Biaya Balik Nama kendaraan Jakarta Naik Tahun 2020, Daerah Ikut Juga?

Hello Bro n Sis, Biaya Balik Nama kendaraan Jakarta Naik, Daerah Ikut Juga? Pemerintahan terus berbenah, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah salah satu cara yang di tempuh adalah dengan menaikkan pajak. begitupun untuk segmen kendaraan, ada biaya balik nama sebagai syarat utama kepemilikan. www.3835.info
BBN KB Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor DKI Jakarta Naik 2020

Salah satu daerah yang akan menaikan Bea Balik Nama kendaraan bermotor adalah DKI Jakarta, kenaikan akan dilakukan mulai 11 Desember 2019. Dampaknya apa? tentu bagi konsumen yang paling di rasakan adalah kenaikan harga motor atau mobil yang di beli.

Informasi kenaikan BBN KB DKI Jakarta ini tertuang dalam Perda atau peraturan daerah Pemprov DKI Nomor 6 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2010 tentang BBN KB. Berapa persenkah kenaikan Bea Balik Nama ini?

Sesuai dengan perubahan ketentuan ayat 1 pasal 7 adalah sebagai berikut.

1.Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ditetapkan masing-masing sebagai berikut :
a. Penyerahan pertama sebesar 12,5 persen (dua belas koma lima persen) : dan
b. Penyerahan kedua dan seterusnya sebesar 1 persen (satu persen).

Dari urauan di atas bisa kita ketahui jika kenaikan Bea balik Nama menjadi 12.5% dari sebelumnya yang hanya 10%. Lanlu bagaimana dengan daerah apakah akan mengikuti hal ini? biasanya daerah justru meniru kebijakan Jakarta.

Sah sah saja sih jika adanya pembaharuan pajak seperti ini tujuannya, namun realisasi penggunaan untuk bersama juga harus segera di paparkan, agar publik paham arah pajak yang telah di bayarkan. Jangankan cuma 2.5 persen kenaikan 10 % juga pasti akan di bayar kok, sedikit sombong hahaha.

Bea balik nama di daerah masih wait dan see tampaknya, jika ada kemungkinan naik pasti naik. Semoga segala aturan ini segera di rasakan manfaatnya untuk semua, dan jangan lupa transport publik di perbanyak. Mau pajak Bea Balik nama naik berapapun aku ga akan berpengaruh juga hihihi

Di negara negara maju pajak kendaraan bermotor tak begitu di hiraukan karena mereka penduduk setempat lebih memilih transportasi umum. lah jika di negeri +62 ini kenaikan sedikit saja sangat berat sebab semua bergantung pada produk tersebut.

Secara angka memang 2.5% kenaikan namun itu tak bersih masih ada kenaikan kenaikan lain yang mengiiringi, misal biaya pengangkut biaya bahan baku pastinya ikutan naik seiring kenaikan Bea Balik nama ini. Ok deh selamat atas kenaikan Bea balik Nama kendaraan bermotor di DKI Jakarta.

Biaya Balik Nama kendaraan Jakarta Naik, Daerah Ikut Juga? - Opini aku pribadi berapapun pajak yang akan di tetapkan suka tidak suka penduduk pasti akan bayar kok, sekarang kembali ke pemerintah uang tersebut di olah dan di salurkan kemana saja agar lebih cepat dan tak nyangkut dimana mana.

0 Response to " Biaya Balik Nama kendaraan Jakarta Naik Tahun 2020, Daerah Ikut Juga?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel