    ReplyDelete
  5. Wah seru amat. Rusia emang kece abis. Cuman secure nya ini yang bikin bimbang haha. Kapan ya Indonesia punya google sendiri? Kayanya ada namun belum terpublish dengan baik.

    ReplyDelete
  6. Menarik nih. Baru tau juga bisa begini. Mau coba langsung aplikasikan ah biar gak lupa

    ReplyDelete
  7. Keren juga ya kalau bisa punya email pake domain sendiri. Kalau domainnya pakai my.id bisa gak ya kak?

    ReplyDelete
  8. Prosesnya lumayan ribet za . Bagi yang gak biasa otak Atik server kayak saya. Agak kesusahan juga. Tapi tetap pingi belajar

    ReplyDelete
  9. Keren nih kalau punya alamat email menggunakan nama domain sendiri. Harus membaca dengan cermat nih agar bisa mendapatkan alamat email seperti yang diinginkan.

    ReplyDelete
  10. Biar terlihat makin profesional, emang perlu banget ya, punya email dengan domain sendiri. Pingin nerapin, tapi belum-belum aja, nih.

    ReplyDelete
  11. Wah mantap nih jadi referensi bener buat email banyak, butuh banget kaya gini nih kak

    ReplyDelete
  12. Wah penting juga ya punya email dengan domain sendiri, sampai sekarang email saya masih pakai yahoo dan Gmail.
    Mau praktekin langkah2 di atas aah

    ReplyDelete
  13. Langsung kutandai nih postingannya, baru ngeh kalau email dengan domain sendiri ternyata bisa gratisan. Pas banget soale aku ga sewa hosting di blog. Makasih tips-nya, kak!

    ReplyDelete
  14. Pasti terlihat keren ya kalau punya email pakai nama domain sendiri. Tapi aku masih kepikiran faktor keamanannya, nih. Rusia punya ya?

    ReplyDelete
  15. Pertama bingung email dan nama domain itu apa🤣. Tapi tenang udah baca dan cari tau.

    Tapi belum bisa menerapkan dulu.
    Soalnya blognya juga masih blogspot. Ehhe.

    Dan nanti kalo udah ga blogspot, baru nyobain yang keren gini

    ReplyDelete
  16. Wah terima kasih informasinya, walaupun belum ada niat untuk buat email di domain pribadi tetapi bisa jadi pelajaran penting ini.

    ReplyDelete
  17. Harus sering berguru nih sama Bli Manik. Semoga pandemi segera berakhir kita bisa kopdar lagi ya Bli. Secara pengen banget punya email dengan nama sendiri tanpa harus bayar hosting. Lebih keren ya kalau pakai nama sendiri. Nanti coba kupraktekkan. Terimakasih tipsnya ya...

    ReplyDelete
  18. Menarik juga ya, bisa dapat email domain gratis dari Yandex. Pernah dengar deh kayaknya Yandex ini. Tapi dari Rusia ya.... gimana ya kerahasiannya, masih ragu sih

    ReplyDelete
  19. Penting sekali menurut saya memiliki email dengan nama domain sendiri. Sebab, email gratisan terkadang memiliki kuota terbatas.

    ReplyDelete
  20. jadi terlihat keren dan profesional kalau punya nama email dengan domain sendiri.
    Langkah langkahnya mudah dan gampang diikuti nih
    Mau cobain juga sih akunya

    ReplyDelete
  21. Untuk ranah profesional, memiliki email dg nama domain sendiri memang wajib ya. Baru tahu ttg Yandex nih aku.

    ReplyDelete
  22. Aku ingat dibuatin email pakai nama domain sama suami
    Tapi jarang banget ku pake, belum familiar aja sih
    Lebih sering pakai yang gmil untuk komunikasi umum

    ReplyDelete
  23. Oh baru tahu aku klo gratis dan g harus beli domain dulu..
    Makasih sharingnya kak, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  24. makasih sharing infonya Kak, udah lama banget aku pengen bisa bikin email pakai nama domain sendiri, coba aah

    ReplyDelete
  25. Saya sendiri sampai saat ini belum punya email dengan domain sendiri, pengen buat tapi belum kepikiran untuk apa. Tapi sepertinya penting juga punya email dengan domain sendiri, unik. Hehehe, thanks ilmunya mas :D

    ReplyDelete
  26. Baru tahu kalo bikin email dengan belakangnya nama domain ini bisa gratis, aku pikir selama ini harus bayar loh. makasih infonya, bookmark ah

    ReplyDelete
  27. Keren juga ya kalau punya email dengan nama domain sendiri, keliatan eksklusif gitu Cum kayaknya proses ya ribet ya

    ReplyDelete
  28. Mudah tapi rumit buat emak-emak wkwkwk. Btw, makasih loh infonya. Siapa tahu nanti aku ada waktu ngoprekin email.

    ReplyDelete
  29. mntap tutorialnya min, tk kira semua gratis ternyata hostingnya yg gak gratis, he. Ya meski ada beberapa layana hosting yang menyediakan free trial, mungkin bisa dicoba kali ya,

    ReplyDelete
banner yamaha bali