Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Logo Segitiga Di Sebelah Indikator bahan Bakar Mobil

Hello Bro n Sis, Arti Logo Segitiga Di Sebelah Indikator Bahan Bakar Mobil - Setiap kendaraan khususnya roda 4 pasti memiliki panel meter untuk mengetahui berbagai informasi yang di perlukan pengemudi. beberapa informasi yang tersaji kadang tak semua di ketahui. Apalagi jika mobil tersebut merupakan mobil baru ataupun mobil pinjaman. www.3835.info

Berbagai informasi tersaji di panel meter sebuah kendaraan, mulai dari kecepatan, jarak tempuh, penggunaan sabuk baik itu untuk pengemudi atau penumpang, ada pula indikator bahan bakar dan jika mobil anda merupakan mobil jaman now ada pula indikator injeksi dan lain lain. Pernahkah anda perhatian sampai detail tentang sebuah tanda di sebelah indikator bensin?

Kabar lain adalah Cara Pakai Aplikasi Y-Connect, Canggih banget bisa di sambungkan ke Smartphone.

Arti Segitiga Di Sebelah indikator Bahan Bakar Mobil

Yup pada indikator bahan bakar baik itu bahan bakar bensi ataupun bahan bakar solar di setiap kendaraan tentu ada informasi seberapa sisa bahan bakar yang masih di kendaraan. Coba dengan teliti kamu amati di sebelah kiri atau kanan indikator tersebut.

Dalam hal ini saya tampilkan spedometer dari Toyota CHR yang beberapa hari lalu sempat saya dan rekan rekan balimotoblog lihat langsung di Astra auto 2000 Denpasar, pada bagian spedometer sudah saya perbesar agar anda lebih mudah untuk melihat detailnya.

Benar di sebelah kiri indikator bahan bakar ada sebuah tanda segitiga, tahukan kamu apa fungsi tanda segi tiga tersebut? untuk anda yang mengetahui akan hal ini pstinya adan sebuah driver sejati. namun jika belum saya akan berbagi sedikit info agar lebih up to date.

Ternyata eh ternyata fungsi tanda segitiga pada sebelah indikator bensin atau indikator bahan bakar tersebut adalah menunjukan dimana letak tutup tangki bahan bakar berada. Misalnya nih dalam Toyota CHR ini tanda segitiga meruncing ke kiri, itu artinya tutup tangki berada di sebelah kiri.

Posisi runcing segitiga ini tentunya berbeda beda pada tiap kendaraan tergantung dari di mana letak tutp tangki di mobil tersebut. Misal posisi tutup tangki berada di bagian kanan maka segitiga di sebelah indikator akan berada di sebelah kanan indikator bahan bakar tersebut.

Informasi ini penting di ketahui bagi pengemudi ketika hendak membeli bahan bakar, apalagi jika mobil tersebut adalah mobil dinas, mobil pinjaman, ataupun mobil si dia. Dengan melihat posisi tutup tangki paling tidak ketika anda masuk ke Stasion pengisian bahan bakar tidak bingung mau ambil kiri atau kanan saat hendak isi bahan bakar.

Arti Logo Segitiga Di Sebelah Indikator Bahan Bakar Mobil - Semoga informasi ringan ini bermanfaat, dan jika rekan rekan memiliki info dan opini jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. 

23 comments for "Arti Logo Segitiga Di Sebelah Indikator bahan Bakar Mobil"

  1. yang paling penting kalau mobil sewaan. Plus supirnya juga nyewa.. hehe makin meraba-raba deh. Eh ya, baru tahu arti tanda segitiga di sebelah gambar tangki bahan bakar di mobil. Btw, thanks infonya kak...

    ReplyDelete
  2. Baruuu tau lho arti segitiga itu.
    Selama ini klo ngisi BBM gak pernah memperhatikan.
    Baru ngeuh, jadi drivernya ga bingung ya.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu fungsi segitiga ini. Pantas saja ya, kan aku emang ga bisa nyetir hihihi ...

    ReplyDelete
  4. Karena ga punya mobil jadi ya katrok deh baru tahu nih Mas, haha. Sangat membantu informasinya, kapan kapan kalau pinjam mobil kan ga salting pas di SPBU.Info kayak gini walau terkesan sepele tapi mesti dikuasai biar berkendara ga asal ya Mas.

    ReplyDelete
  5. naaah info nya bagus ni, sebab memang sering bingung dimana letak tangki kalo lagi pakai mobil sewa, biasanya liat langsung keluar dari jendela kiri apa kanan , berkat info ini jadi tau deh

    ReplyDelete
  6. Udah tahu sih, tanda segitiga itu arah tutup tangki, di kanan atau di kiri mobil. Naaaah...yg suka gagap tuh, buku tutupnya darimana. Wkwkwk...cari-cari, prak-prek, longak-longok, tahunya di bawah kursi...

    ReplyDelete
  7. Aku selalu pakai patokan segitiga ini ketika bawa mobil. Kalau mobil pribadi sih pasti sudah hapal ya, kalau pas lagi bawa mobil orang tuh biasanya. Atau ketika naik taksi online dan sedang mengantri di pom bensin, biasanya saya lirik segitiganya ke arah mana dan melihat kanan-kiri siapa tahu ada antrian bensin yang tidak terlalu panjang untuk kami pindah, hehe..

    ReplyDelete
  8. Wah baru tahu maknanya, terima kasih ya kak sudah share jadinya ke depan harus benar-benar jeli lagi ya biar paham

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu ada info seperti ini. Makasih banget mas. Selama ini aku selalu naik taksi daring. Kemana2 juga diantar sopir kantor atau naik mobil teman. Jadi aku tinggal bayar bensinnya. Hahaha..

    ReplyDelete
  10. hahaaaaaa sesederhana itu ternyata artinya tapi baru tahu hari ini, makasih lhooo

    ReplyDelete
  11. Saya juga baru-baru ini tahu arti dari tanda segitiga tersebut. Waktu itu saya gak sengaja nemu tulisan seperti ini dan langsung mencocokkan dengan mobil yang ada di garasi. Eh, ternyata benar. Jadinya, gak bingung lagi deh kalau mampir ke SPBU.

    ReplyDelete
  12. Jadi ngerti deh arti logo segitiga nih. Walaupun ga bisa nyetir tapi yah buat pengetauan suatu saat nanti punya mobil sendiri

    ReplyDelete
  13. Ya ampun baru tau. Dulu pernah kakak sewa mobil rental. Waktu mau isi bahan bakar bingung tangkinya ada di sebelah kiri atau kanan. Sampai di depan pom berhenti dulu, turun dari mobil untuk memastikan. :D

    ReplyDelete
  14. Wah saya baru tahu. Ternyata itu menunjukkan posisi tangki bahan bakar ya. Bermanfaat banget kalo pas pake mobil orang lain atau mobil sewa

    ReplyDelete
  15. Ouw. Coba ah aku jadi mau lihat langsung di mobil papaku. Ternyata itu ya fungsinya selama ini. Baru tahu banget.

    ReplyDelete
  16. ooh baru tau sih aku kak, sangat informatif ya buat yang misalnya baru pegang atau minjem mobil temannya dan mau isi bensin. kalo aku biasanya ya tanya dulu ama yang punya mobil haha

    ReplyDelete
  17. Malah saya belum pernah nerhatiin kalau ada logo segitiga di sebelah indikator BBM. Yang sering saya perhatiin kalau naik mobil (jadi penumpang) ya indikator BBM, masih cukup atau perlu diisi, terutama perjalanan mudik, jaga-jaga di jalur hutan belantara kehabisan BBM

    ReplyDelete
  18. setiap tanda pasti ada maksudnya, terkadang kalau ngga biasa gonta ganti mobil dsuka bingung indikatornya apa ya kira kira. hanya paham untuk kendaraan sendiri hehehe

    ReplyDelete
  19. oalah, baru tahu ternyata min. brrti kalo letak tutup tangkinya ada di sebelah kanan nnti logonya segitiganya ada di kanan dong,

    ReplyDelete
  20. Ealaaaah bertahun-tahun punya mobil ku baru tahu artinya tanda ini
    Pernah tanya suami, diapun tak tahu hahaha
    Coba besok aku intip tanda segitiga di mobilku deh

    ReplyDelete
  21. oalaaah baru tahu nih.
    ntar cek juga aahh, logo segitiga dan keberadaan si tanki, plus mau ngetes si paksuami juga, hihihih
    makasih ya Mas.

    ReplyDelete
  22. Baru tau kalau lokasi tutup bahan bakar itu bisa beda2 ya, selama ini kurang merhatiin tapi bener kadang ada yang di kiri dan kadang ada yang di kanan :D jadi tau nih, kali2 kan kapan2 pakai mobil haha

    ReplyDelete
  23. Wah aku baru tau arti indikator ini, kirain itu teh cuma gambar doank gak ada artinya. makasih infonya kak, setelah baca artikel ini jadi tau deh

    ReplyDelete
banner yamaha bali