Teknologi Internet 5G itu Super Cepat, 40 kali 4G? Realisasi 2020?

Hello Bro n Sis, Teknologi Internet 5G itu Super Cepat, 40 kali 4G? Realisasi 2020? - Sungguh sebuah terobosan dalam bidang teknologi, di jaman sekarang kecepatan akses data sudah makin kencang, beberapa negara sudah menguji coba transfer data kecepatan tertinggi sementara. www.3835.info

Teknologi Internet 5G

Mengapa aku sebut sementara karena di masa mendatang pastinya akan semakin cepat pula. teknologi yang sedang kita songsong adalah kecepatan internet 5G. Sedikit informasi di awal bahwa ini transfer datanya lebih cepat 40 kali libat bahkan lebih dari 4G.

Aku mungkin salah satu yang beruntung mengikuti perkembangan internet sejak jaman 3G, kala itu di rumah masih menggunakan dialing telpon rumah PSTN. Jaman itu sekitar tahun 2000 an.  Aplikasi yang terkenal adalah pesan Yahoo hehehe.

Perkembangan sangat pesat sekitar 5 atau 8 tahun kemudian sudah muncul teknologi 4G dan kini sudah mengarah ke 4,5G. memang dari kecepatan akses sudah sangat baik, meski dalam waktu waktu tertentu melambat. Selain itu yang aku rasakan bukan hanya kecepatan meningkat harga yang harus aku keluarkan untuk internet ternyata lebih murah. apa ini kamu rasakan juga?

Kembali ke 5G seberapa cepat sih akses data nya, dari informasi yang sudah pernah di uji coba di Indonesia oleh PT Telkom dan Huawei kecepatan internet 5G ini tembus 1 giga byte per second. Ajegile kencang banget nih.. super ngebut..

Coba deh kamu bayangkan jika kecepatan internet rumah atau smartphone kamu sudah 5G jangankan download musik atau video pendek. Film berdurasi 2 jam kualitas 4 K pun dapat dengan mudah kamu pindahkan.

5G mimpi atau kenyataan? khususnya untuk negeri +62 bagaimana tidak internet di tanah air belum merata, di beberapa daerah bahkan belum tersentuh. memang telkomsel selaku salah satu badan usaha milik negara sudah berusaha melayani hampir tiap pelosok.

Akan tetapi promosi yang di gembar gembor mampu mendapatkan kecepatan hingga 100 MBPS hanyalah isapan mimpi siang bolong. kecepatan standar yang aku terima menggunakan jaringan fiber milik telkom untuk download sekitar 8 MBPS dan untuk upload lebih lambat sekitar 2 MBPS sampai 3 MBPS.

Perkembangan teknologi internet tak lepas dari pesatnya perkembangan gadget. Para raksasa mengeluarkan produk terbaru dimana bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi, hal ini tentunya membutuhkan trasfer data yang besar dan cepat pula.

Jika kecepatan internet sudah 5G pastinya kamu yang pernah merasakan era 2G akan kangen bagaimana kamu menerima sms di layar monocrome kamu, kemudian mengedit nada dering poliponik. hahaha.

Hal seperti itu di era sekarang apalagi nanti sudah sangat jarang kita jumpai. Bahkan sekarang saja SMS sudah tak pernah lagi. telpon apalagi semua sudah menggunakan basis data.

Dengan teknologi internet 5G jarak dan ruang seakan tak ada, jauh dekat sama saja. meskipun jauh tetapi berkat akses data super cepat akan terasa dekat. tak ada lagi cerita LDR. Jika kamu Tak paham apa itu LDR kamu pasti anak mileniah hahaha

LRD adalah Long Distance Relationship atau pacaran jarak jauh gitu, Ini terjadi di jaman orang tua kita yang  lahir di tahun sebelum 80 an, mereka masih surat suratan. Tak ada SMS apalagi video call dan tik tok macam sekarang.

Teknologi Internet 5G itu Super Cepat, 40 kali 4G? Realisasi 2020? - Kita harus siap untuk melangkah ke era ini, Jepang dan Korea di gadang gadang menjadi negara pertama meluncurkan teknologi 5g. Indonesia sepertinya secara bertahap.

0 Response to "Teknologi Internet 5G itu Super Cepat, 40 kali 4G? Realisasi 2020?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel